window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track

Harry · 11 Apr, 2022 09:00

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track 01

Yamaha XSR Modern Flat Track.
  • Pakai uni body berbahan pelat alumunium.
  • Banyak pakai part dengan sistem motorized.
  • Masih pertahankan kaki-kaki bawaan.

Kreasi modifikasi Indonesia tak perlu diragukan lagi, sudah banyak yang diapresiasi penikmat modifikasi luar negeri. Bukti kalau karya builder Tanah Air punya kelas, bisa dilihat pada karya bengkel Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah.

Karya yang ditampilkan pada Yamaha Yard Built di Yogyakarta beberapa waktu lalu terhitung canggih, bak motor yang berasal dari masa depan. Yamaha XSR 155 sukses diubah futuristis dengan konsep modern flat track.

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track 02

Bodi berbahan alumunium.

"Kami ingin membuat motor flat track yang kesannya modern futuristik. Referensi lihat dari motor flat track, tapi disesuaikan dengan taste kita," kata Hendra Cahyono, salah satu punggawa Pap N Mam Modified beberapa waktu lalu.

Baca juga : Dirombak Bergaya Motor Cross Klasik, Yamaha XSR 155 Ini Pertahankan Unsur Modern

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tentunya untuk membuat bodi seperti sekarang, butuh effort ekstra. "Ya paling susah memang bagian bodi ini. Karena ini kita buat uni body, menyambung dari depan sampai belakang," jelasnya.

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track 01

Jok tipis dan rumah lampu motorized di belakang.

Apalagi jika melihat bagian tangki yang juga dibuat memiliki shroud yang dibuat kaku. Semua pelat bodi tadi tidak dicat, tapi hanya diamplas supaya serat-serat pelat alumunium tadi bisa keluar. Bagian belakang pun hanya distiker hitam.

Kesan canggih lainnya juga terlihat pada penggunaan lampu depan dan belakang yang sudah LED. Biasa? Memang, tapi untuk mengaktifkannya, lampu depan pakai model pop up lamp, dan lampu belakang muncul dari bodi.

Baca juga : Bikin Yamaha XSR 155 2022 Lebih Nyaman Buat Touring, Modal Ganti Setang Motor Tua

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track 02

Layar ini jadi pengganti spion.

"Semuanya motorized, ini kita trial dan error beberapa kali. Selain lampu yang motorized, standar samping juga dibuat motorized, cuma karena sering lupa diturunkan pakai kaki, sudah beberapa kali ganti servo karena rusak hehehe..."ceritanya.

Tak hanya itu saja, fungsi kaca spion pun digantikan dengan kamera yang terpasang di buritan. Untuk melihatnya, bisa lirik layar digital berukuran kecil dekat pangkal setang motor.

Baca juga : Bikin Melongo, Empat Yamaha XSR 155 Dirombak Habis Builder Yard Built Jateng-Yogyakarta

Banyak Part Motorized, Yamaha XSR 155 Ini Dikustom Bergaya Modern Flat Track 03

Uni body dari depan sampai belakang.

Tapi untuk area kaki-kaki dan juga rangka memang tak banyak ubahan. Itu karena terkait regulasi yang dilarang mengubah rangka Deltabox dan juga pelat bosi tiga lubang, sebagai ciri khas Yamaha XSR 155.

Sementara kaki-kaki bawaan motor dirasa sudah pas mewakili konsep modern flat track. Jadi cukup mengganti ban dengan model dual purpose yang memiliki tapak kasar.

Kerenkan?

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });