window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Bukan Monster, Ini Line Up Ducati Terlaris di Indonesia Saat Ini!

Fariz · 12 Mei, 2023 10:30

Bukan Monster, Ini Line Up Ducati Terlaris di Indonesia Saat Ini! 01

Line up Ducati, ada Monster juga tuh!
  • Multistrada menguasai pasar Ducati Indonesia.
  • Akan ada banyak line up baru di 2023.
  • Nantinya bisa memesan Ducati dengan warna custom.

Ducati di Indonesia sempat beberapa kali pindah tangan Agen Pemegang Merek atau APM, dan produk yang banyak dicari adalah Ducati Monster (Spesifikasi | Berita). Namun sekarang ini saat dipegang oleh PT Legenda Motor Indonesia atau PT LMI di bawah group Glamour, justru beda cerita.

APM baru Ducati ini memang gencar mengadakan berbagai acara hingga pembukaan showroom baru di tahun 2023 ini. Showroom yang melayani 3S (Sales, Service, Spare Part) terletak di Bintaro, tepatnya di Jl. Boulevard Bintaro Jaya Sektor 7, Blok B7/D-02, Pondok Jaya, Tangerang Selatan, Banten.

Beragam line up pun dihadirkan oleh LMI. Mulai dari varian monster, Scrambler, Panigale, Multistrada, Hypermotard, Diavel, pokoknya lengkap! Ternyata ini memang menjadi salah satu syarat sebagai APM.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Secara teori, sebenarnya semua tipe kami harus ambil. Tapi untuk mengakali gak ada stok menumpuk, tiap kuota pengiriman kami akan atur jumlah tiap tipenya. Yang laris tentu akan ambil untuk stok yang lebih banyak,” buka Dito Mulyawadi selaku After Sales Manager Ducati Indonesia.

Euro Spec

Ducati sendiri memiliki beberapa spesifikasi yang berbeda untuk tiap tipenya, ini untuk menyesuaikan regulasi yang berbeda dari tiap negara. Namun untuk Indonesia mendapatkan Euro Spec yang artinya memiliki spesifikasi sama seperti pada negara-negara eropa.

Baca juga: Ducati Indonesia Bawa Konsumen Ngegas Panigale di Sepang, Berikutnya Mandalika?

Bukan Monster, Ini Line Up Ducati Terlaris di Indonesia Saat Ini! 01

Ducati Multistrada jadi tipe favorit di Indonesia

“Ducati di Indonesia pakai yang Euro Spec, contoh lain ada spek untuk pasar Jepang itu ada perbedaan. Jadi walau Ducati di Indonesia ini rakitan Thailand, tapi sudah full option dan Euro Spec,” tambah Dito.

Bicara beragam line up Ducati di Indonesia, ternyata ada beberapa line up yang cukup laris manis. Tentu saja menyesuaikan dengan karakter di Indonesia dan kepribadian dari masing-masing pemiliknya.

“Paling banyak tetap di line up Multistrada sih. Trus kalau dulu mungkin Monster juga favorit, tapi sekarang sudah bergeser jadi ke Panigale. Dari total seluruh tipe, 6 bulan terakhir ini kurang lebih kami sudah jual 72 unit. Pembelian 50:50 antara cash yang kredit,” rincinya.

Produk Yang Akan Hadir

Tidak bertahan hanya pada produk yang ada saat ini, Ducati Indonesia pun berencana melengkapi line up produknya agar sejalan dengan jajaran produk Ducati secara global.

Baca juga: Update Harga Motor Ducati Tahun 2023, Banyak yang Rp 1 Miliar Lebih!

Bukan Monster, Ini Line Up Ducati Terlaris di Indonesia Saat Ini! 02

Ducati Panigale V4R akan dijual di Indonesia

Karena itu ada beberapa line up Ducati terbaru yang akan hadir menyapa para penggemarnya di Indonesia. Bahkan ada program unik, di mana para pembelinya bisa melakukan custom pada produknya seperti Taylor Made pada Ferrari.

“Nantinya akan ada Diavel V4, Panigale V4R, dan Monster SP. Ke depannya juga akan melakukan Taylor Made, akhir tahun ini harusnya sudah bisa mulai. Semua line up nantinya akan bisa, tapi dimulai dari Scrambler dulu,” tutup Dito.

Layak ditunggu nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });