window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cek Lokasi dan Tarif Parkir Motor Sekitar Stasiun LRT Jabodebek

Ilham · 18 Sep, 2023 08:30

Lokasi parkir stasiun LRT

Lokasi parkir stasiun LRT.
  • Beberapa stasiun LRT tak menyediakan lokasi parkir.
  • Tarif parkirnya berbeda-beda.

LRT (Lintas Raya Terpadu) Jabodebek resmi beroperasi sejak Agustus 2023 lalu. Moda transportasi ini pun mulai jadi andalan pekerja yang tinggal di pinggiran Jakarta. 

Ongkos sebesar Rp 5.000 selama promo hingga akhir September membuat LRT cukup terjangkau bagi banyak orang.

Kabar baiknya, mulai 16 September 2023 waktu operasionalnya ditambah. Sehingga makin memudahkan penggunanya. Termasuk para penglaju yang memakai motor untuk melanjutkan perjalanan dengan LRT.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Beberapa stasiun LRT Jabodebek terintegrasi dengan parkiran di sekitarnya. Terutama di stasiun yang berlokasi di wilayah urban.
 
Misalnya parkiran di area Stasiun Harjamukti untuk terminus Line Cibubur. Serta di area Stasiun Jati Mulya sebagai terminus Line Bekasi. Lalu, dimana saja kantong parkir motornya?

Baca Juga: BPKB Elektronik Bakal Berlaku Tahun Depan, Ada Chip-nya!

Lokasi Parkir LRT

Stasiun Harjamukti di ujung Line Cibubur memiliki cukup banyak kantong parkir. Mulai dari LRT City Cibubur, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur Junction dan bagian pinggirannya.

Cek Lokasi dan Tarif Parkir Motor Sekitar Stasiun LRT Jabodebek 01

Area parkir di LRT City.

Selanjutnya, Stasiun Ciracas memiliki area parkir di LRT City Ciracas. Kemudian, ada Stasiun LRT Kampung Rambutan terintegrasi dengan fasilitas Park n Ride di Terminal Bus Kampung Rambutan.

Sementara Stasiun LRT TMII memiliki gedung parkir sendiri yang menjadi bagian Travoy Hub.

Pada Line Bekasi, Stasiun Jati Mulya memiliki kantong parkir di LRT City Jati Mulya. Sedangkan Stasiun Bekasi Barat kantong parkirnya berlokasi di Revo Mall.

Baca Juga: Kenali Arti Warna dan Penyebab Asap Knalpot di Motor 4-tak

Untuk Stasiun Cikunir 2, penglaju bisa parkir di LRT City Cikunir. Dan, pada Stasiun Jatibening Baru memiliki area parkir di LRT City Jatibening.

Pada lintasan pusat kota, beberapa stasiun memiliki kantong parkir di area sekitarnya. Misalnya saja Stasiun Dukuh Atas yang punya kantong parkir di gedung Landmark Center. Lalu Stasiun Rasuna Said di Rasuna Epicentrum. Serta Stasiun Cikoko di Menara MTH.

Biaya Parkir Berbeda-Beda

Meski tersedia kantong parkir, namun biaya yang ditawarkan berbeda-beda. Misalnya di kawasan LRT City dengan penetapan rtarif flat Rp 8 ribu seharian. 

Cek Lokasi dan Tarif Parkir Motor Sekitar Stasiun LRT Jabodebek 02

Gedung parkir dekat Stasiun TMII.

Ongkos serupa  juga berlaku untuk Park n Ride Kampung Rambutan dan Taman Bunga Wiladatika di Cibubur. 

Tapi, beberapa kantong parkir juga memberlakukan tarif per jam. Terutama yang berlokasi di gedung perkantoran atau mall. Seperti di Revo Mall, Menara MTH dan Cibubur Junction.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });