window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Barunya Kemahalan? Ini 5 Alasan Yamaha FreeGo Bekas Masih Layak Dipinang

Ilham · 23 Jan, 2023 16:30

Yamaha Freego bekas

Yamaha Freego bekas tetap layak dipilih
  • Harga Yamaha Freego bekas terjangkau.
  • Fiturnya tetap komplet.

Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di bulan November lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis versi terbaru dari Yamaha FreeGo. Skuter matic itu tampil segar dengan beberapa pembaruan.

Harga barunya saat ini mulai Rp 21,4 juta untuk model standar. Serta Rp 23,2 juta di varian Connected yang dibekali fitur Smart Key dan Y-Connect.

Tapi jika Anda punya budget yang terbatas, tapi ngidam menggeber Yamaha FreeGo, maka unit bekasnya boleh dilirik. Apalagi harganya kini lebih terjangkau dan ada sejumlah alasan lainnya.

Baca Juga: Seberapa Pantas Yamaha FreeGo Connected 2023 Jadi Motor Keluarga?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

1. Usia Pakai Relatif Muda

Hadir sejak tahun 2018 lalu, usia pakai bekas masih relatif muda. Sehingga komponen dari skuter matic bermesin 125 cc ini masih cukup awet. Terutama bagian bodi, kaki-kaki dan mesinnya.

Barunya Kemahalan? Ini 5 Alasan Yamaha FreeGo Bekas Masih Layak Dipinang 01

Versi 2022 masih tersedia

Pasca membeli unit bekasnya, Anda cukup melakukan servis ringan, mengganti oli dan memeriksa peranti CVT saja. Hal ini membuat budget yang dikeluarkan lebih sedikit ketimbang menebus motor bekas lain yang lebih berumur.

Baca Juga: Minat Menebus Yamaha FreeGo 125 2023? Cek Dulu Sederet Fitur Fungsionalnya

2. Harga Bekas Terjangkau

Seperti disebut sebelumnya, harga bekas Yamaha FreeGo saat ini sudah terjangkau. Harganya di rentang Rp 12-16 jutaan, tergantung tahun dan tipe.

Barunya Kemahalan? Ini 5 Alasan Yamaha FreeGo Bekas Masih Layak Dipinang 02

Harga di Yamaha FreeGo tipe S akan lebih tinggi karena fiturnya juga komplet. Sedangkan model standar harganya biasanya lebih murah.

3. Punya Fitur ABS dan Keyless

Tingginya harga Yamaha FreeGo tipe S dikarenakan fitur yang lebih komplet ketimbang standar. Misalnya lewat penggunaan peranti keyless berjuluk Smart Key System dan mesin yang dibekali Stop & Start System.

Barunya Kemahalan? Ini 5 Alasan Yamaha FreeGo Bekas Masih Layak Dipinang 03

Versi lawasnya punya rem ABS

Selain itu, ada juga peranti rem ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak. Fitur ini bahkan absen di versi terbaru dari Yamaha FreeGo.

Di model standarnya, fitur yang tersemat juga cukup komplet. Seperti adanya electric power socket, headlamp LED dan spidometer digital.

Baca Juga: Gara-Gara Ini Yamaha Grand Filano 2023 Versi Indonesia Tanpa ABS dan UBS

4. Ruang Akomodasi Banyak dan Luas

Untuk kebutuhan harian, unit bekasnya pun mumpuni dalam hal akomodasi barang. Diantaranya lewat bagasi seluas 25 liter di balik jok. Bagasi dengan volume yang sama dengan Yamaha NMax ini mampu menampung helm full face.

Barunya Kemahalan? Ini 5 Alasan Yamaha FreeGo Bekas Masih Layak Dipinang 04

Bagasi lega.

Lalu ada dek rata yang cukup luas sehingga cukup untuk kaki pengendara dan menggantung barang. Apalagi terdapat hook di bagian bawah setangnya. Makin praktis bawa barang. 

5. Isi Bensinnya Praktis

Kunggulan yang ditawarkan pada motor ini sejak awal kehadiran dan bertahan di model anyarnya adalah kemudahan mengisi bensin. Tak perlu membuka jok dulu untuk mengisi bensinnya.

Oleh Yamaha, posisi pengisian bensin di atas dek depan ini disebut Smart Front Refuel. Posisi tangkinya ada di bawah dek yang membuat bagasinya menjadi luas.

Masih menarik kan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });