Review Lengkap Motor Suzuki Burgman Street 2020

Overview

Seri Bergman merupakan jajaran perwakilan skuter Suzuki, adalah Maxis Cooter dengan performa luar biasa dan penghematan bahan bakar yang efisien, serta pengendaraan yang nyaman dan kapasitas penyimpanan yang cukup.

Bugman 125 ABS adalah model yang lahir dalam harmoni dengan desain mewah dan kepraktisan berdasarkan konsep "Premium Urban Mobility". Ini adalah model mewah dengan kenyamanan berkendara yang berbeda dan ruang penyimpanan yang luas yang unik untuk seri Bergman, serta output yang santai dan penghematan bahan bakar yang efisien.

Desain mewah panel instrumen analog dan digital dilengkapi dengan kecepatan mesin / penghematan bahan bakar rata-rata / ketinggian bahan bakar / jarak terintegrasi / meter trip ganda / notifikasi penggantian oli / lampu peringatan mesin / suhu air, tekanan hidrolik, dan lampu peringatan ABS. Ini memberikan kecepatan dan membantu penghematan bahan bakar mengemudi termasuk indikator eco-drive.

Selain itu, Suzuki Burgman sangat nyaman karena memiliki fungsi kunci dan soket DC12v untuk perangkat elektronik dipasang di ruang penyimpanan depan yang luas yang dapat menyimpan item lebih dari 500ml. Ruang penyimpanan bawah kursi berukuran 41L yang besar, yang membanggakan ukuran terbesar di kelasnya, dapat menampung hingga dua helm full-face, sehingga Anda selalu dapat memuat dengan nyaman tanpa memasang casing atas terpisah. Selain itu, penerangan dipasang di ruang penyimpanan untuk kenyamanan pada malam hari, sehingga sangat berguna di luar waktu malam atau di tempat parkir.

Mesin satu silinder SOHC 4-siklus berpendingin air, menawarkan kualitas terbaik dan kinerja yang bertenaga, menunjukkan kinerja tenaga yang merata dan bertenaga dari awal hingga kisaran kecepatan tinggi, dan memungkinkan mengemudi yang nyaman dan nyaman bahkan dalam situasi pengendaraan dua orang. Meskipun ini adalah mesin skuter besar yang menggerakkan bodi besar, namun sangat irit dengan kecepatan 33,4 km per liter berdasarkan pengukuran efisiensi bahan bakar praktis WMTC dengan mewujudkan penghematan bahan bakar yang efisien.

Burgman 125 ABS adalah skuter entry-level, namun dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) untuk menekan kunci roda saat pengereman mendadak di jalan licin atau dalam situasi darurat, sehingga memungkinkan pengereman yang stabil. Rem dilengkapi dengan cakram 240mm di bagian depan dan belakang. Mesin satu silinder berpendingin air menunjukkan performa output yang rata dan bertenaga dari awal hingga kecepatan tinggi, dan memungkinkan mengemudi dengan santai tanpa kesulitan bahkan saat mengendarai dua orang. Meski merupakan skuter besar dengan bodi besar, ia memiliki penghematan bahan bakar yang efisien 33,4 km per liter.

Skutik Suzuki Burgman Street 125 hadir dengan pilihan warna baru, yakni Pearl Suzuki Medium Blue di pasar roda dua India. Dengan tambahan warna tersebut, saat ini total terdapat lima pilihan warna, yakni Metallic Matte Black, Metallic Matte Fibroin Grey, Pearl Mirage White, dan Metallic Matte Bordeaux Red.

Motor ini telah secara resmi diperkenalkan di India. Di India sendiri harga Suzuki Burgman Street 125 dibanderol Rs 65.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Harganya yang sangat murah untuk sebuah Maxi Skuter yang telah dilengkapi speedometer full digital, lampu led, dan fitur power charger. Apalagi kalau sudah masuk ke Indonesia sudah dapat dipastikan akan mendapat banyak respon yang sangat baik. Yang jelas dengan melihat harga resmi untuk pasar India yang dipasarkan sekitar 13 jutaan, kemungkinan besar harga Suzuki Burgman Street 125 ini tidak akan jauh berbeda.

Suzuki Burgman Street Spesifikasi lengkap

Spesifikasi Suzuki Burgman Street
Panjang 2055 mm
Lebar 740 mm
Tinggi 1355 mm
Jarak Sumbu Roda 1465 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Berat 162 kg
Kapasitas Tangki 10.5 L

Suzuki Burgman Street Rangka

Suzuki Burgman Street Rangka
Tipe Rangka -
Suspensi Depan Telescopic, coil sprung, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coilspring, oil damped
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Sistem Pengereman -
Ban Depan 110/90-13M/C 55P, tubeless
Ban Belakang 130/70-12 62P, tubeless

