window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Awas Tertipu, Suzuki Hayabusa Ini Aslinya Bajaj Pulsar 220!

Harry · 28 Mei, 2021 10:00

Suzuki belum lama ini merilis Hayabusa model 2021, generasi terbaru dari motor berbodi dan bermesin besar itu mendapat sambutan luar biasa. Beragam teknologi terbaru ditanamkan pada motor yang kerap dijadikan pacuan drag race itu.

Masuk kasta tertinggi dari produk motor Suzuki, tentu saja harga jualnya cukup mahal. Banyak orang yang menyukainya tapi terhalang isi dompet yang terlalu tipis.

Awas Tertipu, Suzuki Hayabusa Ini Aslinya Bajaj Pulsar 220! 01

Suzuki Pulsar 220 rasa Suzuki Hayabusa.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan modifikasi, seperti yang dilakukan warga India ini. Dia menggunakan Bajaj Pulsar 220 yang dirombak habis-habisan menjadi Suzuki Hayabusa GSX 1300R.

Baca juga : Suzuki GSX-150 Bandit 2021 Diklaim Nyaman Untuk Harian, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Walau sebenarnya ini langkah hemat untuk bisa punya 'Hayabusa', tapi biaya pengerjaan modifikasi ini tak main-main. Itu tak lepas dari sang pemilik yang ingin hasil modifikasinya detail dan rapi, sehingga mirip aslinya.

Awas Tertipu, Suzuki Hayabusa Ini Aslinya Bajaj Pulsar 220! 01

Detail rapi dengan pengecatan berbiaya mahal.

Maka seperti dituliskan Rideapart.com, sang pemilik Bajaj Pulsar 220 ini merogoh kocek sampai lebih dari 2.000 dolar Amerika (Rp 28 jutaan). Dan bahkan untuk pengecatan bodi saja sudah menelan biaya 500 dolar Amerika (Rp 7 jutaan).

Baca juga : NJKB Suzuki V-Strom 250 2021 Muncul di Samsat DKI Jakarta, Segera Hadir di Indonesia?

Pengerjaan replika Suzuki Hayabusa ini dilakukan sendiri di Bittoo Bike Modification di India sana. Dan kalau melihat hasilnya, rasanya misi sang pemilik Bajaj Pulsar 220 ini berhasil.

Awas Tertipu, Suzuki Hayabusa Ini Aslinya Bajaj Pulsar 220! 02

Knalpot ganda identik dengan Suzuki Hayabusa.

Tak disebutkan pasti, bodi yang digunakan asli milik Suzuki Hayabusa atau custom dari serat kaca atau pelat. Namun menilik lekuk bodinya yang rapi, rasanya ini bodi asli.

Jika benar itu bodi asli Suzuki Hayabusa, tentunya rangka Bajaj Pulsar 220 ikut kena rombak ulang untuk menyesuaikan dudukan bodi barunya. Yang tak kalah menarik adalah detail komponen dibuat sama dengan spesifikasi Suzuki Hayabusa asli.

Baca juga : Harga Suzuki Gixxer SF 250 2021 Rp Rp 59 Jutaan di Thailand, Indonesia Jadi Target Selanjutnya!

Coba tengok kaki-kaki, Meski suspensi depan belum pakai upside down, tapi lebar tapak ban yang dipakai sudah membesar karena pelek pun diganti. Ban belakang memiliki lebar 190, bahkan rem depan sudah pakai cakram ganda.

Awas Tertipu, Suzuki Hayabusa Ini Aslinya Bajaj Pulsar 220! 03

Detail rapi termasuk pakai ban lebar 190 seperti motor aslinya.

Tak lupa juga penggunaan knalpot ganda berukuran besar khas Suzuki Hayabusa. Tentu performa bukan tujuan utama dari modifikasi ini, karena tampilan ala Suzuki Hayabusa yang jadi fokusnya.

Baca juga : Harga Bekas Suzuki GSX-R150 2018 Menggiurkan, Lebih Murah Dari Honda Vario 125 2021 Loh!

Dan pastinya suaranya masih akan tetap seperti mesin silinder tunggal. Tapi pastinya akan banyak mata yang tertuju pada motor ini kala melintas bukan?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });