window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan?

Ilham ยท 27 Mei, 2023 15:00

motocamp

Kegiatan motocamp tengah digandrungi
  • Suzuki V-Strom 250SX cocok untuk kegiatan petualangan.
  • Perlu beberapa penyesuaian agar makin nyaman.

Kegiatan kemping bermotor, atau motocamp tengah digandrungi banyak pecinta roda dua. Apalagi kalau pakai Suzuki V-Strom 250SX.

Karena motor yang baru dirilis PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut punya sejumlah keunggulan yang mengasyikkan untuk jadi teman kemping.

Baca Juga: Punya Banyak Makna, Ternyata Ini Arti Nama Suzuki V-Strom

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Suzuki V-Strom 250SX Berdesain Khas Motor Adventure

Salah satunya karena Suzuki V-Strom 250SX mengusung konsep "Lightweight Versatile Crossover" yang jadi ciri khas keluarga Suzuki V-Strom Series.

Di mana motor ini didukung dengan ban semi off road dan ukuran ground clearance setinggi 205 mm.

Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan? 01

Desain Suzuki V-Strom 250SX cocok untuk semi offroad

Suzuki V-Strom 250SX juga dilengkapi dengan engine under cowling. Peranti ini dapat memberikan perlindungan kepada bagian mesin dari bebatuan serta ranting pohon.

Sehingga Suzuki V-Strom 250SX memberikan kenyamanan dan keamanan ketika digunakan di jalanan yang rusak, dan cocok untuk menemani perjalanan pengendara di berbagai kondisi.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa motor adventure ini merupakan motor paket komplit. 

"Dengan ukuran yang compact yang sangat membantu ketika melewati jalanan yang menantang. Kemudian juga Penggunaan teknologi SOCS (Suzuki Oil Cooling System) ini juga membuat sistem pendingin mesin menjadi lebih ringkas dan mudah dalam perawatan,โ€ terangnya.

Baca Juga: Bikin Mupeng, Suzuki V-Strom 1050 Mendarat di Malaysia

Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan? 02

Handling diklaim ringan.

Tips Motocamp dari Suzuki

Seperti disebut sebelumnya, kegiatan berkemah motor atau motocamp saat ini menjadi salah satu gaya hidup yang digandrungi di Indonesia. 

Meski tujuannya untuk melepas penat, tapi pengendara perlu memberikan perhatian. Diantaranya pada peralatan dan perlengkapan agar pengalaman berkemah menjadi lebih menyenangkan. Seperti tips berikut:

1. Hindari bawaan yang berlebihan

Motor punya ruang barang yang lebih kecil dari mobil. Untuk itu, berkemaslah seringkas mungkin.

Cukup bawa beberapa perlengkapan berkemah yang akan diperlukan. Seperti tenda, terpal, kompor, sleeping bag dan alas tidur. Serta barang pribadi agar nyaman selama kemping.

Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan? 03

Bawa peralatan penting saja

2. Bawa peralatan yang memberikan kenyamanan

Melanjutkan persiapan sebelumnya. Saat berkemah, Anda mungkin membutuhkan barang pribadi yang enggan bercampur dengan pengguna lain.

Untuk itu, pengendara disarankan untuk membawa barang pribadi agar nyaman. Misalnya kursi lipat, pisau lipat, kompor kayu, panci dan lampu lentera.

3. Cari dan Parkirkan Suzuki V-Strom 250SX di Tempat Aman

Saat ini tak sulit mencari tempat untuk motocamp, karena cukup banyak operator camper site. Namun jika bukan di dalam camper site, pilihlah lokasi yang aman.

Lalu mendirikan tenda yang permukaan tanahnya datar dan dikelilingi pohon untuk melindungi dari terpaan angin.

Cara Nyaman Motocamp Pakai Suzuki V-Strom 250 SX, Mau Ikutan? 04

Punya tangki besar.

4. Bawa makanan instan dari rumah

Pastikan juga untuk menyiapkan bahan makanan dari rumah terlebih dahulu. Minimal membawa mie instan dan makanan kaleng menjadi pilihan yang praktis untuk berkemah. 

Selain itu, pengendara juga bisa membawa bahan makanan lainnya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Yuk, dicoba.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });