window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah

Ilham · 21 Feb, 2023 14:00

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 01

  • Ariel Noah dan Smoked Garage menggarap modifikasinya.
  • Dijual secara terbatas khusus pasar Indonesia.

Seperti diketahui, Italjet Signature A.R.L Dragster jadi salah satu andalan di booth Utomocorp pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Matic custom ini melibatkankan Ariel Noah dalam menentukan konsepnya.

Modifikasi ini juga membawa kesan eksklusif karena khusus hadir di pasar Indonesia dengan produksi sebanyak 50 unit saja. Banderolnya dipatok Rp 175 juta, atau nyaris setara dengan motocross asal Swedia, Husqvarna FC 250 yang dijual Rp 177 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 01

Ariel Noah bangga bisa jadi bagian modifikasi Italjet Dragster

"Edisi ini lahir dari hasil jawaban atas tantangan kami kepada Smoked Garage untuk bisa membuat karya yang spektakuler bukan hanya untuk para motorcycle enthusiast namun juga penikmat musik dan pegiat seni lainnya," ujar Denny Utomo, selaku CEO Utomocorp dalam pernyataan resminya.

Tak hanya itu, ada cerita menarik di balik kehadiran Italjet Signature A.R.L Dragster. Seperti apa? 

Baca Juga: Rangka Asimetris Yamaha Grand Filano dan Live Report IIMS Masuk Artikel Favorit

Inspirasi dari Ariel, Tapi Dieksekusi Smoked Garage

Lebih jauh, modifikasi ini sejatinya merupakan hasil kolaborasi banyak pihak. Pasalnya, rombakan motor turut digawangi pasangan suami istri Nicko Eigert dan Nabila Putri dari Smoked Garage. 

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 02

Hanya dijual 50 unit saja

Smoked Garage saat itu mendapat tantangan untuk mengcustom Italjet Dragster dengan melibatkan sosok insipiratif yang bukan dikenal dari kalangan otomotif. Pilihannya jatuh kepada Ariel, selaku vokalis band Noah.

Bukan tanpa alasan, sebab selain musik, Ariel merupakan gambaran seorang public figure yang dikenal sebagai penyuka seni grafis. Begitu ditunjuk, Ariel juga sangat antusias melihat sosok Italjet Dragster yang berbeda dari model-model sepeda motor lainnya. 

"Bentuknya yang industrial menjadikan Italjet Dragster ini tidak perlu banyak ubahan, hanya menambahkan beberapa aksen bagian bodi mengikuti hobi saya soal dunia action figure serta warna," sebut Ariel.

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 03

Tegaskan kesan sangar

Waktu pengerjaannya cukup singkat, karena disebutkan hanya menghabiskan sebulan saja. Hasilnya motor ini sudah tampil beda, sesuai hasil dari diskusi mereka. 

Seperti Ariel yang menggarap dari sisi desain dan warna. Lalu Nicko dari sisi teknik, pengerjaan dibantu Nabila dari aspek manajemen waktu. 

Ariel terlibat langsung dalam proses modifikasi motor ini masih menyempatkan waktu disela kesibukannya dalam bermusik. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah soal warna.

Baca Juga: Banyak Pemain Baru, Adira Finance Selektif Biayai Kredit Motor Listrik

Detail Modifikasi Italjet Signature A.R.L Dragster

Perpaduan warna biru gelap akhirnya dipilih untuk melapis panel depan bodi dengan kombinasi aksen bronze di beberapa bagian setelah terlibat dalam puluhan skema campuran. 

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 04

Ada sepasang winglet di sisi leg shield

Sentuhan estetika berlanjut pada rancangan jok yang memiliki tekstur elegan dari pemilihan bahan serta komposisi jahitan. Pada bagian tengahnya terdapat panel berkelir merah dengan signature khusus. Termasuk dalam mengekspos konstruksi frame  merah serta suspensi Independent Steering System. 

Italjet Signature A.R.L Dragster juga tertera pada panel khusus di bawah setang dengan tanda tangan Ariel serta serial number dengan jumlah 50 unit. Angka 50 juga diketahui sebagai nomor favorit Ariel yang jadi simbol keberuntungan. 

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 05

Pelat penanda edisi terbatas.

Tak ketinggalan, ada winglet di depan menambah karakter Italjet sebagai motor matic berperforma kencang. Apalagi ada knalpot yang dibuat khusus oleh Smoked Garage dalam mendukung perfoma mesin berkapasitas 200cc pendingin cair milik Italjet Dragster.

Sangar!

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 06

Cerita Dibalik Italjet Signature A.R.L Dragster, Konsep Modifikasi Ala Ariel Noah 07

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });