window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Ada Matic Petualang Taiwan dan Ariel Noah Mudik di Artikel Favorit

Harry · 2 Mei, 2023 13:00

Ada Matic Petualang Taiwan dan Ariel Noah Mudik di Artikel Favorit 01

Ariel mudik pakai motor Honda CT125.
  • Ariel berangkat pakai Honda CT125.
  • Perbandingan Pertalite vs Revvo 90.
  • Kredit Kawasaki Ninja ZX-4RR.

Selama masa libur hari raya Idul Fitri pekan lalu, ada sejumlah artikel yang banyak dibaca. Uniknya, ada artikel lawas yang justru dilihat kembali oleh pembaca setia Autofun.co.id.

Contohnya ada perbandingan performa Pertalite dengan bahan bakar sejenis. Hal ini kami lakukan saat banyak kabar kualitas Pertalite menurun, sejak harganya naik jadi Rp 10.000 per liter.

Lain itu, ada informasi terkait motor petualang asal Taiwan yang punya bentuk sangar. Informasi mudik pun ada Ariel Noah yang motoran dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. SYM ADX 125 Cocok Jadi Pesaing Honda ADV 160

Saat ini di Eropa motor-motor bergenre matic adventure tengah digandrungi. Hal ini terpantau dari beragam model yang turun di segmen ini misalnya dari pabrikan Honda dan SYM.

Nah, salah satu matic adventure yang baru meluncur di Eropa adalah SYM ADX 125. Terbilang punya nyali nih untuk menantang motor serupa dari pabrikan Jepang seperti Honda ADV 160 (Spesifikasi | Berita). Kaya apa ya sosoknya?

Ada Matic Petualang Taiwan dan Ariel Noah Mudik di Artikel Favorit 01

Tampang gahar matic petualang SYM.

2. Honda ADV 160 Unggul dari CB150X Soal Ini

Jika biasanya membandingkan sebuah motor dengan beda merek, kali ini kami coba membandingkan satu merek yang sama. Yakni antara Honda CB150X (Spesifikasi | Berita) dan Honda ADV 160.

Kali ini kami akan membahas soal bagian yang membuat Honda ADV 160 unggul segalanya dari Honda CB150X. Apa itu? Tentu saja adalah perkara akomodasi untuk membawa barang bawaan.

3. Cicilan Kawasaki Ninja ZX-4RR

Belum lama ini, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melepas motor sport fairing Kawasaki Ninja ZX-4RR. Tunggangan bertampang sporty ini didatangkan secara utuh dari Thailand. Sehingga kuotanya pun terbatas, yakni sebanyak 40 unit saja.

Ada Matic Petualang Taiwan dan Ariel Noah Mudik di Artikel Favorit 02

Langsung jadi incaran banyak orang.

Untuk skema kredit dari Kawasaki Ninja ZX-4RR, Autofun menggunakan simulasi kredit dari Adira Finance. Perhitungan cicilannya memang standar, yakni akan diambil dari uang muka yang disetor ke leasing. Angsurannya berapa ya?

4. Ariel Noah Mudik Pakai Motor

Salah satu selebritis yang tengah jadi sorotan di musim mudik Lebaran 2023 kali ini adalah vokalis band Noah, Ariel. Pasalnya alih-alih mengandalkan mobil atau kereta, Ariel justru memilih naik motor untuk mudik ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diunggahnya lewat akun Facebooknya sebelum Lebaran beberapa waktu lalu. "Selamat buka puasa …. Ai mudik duluannn," tulisnya dalam postingan tersebut. Tak ketinggalan, terpampang foto selfie dirinya bersama motor andalan saat mudik.

5. Perbandingan Performa Pertalite VS Revvo 90

Ada Matic Petualang Taiwan dan Ariel Noah Mudik di Artikel Favorit 03

Grafik perbandingan performa.

Saat ini bahan bakar oktan 90 jadi bahan bakar yang paling banyak dipakai masyarakat, termasuk bikers. Alasan utamanya adalah harganya yang relatif lebih terjangkau dari bahan bakar lainnya.

Kala itu banyak konsumen mengeluhkan konsumsi bensin motornya lebih boros, dan menyebut kualitas Pertalite menurun. Alhasil banyak yang beralih menggunakan bahan bakar swasta, salah satunya adalah Vivo Revvo 89.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });