window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi

Adit · 15 Agu, 2021 10:30

Pabrik ban Bridgestone Tire Indonesia berpartisipasi aktif menggencarkan vaksinasi massal di kalangan masyarakat. Sebagai bagian dari rantai pasok industri otomotif nasional, Bridgestone Indonesia merasa perlu ikut andil dalam kegiatan percepatan realisasi vaksinasi. 

Sebelumnya pada 30-31 Juli lalu Bridgestone Indonesia telah mengadakan vaksinasi massal di Bekasi. Pabrikan menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan Pemerintah Kota Bekasi bersama Dinas Kesehatan setempat.

Baca juga: Ulang Tahun ke-45, Bridgestone Indonesia Tawarkan Promo Spesial Bagi Pelanggannya

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi 01

Kegiatan vaksinasi massal oleh Bridgestone Indonesia.

Sasarannya adalah karyawan perusahaan di wilayah kota tersebut termasuk PT Bridgestone Indonesia, PT Mesin Isuzu, CV Centradi Prima, PT Bakrie Metal Industries, PT Hempel Indonesia, PT Bandatama Dwijaya, PT Bakrie Pipe Industries, dan PT Bhinakarya Prima. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Pada kesempatan terbaru ini Bridgestone Indonesia menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Karawang. Realisasinya bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Karawang dan Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, serta Dinas dan Puskesmas di lokasi vaksin. 

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi 01

Kegiatan vaksinasi massal oleh Bridgestone Indonesia di Karawang.

Kegiatan vaksinasi massal berlangsung dua hari pada 11-12 Agustus 2021, bertempat di Sport Center PT Brigestone Tire Indonesia, Karawang. Adapun pelaksanaannya membagikan seribu dosis vaksin pertama untuk seluruh karyawan beserta keluarganya, juga bagi seluruh pekerja kontraktor yang bekerja di pabrik Bridgestone. 

"Dengan upaya ini diharapkan herd immunity dapat segera tercapai dan diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir," terang Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno dalam keterangan resminya, Jumat (13/8). 

Baca juga: Beli Ban Hanya Sepasang, Pastikan Dipasang di Belakang! Ini Alasannya

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi 02

Kegiatan vaksinasi massal oleh Bridgestone Indonesia di Bekasi.

Donasi Bridgestone untuk Masyarakat yang Isolasi Mandiri

Tak cuma membantu menggerakkan vaksinasi massal, Bridgestone Indonesia juga memberikan seribu paket donasi sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Donasi tersebut berisi bahan pokok yang khusus dialokasikan untuk warga sekitar yang tengah menjalani isolasi mandiri di fasilitas kesehatan atau rumah masing-masing. 

"Kami menyadari untuk menghadapi gelombang kedua ini dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Gugus Tugas Covid-19 serta warga Kabupaten Karawang di masa sulit seperti ini," pungkas Mukiat. 

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi 03

CSR Bridgestone Indonesia berupa donasi untuk Tim Gugus Covid-19 di Bekasi.

Selama lebih dari paruh pertama tahun ini Bridgestone Indonesia terus berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19. Tak cuma program vaksinasi massal, Bridgestone Indonesia turut menyalurkan donasi bagi gugus tugas Covid-19 di Bekasi dan Karawang. 

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri meliputi masker, hazmat, dan sarung tangan. Serta kebutuhan lain yang diperlukan seperti vitamin, beras, serta produk makanan siap saji seperti susu dan biskuit yang dialokasikan untuk masyarakat sekitar pabrik yang tengah menjalakan penyembuhan setelah terpapar Covid-19. 

Bridgestone Indonesia Gencarkan Vaksinasi Massal di Karawang dan Bekasi 04

CSR Bridgestone Indonesia berupa pemberian donasi untuk Tim Gugus Covid-19 di Bekasi.

"Kami juga mendukung aturan pemerintah mengenai PPKM, serta terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Bridgestone Indonesia termasuk mendukung agar karyawan kami dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi secara bertahap agar pandemi ini segera berakhir,” imbuh Direktur HR-GA Bridgestone Indonesia, Yunus Triyonggo. 

Baca juga: Tips: Merubah Diameter Ban dan Velg Mobil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });