window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli!

Fariz · 22 Nov, 2022 09:00

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 01

Steven buka membuka acara Benelli Day 2022.
  • Jadi ajang tahunan secara global.
  • Benelli Day sudah dilaksanakan 3 kali di Indonesia.
  • Jadi ajang silahturahmi bagi para pengguna motor Benelli.

Beberapa APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia punya ragam cara tersendiri untuk mendekatkan diri dengan para konsumen setianya. Seperti yang dilakukan PT Benelli Motor Indonesia (BMI) yang akan merayakan hari jadinya.

Acara yang digelar 20 Nopember 2022 ini bertajuk Benelli Day 2022, dilaksanakan secara global untuk merayakan hari jadi Benelli ke-111 tahun. Wow lama ya!

“Biasa dilaksanakan di Italia tepatnya, di Pesaro. Ini jadi sesuatu yang bisa kami follow, jadi mohon doa restu agar ini jadi awal yang baik. Ini jadi kali ketiga Benelli Day dirayakan di Indonesia.”

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Yang pertama 2018 di Customfest, acara kedua tahun 2019 dilaksanakan di Bikers Station yang kurang lebih dihadiri 200 motor. Di tahun 2022 ini dibatasi kurang lebih 600 motor karena saat ini kan masuh PPKM level 1 ya,” sebut Steven Kentjana Putra, Presiden Direktur PT BMI.

Eratkan Silahturahmi

Tujuan diadakannya Benelli Day 2022 ini tidak lain tidak bukan untuk mengumpulkan para pemilik motor tersebut di Indonesia, utamanya di sekitar Jabodetabek. Dengan begitu para pengguna bisa saling bertemu dan silahturahmi.

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 01

Salah satu komunitas para pemilik Benelli Zaferano yang hadir di Benelli Day 2022

“Yang paling penting kami syukuri itu silahturahmi, jadi komitmen yang selalu kami jaga. Kadang ada pemilik Benelli Keeway tapi gak kenal satu sama lain. Saya bisa lihat langsung semua brother sister saya dari Benelli Keeway sehat walafiat bisa silahturahmi setelah pandemi 2 tahun lalu,” tambah Steven.

Baca juga: Benelli 180S 2023, Pesaing Honda CB150R Streetfire Seharga Rp 38 Jutaan

Dan terbukti acara ini dihadiri oleh beragam komunitas dari para pemilik Benelli. Mulai dari tipe matic, tipe sport naked, juga ragam tipe klasik serta cruiser lain yang khas.

Komunitas yang hadir juga bukan hanya dari tipe motor terbaru, karena terbukti ada komunitas yang motornya sudah tidak diproduksi lagi, yaitu matic 250 cc bernama Zaferano.

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 02

Steven ingin ciptakan silahturahmi antar komunitas

“Kami mau mengumpulkan semua komunitas dari motor yang beragam. Mereka pengguna motor yang sudah discontinue juga kami udang untuk datang selama mereka ada waktu. Harapannya kekeluargaan terus tetap terjaga.”

“Peace in one brotherhood jadi tagline kami. Artinya boleh banyak komunitas, tapi semua harus tetap damai. Terlihat ada yang dari Tegal, dia bawa TNT 250 yang dicustom jadi adventure ala BMW GS,” tunjuknya.

Ragam Aktivitas

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 03

Ragam motor modifikasi dari berbagai bengkel

Selain bersilahturahmi, para komintas yang datang juga bisa menikmati ragam suguhan aktivitas yang ada pada Benelli Day 2022. Terlihat ada beberapa tenda dengan isi berbeda.

 Baca juga: Cuma 20 Unit, Benelli Hadirkan Panarea 125 Warna Merah di GIIAS 2022

Ada tenda untuk para tenant yang menjajahkan barang dagangannya, di sebrangnya ada tenda yang berisikan beberapa motor modifikasi yang bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 04

Potong tumpeng bersama Moeldoko dan kolega lain

“Ada kontes modifikasi dan pemilihan Benelli Girl. Local garage ini saya undang yang masih baru-baru, bukan yang sudah ada nama. Tujuannya supaya mereka bisa kami promosikan hasil karyanya.”

“Kurang lebih ada 10 bengkel dari sekitar Jabodetabek yang hadir. Kami saat berbisnis jangan terlalu egois, harus ingat dengan teman-teman dari ekosistem ini karena teman-teman bengkel kan dapet rezeki dari Benelli untuk menggarap custom motornya,” rinci pria ramah ini.

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 05

Motor pribadi milik Steven yang dimodifikasi menjadi trike 3 roda

Steven pun turut memajang motor miliknya yang sudah dimodifikasi dengan model trike yang mana memiliki 3 roda dan menggunakan livery khusus untuk memperingati hari jadi Beneli ke-111. Motornya ini hasil kolaborasi Bingky dari rumah modifikasi Biker’s Station.

Baca juga: Laris Manis, Inden Motor Listrik Benelli Dong Sampai Tahun Depan, Berapa Harganya?

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 06

Kuis dan hadiah menarik bagi para komunitas

Acara ini juga disupport oleh IMI, namun kehadiran Bambang Soesatyo selaku ketua IMI harus diwakilkan oleh sang anak. Kemudian ada dukungan dari Periklindo yang dihadiri langsung oleh Moeldoko selaku ketuanya.

“Rangkaian acara ada games hingga puncaknya ada potong tumpeng bersama Pak Jendral Moeldoko dann perwakilan dari Pak Bamsoet. Setelah itu ya acara senang-senang, biar semua customer bisa enjoy selayaknya hari ulang tahun.”

“Nantinya akan rutin di tiap tahunnya, doakan tahun depan akan lebih besar lagi. Terima kasih juga support dari teman-teman media, karena tanpa kalian ya Benelli nothing,” tutupnya.

Benelli Day 2022 Sukses Digelar, Hari Lebarannya Para Pengguna Benelli! 07

Persembahan lagu dari Moeldoko dan Stevan 

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });