window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost

Harry · 2 Jun, 2023 15:00

Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost 01

Alva Cervo.
  • Ada tombol boost yang fungsinya menambah akselerasi.
  • Dilepas mulai Rp 37 jutaan.
  • Jadi produk kedua dari Alva.

Ketika Alva One muncul pertama kali, banyak yang langsung tertarik pada sosoknya. Maka hal itu juga terulang lagi kala Alva Cervo dikenalkan beberapa waktu lalu.

Motor tersebut jadi produk motor listrik kedua dari PT Ilectra Motor Group, yang sebenarnya sudah dipamerkan saat peluncuran Alva One, meski masih berupa konsep.

Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost 02

Tombol boost, menambah tenaga seperti mesin pakai turbo.

Dan Alva Cervo menawarkan banyak sekali pembaruan dan sekaligus jadi pembeda utama dibandingkan dengan Alva One. Mulai dari konsep yang mengusung daily performance.

Kemudian tipe penggeraknya pun berbeda, begitu pula dengan performa serta fitur yang dibawanya. Daya tarik dari Alva Cervo yang paling menyita perhatian adalah turbo-nya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Alva Cervo Jadi Motor Listrik yang Punya NOS, Cek 5 Hal Menariknya!

Tentu bukan turbo seperti pada mesin bakar, melainkan tombol boost yang seolah seperti turbo karena bisa menambah tenaga motor kala sedang melaju kencang.

IMG sendiri sebagai produsen mengklaim jika ini adalah motor listrik pertama yang memiliki fitur boost tersebut.

Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost 01

Penggerak tipe mid drive dan pakai pulley.

Dan hal menarik lainnya adalah tampangnya yang sporty dan juga gahar. Tumpukan 10 lampu LED sebagai penerangan depan, membuat tampangnya terlihat agresif.

Kemudian desain buritan pun tak kalah menariknya, tersemat lampu kota Y shape yang mengingatkan akan lampu belakang supercar Lamborghini.

Dan yang membuat motor ini nampak menggoda lagi adalah penggunaan lengan ayun tunggal, sehingga pelek belakang terlihat jelas, sedang memamerkan model palang limanya.

Fitur unggulan lain adalah hadirnya baterai jenis baru, yang lebih slim dan penempatannya tepat di tengah motor, sehingga menjadi pusat gravitasi motor.

Baca juga : Mulai Rp 500 Ribuan, Segini DP dan Angsuran Motor Listrik Alva Cervo

Alva Cervo, Motor Listrik Tampang Sangar yang Punya Tombol Boost 02

Tampak belakang sporty.

Dan yang tak ketinggalan adalah hadirnya bagasi di balik joknya. Sebuah hal yang mustahil ada dimotor listrik, karena biasanya ruang bagasi menyatu dengan ruang slot baterai kedua.

Tapi buat yang tertarik untuk meminang motor listrik seharga Rp 37 jutaan sampai Rp 42 jutaan ini, harus taan dulu, karena kami juga menemukan beberapa kelemahannya.

Apa itu? Selengkapnya bisa langsung kalian simak pada video first ride Alva Cervo di bawah ini. Eh, jangan lupa subscribe ya!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });