Sempat Buat Penasaran, Yamaha MT-07 dan MT-09 CBU Jepang Dirilis, Harganya Setara Mitsubishi Xpander

Sempat Buat Penasaran, Yamaha MT-07 dan MT-09 CBU Jepang Dirilis, Harganya Setara Mitsubishi Xpander

Line up Yamaha di Indonesia semaki ramai setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM meluncurkan dua sepeda motor sport naked terbarunya, yakni MT-07 dan MT-09.

Launching dua sepeda motor sport naked yang masuk golongan motor gede atau moge tersebut dilangsungkan secara online pada Kamis 27 Agustus 2020.

Pihak Yamaha Indonesia menyebutkan, baik Yamaha MT-07 maupun MT-09 yang mengusung jargon Master of Torque ini diimpor langsung secara utuh atau Completely Build Up (CBU) dari Jepang.

Salah satu yang menjadi keunggulan duo baru Yamaha di segmen big bike ini  adalah mesinnya yang dibangun dengan teknologi “Crossplane Crankshaft Concept”.

Hal tersebut membuat tenaga dan performa yang dihasilkan mesin Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09 semakin maksimal.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto mengungkapkan, kehadira dua sepeda motor ini merapatkan line up MT series mulai dari 155 cc sampai 900 cc.

“Hari ini saya sangat bersemangat untuk meluncurkan produk CBU baru kami yaitu MT-07 dan MT-09 di Indonesia. Kunci dari CBU Yamaha adalah selalu Made in Japan! Dan kami sangat bangga bahwa produk line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap," katanya dalam siaran resmi.

"Situasi saat ini sulit karena COVID, tetapi kita tahu bahwa kita adalah pengguna sepeda motor dan kita penuh semangat dan kita sangat kuat. Mari jaga semangat kita tetap tinggi dan naik sepeda motor lagi!” tambah Minoru.

Selain itu, Minoru juga mengatakan, Yamaha MT-07 dan MT-09 nantinya akan didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui dealer resmi CBU Yamaha. 

Para konsumen nantinya akan mendapatkan layanan after sales emergency 24 jam dengan Yamaha Executive Service (YES24) yang sudah diterapkan untuk konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014.

Layanan darurat yang disediakan meliputi kendaraan derek (towing), pengantaran bahan bakar (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam) di nomor (021) 1500 552 / (021) 576 4244 dan chat melalui Whatsapp di nomor 0811 1446 552. 

Maka dari itu, dengan layanan lengkap yang ditawarkan Yamaha, Pemilik CBU Yamaha pun tidak perlu khawatir jika ada kendala di perjalanan.

Spesifikasi Yamaha MT-07

Yamaha MT-07 menggunakan mesin 2 silinder inline berjenis Crossplane dengan ukuran 689 cc DOHC 8 valve dengan pendingin cairan.

Digabungkan dengan transmisi manual 6 percepatan, sepeda motor ini memiliki power hingga 74,8 PS pada 9.000 rpm dengan torsi 68 Nm di 6.500 rpm.

Agar Yamaha MT 07 memiliki bobot yang ringan, rangka bertipe tubular menjadi pilihan. 

Soalnya, struktur rangka tipe tubular kuat namun tetap ringan yang hasilnya bobot total Yamaha MT-07 hanya 164 Kg saja dan berat isi 183 Kg.

Untuk bagian kaki-kaki, suspensi depan sepeda motor ini menggunakan model adjustable telescopic dan dipadukan swing arm dengan per tunggal yang juga dapat diatur sendiri di bagian belakang.

Stang kemudi menggunakan desain flat handlebar dengan kombinasi posisi dan bentuk jok bertingkat yang sporty.

Lalu pada panel instrument, Yamaha MT-07 sudah menggunakan tipe layar full HD digital LED yang dapat menampilkan informasi dengan jelas.

Spesifikasi Yamaha MT-09

Lalu untuk Yamah MT-09 menggunakan mesin 3 Silinder inline berjenis Crossplane dengan ukuran 847 CC DOHC 12 valve berpendingin cairan dan trasmisi manual 6 percepatan.

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 115 PS di 10.000 rpm dengan padanan torsi 87,5 Nm.

Di bagian kaki-kaki, Yamaha MT-09 menggunakan suspensi up-side down berukuran 41 mm yang adjustable di bagian depan yang digabungkan dengan swing arm di belakang.

Masuk di kelas premium, Yamaha MT-09 sudah dilengkapi berbagai fitur dan teknologi canggih dari Yamaha.

Sebut saja D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan menyesuaikan dengan keinginan gaya riding pengendara.

Harga

Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah berapa nantinya kedua motor terbaru Yamaha ini dijual.

Yamaha MT-07 akan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 243.000.000 on the road Jakarta.

Sedangkan Yamaha MT-09 versi 2020 dipasarkan dengan banderol Rp 290.000.000 on the road Jakarta. 

Konsumen dapat memilih MT-07 dan MT-09 dengan tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.

Jika dibandingkan dengan mobil, harga kedua motor tersebut setara dengan LMPV besutan merek berlogo tiga berlian, Mitsubishi Xpander.

Pasalnya, Mitsubihi Xpander Exceed M/T dibanderol dengan harga Rp 242,8 juta pada Agustus 2020 on the road Jakarta, tak beda jauh dengan Yamaha MT-07.

Sedangkan Yamaha MT-09 harganya mirip dengan Mitsubishi Xpander Cross Premium Package A/T yang harganya Rp 292,7 juta on the road Jakarta.

Oops... Something broke.
Ikuti media sosial kita:

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive...

Perbandingan Motor Terkait

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor
Yamaha MT-07
Lihat