Suzuki Burgman Street Mesin

Suzuki Burgman Street Mesin
Tipe Mesin 4-Stroke, 1 Cylinder, Air Cooled
Kapasitas Mesin 125 cc
Silinder 1
Diameter x Langkah 57 mm x 48.8 mm
Perbandingan Kompresi 11.6 : 1
Tenaga Maksimal 8.58 BHP @ 7000 rpm
Torsi Maksimal 10.2 NM @ 5000 rpm
Tipe Transmisi CVT
Tipe Starter Electric
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Bahan Bakar Bensin

Suzuki Burgman Street Kelistrikan

Suzuki Burgman Street Kelistrikan
Tipe Baterai / Aki Maintenance Free 12V, 3Ah
Sistem Pengapian - - -
Tipe Busi - - -

Suzuki Burgman Street Fitur

Burgman 125 2020  Dilengkapi dengan kaca depan yang besar sebagai standar, ini mengurangi tekanan akibat angin yang bertiup saat mengemudi. Rangka utama dirancang dengan pusat gravitasi rendah dan roda depan 13 inci (lebar 110 mm) dan roda belakang 12 inci (lebar 130 mm) memberikan suspensi depan dan belakang yang sangat baik. Selaras dengan itu, ia memberikan pengendaraan yang nyaman seperti seri Bugman.

Adanya fitur ABS (Anti-lock Brake System) untuk keselamatan dikontrol secara elektronik untuk membantu pengendara mengerem secara stabil dalam berbagai situasi berkendara dengan menekan kunci roda saat melakukan pengereman mendadak di jalan licin atau situasi mendadak. Dengan cakram rem setebal 240mm dan kaliper aksi tunggal, selalu memberikan kinerja pengereman yang stabil dan bertenaga.

Selain itu, Burgman 125 2020 dilengkapi dengan kaca depan yang besar sebagai standar untuk mengurangi angin berkendara, dan sasis dirancang dengan pusat gravitasi rendah untuk meningkatkan stabilitas berkendara. Selain itu, dirancang dengan ketinggian tempat duduk rendah 735mm untuk posisi stabil, dan memiliki kaki dan kaki pendaratan yang sangat baik dengan mengadopsi struktur papan lantai potong. Lebar keseluruhan adalah 740mm dan ramping, yang menguntungkan untuk berkendara di dalam kota.

Kompartemen depan dengan fungsi kunci dapat menampung lebih dari 500ml barang, dan soket 12v untuk mengisi daya perangkat elektronik juga disediakan sebagai opsi standar. Dengan ukuran terbesar di kelasnya, kompartemen bawah kursi 41L dapat menampung hingga dua helm full face. Hal ini memungkinkan pemuatan yang mudah tanpa casing atas yang terpisah. Selain itu, pencahayaan dipasang di ruang penyimpanan untuk kenyamanan di malam hari.

Dasbor yang merupakan kombinasi analog dan digital memberikan pengiriman cepat informasi yang diperlukan saat mengemudi dengan menempatkan kecepatan engine, penghematan bahan bakar rata-rata, ketinggian bahan bakar, jarak terakumulasi, pengukur perjalanan ganda, pemberitahuan penggantian oli, lampu peringatan mesin, suhu air dan tekanan hidrolik, dan lampu peringatan ABS, dan ramah lingkungan. Termasuk indikator penggerak, juga membantu penghematan bahan bakar mengemudi.

Indikator pada speedometer yang dibawanya pun juga sangat modern dengan kombinasi panel analog-digital yang sangat kompleks dan informatif. Yang terpenting, untuk posisi yang stabil, diadopsi tinggi jok rendah 735mm dan struktur papan lantai pemotongan, sehingga kaki tanah dan properti pendaratan sangat baik, dan selain stepboard yang lebar, bodi ramping 740mm memungkinkan berkendara yang stabil dan nyaman dalam berkendara perkotaan.

Suzuki Burgman Street Kelebihan

1. Memiliki ukuran bagasi cukup  besar

2. Semua lampu depan belakang sudah menggunakan teknologi LED

3. Tampilan motor ini cukup terlihat begitu modern

4. Tersedia fitur Power Charger dengan socket 12V untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya saat berpergian.

5. Sudah menggunakan ban berjenis Tubeless yang yang membuat terasa sedikit menarik dan aman saat digunakan untuk bepergian jarak jauh

6. Mengusung mesin 125cc yang cukup bertenaga yang mampu menghasilkan power dan juga torsi yang sangat tinggi sehingga tak perlu lagi kalian pertanyakan akan kualitasnya

