window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu

Harry · 22 Jan, 2021 08:00

Menjaga penampilan motor supaya tetap mulus, bersih dan klimis bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti rajin mencuci motor, memoles bodi hingga melakukan perawatan khusus di salon motor oleh tenaga ahli.

Namun kondisi jalanan perkotaan yang padat juga lokasi parkir yang sempit, terkadang membuat semua jadi terasa sia-sia. Ya motor yang sudah dirawat sepenuh hati, tanpa disadari pasti akan timbul lecet pada bodi.

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu 01

Yamaha MT-15 dengan pelindung bodi dari Hayaidesu. Autofun/Harry

Penyebabnya apalagi kalau bukan tersenggol pengendara lain saat di jalanan yang padat, atau posisi motor digeser-geser oleh pengendara lain di lokasi parkir. Pastinya menyebalkan bukan?

Terlebih jika Anda mengendarai Yamaha MT-15 untuk aktivitas sehari-hari, tampilan motor yang sudah gagah jadi tak sedap dipandang mata karena banyak lecet.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Untuk melindunginya, bisa dengan menggunakan pelindung bodi khusus Yamaha MT-15 buatan Hayaidesu. Karena tak hanya melindungi, tapi juga bikin penampilan motor terlihat lebih keren.

"Pelindung bodi ini dibuat menggunakan karet dan dicetak sesuai jenis motornya. Dan kami hari ini meluncurkan pelindung bodi untuk Yamaha MT-15," buka Wariga Mayekta, Founder Hayaidesu kemarin (21/01/2021) di Jakarta.

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu 01

Tangki Yamaha MT-15 paling rawan baret. Autofun/Harry

Pelindung bodi khusus Yamaha MT-15 terdiri dari enam item, yang bisa dipasangkan pada bodi motor yang paling rawan lecet. "Seperti tangki, sepakbor depan dan bodi belakang," beber Wari.

Meski terbuat dari karet, jangan bayangkan pelindung bodi ini tampil hitam polos yang terlihat membosankan. Nyatanya justru pelindung ini memiliki motif ala serat karbon yang keren.

"Kita juga siapkan lima pilihan warna menarik seperti merah, kuning, biru, abu-abu dan full hitam. Jadi tinggal pilih dan bisa dikombinasi warnanya saat pemesanan," ungkap pria ramah ini.

Untuk pemasangan, pelindung bodi Hayaidesu sudah dilengkapi dengan perekat 3M yang kuat namun aman untuk cat motor. Proses pemasangan memang harus hati-hati, dan untuk memudahkan pihak Hayaidesu sudah menyiapkan video tutorial pemasangan.

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu 02

Pelindung bodi Hayaidesu untuk Yamaha MT-15 bermotif ala serat karbon. Autofun/Harry

Perkara harga jual, pelindung bodi Hayaidesu untuk Yamaha MT-15 dijual mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 270 ribu per item. Tapi untuk pembelian langsung enam item, bisa ditebus dengan harga Rp 1.082.250 saja.

Hayaidesu sendiri sebelumnya dikenal dengan produk mud flap dan produk pelindung bodi motor skutik. Namun tahun 2021 ini mereka akan memproduksi produk pelindung bodi untuk motor sport seperti Yamaha MT-15 ini.

Untuk mendapatkan pelindung bodi ini, bisa dibeli melaluisitus jual beli online, atau melalui Instagram Hayaidesu_id.

Sekilas Yamaha MT-15

Pertama kali dikenalkan di Indonesia awal tahun 2019, Yamaha MT-15 hadir bersamaan dengan Yamaha MX-King 150. Motor sport naked ini mengisi segmentasi motor sport 150 cc dengan kelas premium.

Banderol harganya jadi yang paling mahal diantara motor sport naked Yamaha lainnya, dengan nominal Rp 36,93 juta on the road Jakarta. Namun hal itu wajar karena motor ini menggunakan basis yang mirip dengan Yamaha YZF-R15.

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu 03

Tiga pilihan warna Yamaha MT-15 2021.

Bisa dilihat pada penggunaan sasis deltabox, meski ada beda pada bagian sub-frame. Kemudian spesifikasi kaki-kaki yang digunakan, sudah upside down, monosok dengan lengan ayun alumunium.

Desain pelek memang sama tapi ukuran yang disematkan memiliki lebar yang sama dengan Yamaha YZF-R25. Dikawal dengan rem cakram ganda, tanpa ada opsi rem ABS (anti-lock braking system).

Panel instrumen sudah digital dengan ragam informasi yang sangat lengkap. Pun dengan penerangan depan dan belakang yang sudah LED, meski lampu sein masih menggunakan bohlam.

Cara Keren Lindungi Bodi Yamaha MT-15, Bisa Pakai Pelindung Karet Dari Hayaidesu 04

Yamaha MT-15 tampak belakang.

Soal dapur pacu tak perlu diragukan, spesifikasi 4-tak, SOHC 4 katup VVA pendingin cairan mampu hasilkan tenaga 19,3 PS di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm. Jangan lupakan dukungan fitur assist & slipper clutch pada mesin.

Meski pakai mesin yang sama dengan Yamaha YZF-R15, kecepatan tertinggi yang bisa diraih lebih rendah, karena Yamaha memfokuskan torsi besar untuk motor ini dengan menggunakan rasio final gear lebih ringan.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });