window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ada Drag Race Indonesia-Thailand dan Mesin 2-Tak Modern di Artikel Favorit Sepekan

Harry · 2 Jan, 2023 17:30

Ada Drag Race Indonesia-Thailand dan Mesin 2-Tak Modern di Artikel Favorit Sepekan 01

Drag race Indonesia VS Thailand.
  • Drag race pakai motor 2-tak 150 cc viral.
  • Motor listrik Spanyol yang mempesona.
  • Cara cegah maling beraksi gondol motor kesayangan.

Sejumlah artikel sepanjang pekan lalu menjadi favorit pembaca Autofun.co.id. Dan seperti biasanya, kami merangkum lima besar artikel yang paling banyak dibaca.

Ada beberapa artikel yang menarik dan menyita perhatian, seperti gelaran drag race antara Indonesia dan Thailand di Buriram, Thailand sana. Balap ini melibatkan bengkel Tekno Tuner.

Dan yang tak kalah menarik adalah hadirnya mesin 2-tak yang berhasil lolos standar emisi Euro 5. Tahu sendiri, mesin ini dikenal bising dan berasap yang membuatnya dianggap tak ramah lingkungan.

Berikut daftar selengkapnya : 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. Motor Listrik Spanyol Bikin PCX Electric Minder

SEAT yang dikenal sebagai produsen mobil asal Spanyol ternyata juga membuat motor listrik. Salah satu yang menarik adalah SEAT MO50 ini, yang disiapkan untuk perkotaan.

Dengan dimensi yang kecil dan ringkas, siapa sangka kalau kemampuannya bikin Honda PCX Electric minder. Soalnya bisa melaju sejauh 172 km, punya riding mode dan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Ada Drag Race Indonesia-Thailand dan Mesin 2-Tak Modern di Artikel Favorit Sepekan 01

Motor listrik SEAT.

2. Dealer TVS Cirebon Diresmikan

Akhir-akhir ini PT TVS Motor Company Indonesia sedang gencar melakukan branding dan membuka dealer-dealer baru. Kini pabrikan India itu membuka outlet di Cirebon, Jawa Barat.

Jaringan ini juga hadir dibawah naungan Main Dealer TVS Bandung, dengan menghadirkan layanan 3S, yakni sales, service dan spare parts yang beralamat di JL Lawanggada 1, Kecamatan Pekalipan, Cirebon. 

3. Mesin 2-tak Lolos Euro 5

Dianggap sudah habis masanya, tapi ada sejumlah pabrikan yang berhasil memproduksi mesin 2-tak yang ramah lingkungan. Terbaru ada Motori Minarelli yang memasangkan mesin tersebut pada motor enduro, Fantic XE300 yang dijual di Eropa.

Ada Drag Race Indonesia-Thailand dan Mesin 2-Tak Modern di Artikel Favorit Sepekan 02

Mesin Motori Minarelli.

Tentunya ada banyak ubahan pada konstruksi mesin tersebut agar bisa jadi ramah lingkungan. Dituliskan Motorrad Online, mesin itu memiliki exhaust outlet controller yang juga sebagai sistem dekompresi.

4. Cegah Motor dari Kemalingan

Banyaknya pengguna sepeda motor di Indonesia, turut memicu tingkat kriminalitas berupa pencurian sepeda motor ikut meningkat. Pelaku kriminal kerap memanfaatkan momentum dan kelengahan pemilik motor.

Kami pun membuat tips untuk mencegah motor dari tindakan kriminal tersebut. Ingat, kejahatan terjadi bukan karena hanya adanya niat pelaku, tapi juga adanya kesempatan ya!

5. Drag Race Indonesia VS Thailand Viral se-Asean

Ada Drag Race Indonesia-Thailand dan Mesin 2-Tak Modern di Artikel Favorit Sepekan 03

Motor drag race Indonesia garapan Tekno Tuner.

Drag bike tersebut mengadu motor besutan Tekno Tuner dari Indonesia menantang jagoan dari dua negara. Diantaranya tim Air Non dari Thailand. Serta Row1 asal Filipina. 

Lokasi lomba bukan di Indonesia, tapi di Buriram United Dragster Track, Thailand. Ini karena balapan 'Friendly Match' tersebut juga jadi bagian dari ajang NGO Fest 2022. Hadiahnya mencapai 1 juta Bath atau setara Rp 448 juta.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });