Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta!

Ary · 20 Jan, 2021 13:00

Honda Beat merupakan salah satu skutik populer di Indonesia. Wajar, harga yang terjangkau serta reputasi sebagai motor irit digenggam oleh produk buatan PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Dan kami rasa, ini adalah kesempatan bagus untuk membelinya karena ada potongan mencapai jutaan rupiah.

Promo pembelian Honda Beat sendiri sebenarnya diturunkan langsung oleh pihak pemegang merek. Namun, mengenai keterangan nominalnya tentu saja berasal dari pihak jaringan penjualan AHM. Dari suguhan pihak Wahana Honda misalnya. Main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang ini memberikan diskon sebesar Rp 1,3 juta bagi pembeli Honda Beat. 

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 01

Honda Beat hadir dalam varian CBS, CBS ISS dan CBS ISS Deluxe.

Hanya saja ada persyaratan khusus. Pasalnya, program diskon Honda Beat ini hanya berlaku untuk pembelian unit 2020 saja. Penawarannya pun akan berlangsung hingga 31 Januari 2021 saja. Meskipun bukan unit paling baru, hal ini cukup menguntung lantaran korting ditetapkan untuk pemotongan uang muka. 

Berdasarkan penetapan tersebut, jelas promo awal tahun dari pihak Wahana Honda ditujukan bagi Anda yang ingin kredit Honda Beat. Menilik dari simulasi cicilan salah satu jaringan dilernya yaitu Honda Cengkareng, terlihat down payment (DP) Honda Beat dimulai dari Rp 2 juta. Dengan adanya korting uang muka tadi, Anda tinggal menyerahkan uang pangkal sebesar Rp 700 ribu saja. 

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 01

Honda Beat banyak dipilih karena dimensinya yang kompak.

Dari situ, Anda bisa menentukan varian tenor mulai dari 11, 17, 23, 27, 29, 33 hingga 35 bulan. Sudah pasti cicilan Honda Beat termurah ada di tenor paling lama. Dengan uang pangkal dan pemilihan tenor 35 bulan, Anda hanya cukup menyerahkan angsuran sebesar Rp 743 ribu. Pemilihan tenor 23 atau 27 bulan, menurut kamipun masih ditingkat nalar. Toh, setoran wajib per bulan masih di kisaran Rp 800 sampai Rp 900 ribuan. Selain itu, waktu Anda mencicil juga lebih cepat. 

Berkat adanya diskon tadi, kami rasa tak ada salahnya pula Anda melihat skema pembelian dengan DP maksimal. Tercatat dari sumber serupa, ketentuan uang muka teratasnya adalah Rp 3,8 juta. Andaikata dipangkas diskon tadi, maka cukup serahkan uang muka sebesar Rp 2,5 juta. Jikapun memilih tenor 35 bulan, cicilan Honda Beat Anda cuma Rp 600 ribuan. Kalau punya kemampuan membayar angsuran Rp 800 ribuan, Anda bisa mengarahkan metode kredit Honda Beat pada tenor 23 bulan. 

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 02

Honda Beat CBS ISS Deluxe merupakan varian tertinggi.

Sebagai informasi, skema kredit tersebut sejatinya berlaku untuk pembelian motor Honda Beat CBS, Honda Beat CBS ISS dan Honda Beat Street. Bagaimana dengan pembelian Honda Beat CBS ISS Deluxe? Pada tipe tertinggi ini tak ada perbedaan signifikan, karena ketentuan DP-nya hanya terpaut Rp 100 ribu saja. Sementara soal angsuran ternyata sama dengan kredit di tipe lain. Saran kami, baiknya Anda pilih saja varian Beat paling atas ini. 

Kenapa Harus Beli Honda Beat CBS ISS Deluxe?  

Berbeda dari varian lain, Honda Beat Deluxe memiliki tampilan yang lebih elegan. Tidak ada decal layaknya Beat CBS atau CBS ISS. Di tubuh berwarna hitam dan silver (opsi) tersebut, hanya tersaji emblem 3D sebagai penghias bodi bagian samping. Sejatinya itu saja perbedaan mendasar, terutama saat membandingkan Beat Deluxe dengan Beat CBS ISS. 

Perlengkapan seperti rem Combi Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS) sudah diaplikasi oleh Honda kedua varian. Begitu juga ketersediaan power outlet 12 volt yang berlokasi tepat di bawah rumah kunci. Teruntuk pengisi daya gawai itulah yang tidak dimiliki oleh Honda Beat CBS. Sementara untuk sistem pengunciannya sendiri masih berpengaman magnet saja. Penyajian ini sama dengan Honda Genio yang sudah bersanding dengan tombol pembuka jok. 

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 03

Honda Beat tipe atas dilengkapi power outlet untuk mengisi ulang daya gawai.

Honda Beat Punya Dimensi Kompak

Alasan membeli Honda Beat tak lepas dari dimensinya yang kompak. Penghitungan ukuran tubuh totalnya adalah 1.877 x 669 x 1.074 mm. Tinggi jok serta jarak terendah ke aspal skutik ini hanya 740 mm dan 147 mm. Bersahabat untuk ditunggangi pria apalagi wanita. Apalagi dengan berat cuma 89 kg (tipe CBS) dan 90 kg (CBS ISS). 

Bobot Honda Beat generasi terbaru ini nyatanya lebih ringan dari Honda Beat lama. Ini terjadi lantaran adanya reduksi pada rangka dan juga mesin. Skutik ini sudah menggunakan sasis eSAF (enhanced smart architecture frame) yang ringan karena memakai material baja - bukan besi seperti generasi Beat pendahulu. Pengembangan inipun berdampak kepada peningkatan kapasitas tangki bensin (4,2 liter) dan bagasi sebanyak 12 liter.  

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 04

Rangka eSAF merupakan pengembangan terbaru yang digunakan skutik Honda, termasuk Honda Beat.

Sedangkan pada jantung mekanik, Honda Beat baru punya ukuran mesin lebih kecil. Tak cuma itu, ia pun sudah dipasangi ACG Starter agar proses menyalakan mesin berlangsung halus. Mesin eSP terbaru rancangan AHM juga mampu menorehkan tenaga sebesar 9 Ps di 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Padu padan demikian membuatnya lincah untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi, ia juga punya catatan efisiensi bahan bakar mencapai  60,6 km/liter (fitur ISS on). Dalam kondisi tangki penuh, ia juga diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 254,52 km. 

Kesempatan Bagus Beli Honda Beat, Ada Diskon Rp 1,3 Juta! 05

Berkat mesin terbaru, Honda Beat mampu mencatat efisiensi bahan bakar lebih baik.

Kesimpulan

Honda Beat sendiri bukanlah produk pertama yang menggunakan kebaruan seperti sasis dan mesin tadi. Pasalnya, terapan itu lebih dulu dilakoni AHM terhadap Honda Genio. Hal ini tentu saja menjadi bagian dari pengembangan mereka terhadap Beat. Toh, selama ini skutik itu juga yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. 

Penyempurnaan terhadapnya jua begitu penting. Dan menariknya, Honda Beat tetap menyandang status sebagai skutik murah Honda. Bukan cuma itu. Toh, dengan membeli Honda Beat terbaru Anda mendapatkan penampilan yang lebih kekinian. Terlihat dari desain penerangan depan dengan pelengkap lampu berjenis LED. Selain Genio dan Beat, penggunaan mesin dan rangka baru tadi ikut dilakukan juga terhadap Honda Scoopy 2021. Namun, tentu saja unit ini dibanderol lebih mahal.

Harga Honda Beat 2021 Jakarta & Tangerang
Honda Beat CBS Rp.16.602.000
Honda Beat CBS ISS Rp 17.647.000
Honda Beat CBS ISS Deluxe Rp. 17.747.000

 

Spesifikasi Teknis Honda Beat
Tipe Mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP
Kapasitas Mesin 109.5cc
Suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Bore x Stroke 47.0 x 63.1 mm
Rasio Kompresi 10.0 : 1
Tenaga Maksimal 9 Ps @7.500 rpm
Torsi Maksimal 9,3 Nm @5.500 rpm
Transmisi Otomatis
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,2 liter
Tipe Rangka eSAF (enhance Smart Architecture Frame)
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Suspensi Tunggal
Ban Depan 80/90 – 14 M/C – Tubeless
Ban Belakang 90/90 – 14 M/C – Tubeless
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Panjang x Lebar x Tinggi 1.877 x 669 x 1.074 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Terendah ke Tanah 147 mm
Bobot 89 kg (CBS) 90 (CBS ISS)
Kapasitas Bagasi 12 liter

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

Komentar