7. Harganya lumayan terjangkau

8. Bobotnya cukup ringan, yang mana motor ini hanya memiiki bobot seberta 110 kg, sehingga handling sangat nyaman

9. Desain modern dengan bodi berukuran besar menjadi ciri khas Maxi Skuter

10. Mempunyai desain yang cukup mewah

Suzuki Burgman Street Kekurangan

1. Memiliki bodi yang cukup besar, jadi terlihat kurang lincah

2. Belum tersedia adanya fitur sistem penguncian keyless

3. Sejauh ini masih menggunakan sistem pembakaran berjenis karburator

4. Suspensi belakangnya belum tabung

5. Besar vleg belakang ini lebih kecil dibandingkan ban depan, jadi itu terlihat sedikit berbeda

Kesimpulan

Dengan melihat semua fitur yang ditawarkan pada motor matic ini akan sangat memuaskan sekali bagi pengendara. untuk keselurahan memang sangat oke sekali, dari desainnya yang sudah menggunakan lampu LED dan diatasnya sudah tertempel windshield. Suzuki Burgman Street 125 memang cocok dijadikan sebagai motor touring, karena motor ini menawarkan posisi berkendara yang nyaman dan juga didukung posisi stang yang tinggi, sehingga tidak akan merasa mudah lelah saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi untuk kalian yang ingin tampil oke, motor matic ini sangatlah cocok sekali untuk tampil trendy dan juga terkesan begitu modern.

Ikuti media sosial kita:

Berita Terbaru

Catat, Ini Ragam Cairan Pelumas yang Harus Dibawa Saat Touring

Pelumas multifungsi bisa untuk beragam keperluan. Contact cleaner bisa mencegah konsleting. Riding jarak jauh alias touring pakai motor memang menyenangkan, kegiatan ini ampuh melepas penat karena kegiatan di kantor. Sebelum bepergian tentu ada baiknya mempersiapkan kuda besi kesayangan, untuk meminimalisir kejadian yang tak mengenakkan. Mulai dari melakukan servis rutin, mengganti oli mesin, memeriksa kondisi ban, CVT, rantai sampai tekanan ban. Dan untuk mengantisipasi kejadian di jalan yang t

Honda Pamer CBR Rp 1 Miliar di GIIAS 2023, Tampangnya Agresif Banget!

Banderol Honda CBR1000RR-R lebih dari Rp 1 miliar. Hanya ada satu opsi warna dan tipe. PT Astra Honda Motor (AHM) bukan hanya menghadirkan motor-motor produksi lokal di GIIAS 2023. Sejumlah motor besar atau moge dan produk CBU juga ditampilkan. Salah satunya Honda CBR1000RR-R. Sosok Honda CBR1000RR-R bisa Anda temui di booth Pre Function Hall 10 di ICE BSD, lokasi GIIAS 2023 berlangsung. Tampilan agresif dan sporty Honda CBR1000RR-R menyolok mata saat disandingkan bersama display lainnya. Dianta

Haruki Noguchi, Pembalap Jepang yang Kecelakaan di Mandalika Meninggal Dunia

Haruki Noguchi turun di kelas ASB1000 ARRC 2023. Sempat finish ke-4 di race pertama. Pekan ini kabar duka hadir dari dunia balap internasional. Pasalnya setelah beberapa hari dirawat setelah insiden di Mandalika pada Minggu (13/8/2023), Haruki Noguchi dinyatakan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Noguchi diumumkan di akun Instagram Asia Road Racing Championship (ARRC) pada Kamis (17/8/2023). Sesuai permintaan keluarga, informasi tersebut disebar sehari setelah Noguchi dinyatakan meninggal. Pemb

Ragam Kegiatan Maxi Yamaha di Awal Agustus, Dari Camping Sampai Touring

Maxi Yamaha Day berlanjut di Kalimantan. Pengguna XMax touring ke Bukit Tinggi. Ratusan bikers ramaikan kedua acara tersebut. Pengguna Maxi Yamaha menggelar beragam aktivitas belum lama ini, ada yang camping, ada pula yang touring. Untuk yang camping, mereka mengikuti rangkaian Maxi Yamaha Day 2023 yang berlangsung di Pantai Panrita Lopi Beach, Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Giat yang berlangsung 12-13 Agustus 2023 itu jadi acara kedua, setelah sebelumnya di

Awas Bocor, Ini Efek Negatif Radiator Motor Diisi Pakai Air Kran

Air kran bisa timbulkan karat. Pendinginan mesin bisa terganggu. Untuk darurat pakai air AC atau aki. Sistem pendinginan motor kini sudah banyak yang menggunakan radiator, tapi bagaimana jika cairan yang dipakai adalah air kran? Meski kini sudah banyak tersedia radiator coolant, namun tetap ada saja yang mengisi radiatornya dengan air biasa. Bisa jadi karena darurat atau memang malas untuk membeli radiator coolant, sehingga mengisinya dengan air kran biasa. Untuk sesaat mungkin tak masalah, tapi

Rekomendasi Motor

PopulerTerbaruPembaruan
Aprilia

Aprilia Tuareg 660

Rp 65,60 Juta

Lihat Motor
Hot
Yamaha

Yamaha Nmax

Rp 30,20 - 32,26 Juta

Lihat Motor
CFMOTO

CFMoto 250 CLX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Segway

Segway E200P

Belum Tersedia

Lihat Motor
Alva

Alva One

Rp 3,50 Juta

Lihat Motor
Honda

Honda ST125 Dax

Rp 81,75 Juta

Lihat Motor