window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022!

Ilham · 10 Jan, 2022 14:00

Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022! 01

Pilihan grafis ini belum tentu sama lho dengan versi pabrikan
  • Beragam model ditampilkan oleh desainer digital Tanah Air.
  • Nama Fazzio sudah masuk lembaga HAKI Indonesia.

Pekan lalu kami sempat mengabarkan mengenai paten desain dari skuter matic baru Yamaha yang punya tampang retro. Tak pelak, produk yang kabarnya akan bernama Yamaha Fazzio tersebut digadang-gadang jadi penerus Yamaha Fino.

Menariknya, ada beberapa desainer digital Tanah Air yang coba menerka seperti apa tampilan Yamaha Fazzio jika sudah diproduksi massal. Caranya dengan melakukan render digital yang ternyata dapat membuat tampang skuter matic retro tersebut makin keren.

Bahkan ada olah digital yang diberi warna putih khas Honda Scoopy 2022 lho. Seperti apa detailnya?

Kombinasi Warna Cerah

Spekulasi tampang skuter matic retro baru Yamaha ini dihadirkan oleh Julak Sendie Design (JSD). Nama tersebut tak asing oleh penggemar sepeda motor di Indonesia karena kerap merilis modifikasi digital yang unik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022! 01

Kreasi warna cerah

Dan oleh desainer asal Samarinda, Kalimantan Timur, tampilan skuter matic tersebut dibuat lebih cerah dan ceria. Penampilan yang cerah tersebut hadir dari kombinasi warna yang terdapat di bodi motor yang mengusung mesin 125 cc itu.

Ada dua versi yang dihadirkan oleh JSD. Keduanya mengombinasikan kelir cerah dan sangar. Seperti kombinasi warna merah-putih dan kuning-hitam. Grafisnya minimalis dengan angka 125 di bagian sisi bodi dan lis Yamaha di panel sayapnya.

Baca Juga: Calon Yamaha Nmax Listrik Sudah Diuji Coba, Honda PCX Electric Wajib Waspada!

Versi Yamaha World GP 60th Anniversary

Meski bukan motor yang kental dengan nuansa racing, tetapi bukan jadi hal yang mustahil bagi Yamaha Fazzio untuk tampil sporty. Salah satu caranya adalah dengan melabur bodinya dengan grafis Yamaha World GP 60th Anniversary.

Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022! 02

Jadi tampil sporty

Yup, sosok Yamaha Fazzio langsung terlihat sangar dengan livery Yamaha World GP 60th Anniversary. Grafis ini dikreasikan oleh Motoblast yang dikenal sebagai kreator decals sticker.

Livery khas Yamaha berjuluk Speed Block ini mengombinasikan warna dasar putih dengan stripe merah berlis hitam. Serta ada aksen kuning di bagian batok lampu dan dasinya. Sebagai paduannya, ada velg 12 inci berkelir emas.

Makin Kental Nuansa Retro

Dengan desainnya yang serba bulat, Yamaha Fazzio juga dikreasikan agar makin terkesan retro. Hal ini ditonjolkan melalui pemilihan warna yang kalem dan minim grafis sticker.

Seperti hasil rekaan digital dari Zadil yang merupakan desainer dari Decesticker. Ada beberapa pilihan kelir yang ditawarkan. Seperti kombinasi ungu dan silver dengan sedikit grafis sticker pada bodi belakang serta sayapnya.

Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022! 03

Cocok bergaya retro minimalis

Lalu ada juga versi berkelir peach yang digabungkan dengan warna gunmetal. Di edisi tersebut, terlihat lebih polos tanpa tambahan grafis sticker. Menariknya, kedua versi tersebut mengandalkan lapisan jok cokelat yang makin terlihat retro.

Karya yang juga menghadirkan kesan sederhana juga terlihat dari garapan Motoblast. Kombinasi warnanya putih dan silver yang minim tambahan decal. Sementara velgnya mengusung kelir emas yang sejak beberapa tahun jadi idola di Indonesia.

Baca Juga: Bocor! Penampakan Yamaha Fino Baru, Siap Jegal Honda Scoopy 2022

Nama Yamaha Fazzio

Spekulasi penamaan Yamaha Fazzio hadir dari nama yang tercantup pada pendaftaran di PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Indonesia dengan nomor registrasi IDM000924973 pada tanggal 18 November 2021. Tercantum nama Fazzio dalam label pendaftaran tersebut.

Lebih lanjut, prediksi harga yang beredar pun disebutkan jika Yamaha Fazzio bakal berada di rentang Rp 17 jutaan. Karena nilai NJKB yang tercantum sekitar Rp 12,2 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });