window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tips: Cara Tepat Bikin Tampilan Mesin Honda Monkey MengilapT

Nussa · 3 Jan, 2021 14:00

Tips: Cara Tepat Bikin Tampilan Mesin Honda Monkey MengilapT 01

Honda Monkey memiliki tampilan dan desain yang unik dan menarik. Sangat disayangkan jika bagian mesinnya terlihat kotor. Meskipun, untuk membuat mesin tetap mengilap terus sulit dilakukan jika motor sering kali digunakan untuk berkendara. Selain itu, sebagian orang juga abai untuk merawat tampilan mesin. Sebab, posisinya yang ada di bawah membuatnya juga jadi mudah kotor.

Padahal, kebersihan pada bagian mesin dapat memberikan daya tarik tersendiri. Saat motor akan dijual kembali, tentu hal ini akan membuat calon pembeli memberikan nilai lebih. Memang, kotoran di bagian blok mesin cukup sulit untuk dibersihkan. Apalagi, jika kotoran sudah menumpuk. Berikut ini ada tips ringan untuk membuat tampilan mesin Honda Monkey mengilap kembali.

Pertama, siapkan dulu alat dan bahannya, seperti air, metal polish, kain berbahan lembut, shampoo motor, amplas, dan ember. Setelah itu, posisikan sepeda motor dengan standar tengah. Sehingga, membuka ruang lebih banyak pada bagian mesin dan akan memudahkan proses pembersihan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tips: Cara Tepat Bikin Tampilan Mesin Honda Monkey MengilapT 01

Lalu, basahi seluruh bagian mesin motor. Kemudian, bersihkan blok mesin dengan menggunakan alat sikat yang sudah diberi cairan shampoo hingga mengeluarkan busa. Busa tersebut akan mengangkat minyak yang melekat pada permukaan blok mesin. Setelah dicuci, lap mesin Honda Monkey dengan kain kering yang bahannya lembut.

Setelah blok mesin Honda Monkey sudah benar-benar kering, dilanjutkan dengan membersihkan noda yang membandel. Noda tersebut bisa dibersihkan dengan menggunakan amplas. Gosok secara merata ke seluruh bagian blok mesin hingga nodanya terangkat semua.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan proses mengilapkan mesin menggunakan metal polish. Cairan ini mengandung bahan-bahan yang memang diformulasikan khusus untuk mengilapkan logam atau besi. Usapkan metal polish secara merata pada seluruh permukaan blok mesin Honda Monkey. Berikutnya, gosok terus hingga permukaan blok mesin menjadi mengilap.

Lalu, diamkan beberapa saat hingga metal polish mengering dengan sempurna. Setelah itu, cek kembali permukaan blok mesin. Jika memang masih ada noda yang membandel, gunakan lap kering dan gosok noda tersebut hingga menghilang.

Untuk menjaga tampilan mesin motor tetap mengilap, lakukan proses tersebut secara rutin, khususnya saat musim hujan. Sebab, air hujan memiliki kandungan asam yang dapat berdampak pada tampilan mesin. Jika mesin Honda Monkey terkena air hujan, segera bilas dan lap hingga benar-benar kering. Jangan biarkan air hujan tersebut mengering dengan sendirinya, karena akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });