window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT

Adit · 25 Okt, 2021 16:30

Honda Spacy memang tak lagi beredar. Motor matic yang dikenal memiliki bagasi super lega tersebut sudah disuntik mati sejak 2018. Alasannya karena terjadi pergeseran selera konsumen, sehingga membuat penjualan dan penerimaan matic tersebut berkurang. 

Terakhir, motor yang identik dengan tubuh membulat, tarikan garis mengurva, dan membuatnya tampil simpel itu dijual dengan banderol Rp 14,475 juta on the road (OTR) Jakarta. Membuatnya jadi matic termurah Honda saat itu, harganya di bawah Honda BeAT yang pada periode yang sama dijual senilai Rp 14,725 juta. 

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT 01

Honda Spacy lebih layak dipinang dari Honda BeAT karena punya bagasi lebih lega.

Baca Juga: Bukan Cuma Honda Vario, Ini 5 Motor Matic di Bawah Rp 25 Juta yang Bagasinya Muat Helm

Kini untuk mendapatkan Honda Spacy harus dalam kondisi bekas. Banderolnya mulai dari Rp 4 jutaan tergantung kondisinya. Bagi yang berencana memiliki motor matic, model ini rasanya cocok dipinang ketimbang beli Honda BeAT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Kenapa demikian? Meskipun bekas rupanya skutik yang dijual secara global ini punya beberapa keunggulan. Berikut ini ulasannya kenapa harus beli Honda Spacy bekas daripada Honda BeAT baik baru maupun yang seken. 

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT 01

Honda Spacy bekas juga lebih murah ketimbang Honda BeAT seken.

1. Bagasi Honda Spacy Luas Muat Helm

Bila ingat dulu skutik ini menyasar segmentasi kelas pekerja atau keluarga baru, yang butuh motor dengan mengedepankan utilitas, fungsi, dan akomodasinya. Maka tak heran untuk merepresentasi itu, iklan Honda Spacy diperankan oleh pasangan muda Bunga Citra Lestari dan almarhum Asraf Sinclair. 

Oleh karena itu desain motor tak terlalu neko-neko, lampu masih halogen biasa semuanya, ukuran motor kompak dan secara dimensi lebih pendek dari Honda BeAT. Tapi walaupun begitu, julukan kecil-kecil cabai rawit pantas disanding olehnya. 

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT 02

Bagasi Honda Spacy muat banyak barang.

Fungsionalitas kuda besi ini saat itu tak dimiliki saudaranya, Honda BeAT. Utamanya pada aspek akomodasi penyimpanannya. Kapasitas bagasi Honda Spacy mencapai 18 liter, menjadikannya salah satu yang terbesar setelah Suzuki Address

Dalam materi publikasi Astra Honda Motor (AHM), bagasinya muat tas perlengkapan, boneka, atau helm full face. Secara realitanya memang demikian. Bahkan apabila bawa helm open face, sisa ruangannya bisa menyelipkan barang lain seperti sarung tangan dan jas hujan. 

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT 03

Kapasitas bagasi Honda Spacy 18 liter, muat helm full face.

Baca Juga: Gak Laku, Ini Daftar Motor Yang Terpaksa Disuntik Mati Sejak 2018

Akomodasi lainnya bisa gunakan hook untuk menggantung plastik belanjaan, juga slot penyimpanan di dek kanan dan kiri. Meski cuma mengandalkan fungsi, pabrikan tetap memberikan beberapa fitur penunjang lain di Honda Spacy seperti Parking Brake Lock, Side Stand Switch, dan kunci kontak berpengaman magnet.

2. Tangki Bensin Honda Spacy 5,5 Liter

Selain itu, desainer Honda membuat motor ini memiliki kemampuan yang baik soal kemampuan menjelajahnya. Ini didukung dengan penggunaan tangki bensin yang lebih besar dari Honda BeAT. 

Kapasitas tangki bensin Honda Spacy sanggup menenggak hingga 5,5 liter bahan bakar dalam sekali pengisian penuh. Yang tentunya bisa menjanjikan jarak tempuh lebih jauh. Klaim AHM bisa menempuh jarak hingga 264 Km! Bandingkan dengan tangki BBM Honda BeAT yang cuma 4,2 liter.  

Biar Bekas, 3 Hal Ini Bikin Honda Spacy Lebih Layak Dipinang Daripada Honda BeAT 04

Tangki bensin Honda Spacy 5,5 liter, lebih besar dari Honda BeAT lawas yang cuma 4 liter.

3. Harga Bekas Lebih Terjangkau

Tak kalah menarik dari segi harga. Mengacu beberapa platform jual beli motor bekas, motor ini punya harga yang menggiurkan. Mulai dari Rp 4 hingga Rp 7 jutaan, untuk tahun produksi 2011 hingga 2014. 

Pada periode yang sama, banderol Honda BeAT lebih tinggi sedikit. Khususnya untuk model lawas yang masih karburator, sekarang kena 'goreng' harga makanya lebih tinggi sekitar Rp 4,8 sampai di atas Rp 8 jutaan untuk model yang sudah injeksi. Nah jadi, tetap pilih Honda Spacy atau Honda BeAT? 

Baca Juga: Daftar 7 Motor Honda yang Disuntik Mati Sejak 2016, Ada Vario dan Supra X Loh!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });