window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja!

Harry · 12 Agu, 2021 17:30

Beda negara beda pula seleranya. Di Thailand sana, konsumen menyukai tampilan motor yang penuh warna. Tak jarang ada produk khusus dengan tema unik dan lucu yang diterapkan pada motor yang dijual di sana.

Contohnya Honda Scoopy Snoopy Limited Edition ini nih. Yup tokoh kartun lucu dan menggemaskan itu menghiasi edisi terbatas Honda Scoopy yang dijual hanya 4.000 unit oleh AP Honda Thailand.

Baca juga : Simak 5 Fakta Menarik Honda Scoopy 2022, Harus Tahu Sebelum Beli

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 01

Hanya tersedia 4.000 unit sejak 11 Agustus kemarin.

Dituliskan Autospin, hadirnya Scoopy Snoopy ini untuk menguatkan kesan menyenangkan bagi anak-anak muda yang jadi target konsumennya. Honda Scoopy sendiri merupakan penguasa segmen skutik fashion di negera tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Berubah Total, Harga Honda Scoopy 2021 Kini Sentuh Rp 20 Juta

Padukan Dua Konsep Kesenangan

Honda Scoopy Snoopy ini didesain dengan konsep "Snoop...out of the frame", yang untuk pertama kalinya di dunia menggabungkan dua ikon yang memberikan kesenangan, yakni Scoopy sebagai ikon motor yang disukai remaja.

Baca juga : Beda Rp120 Ribu aja, Mending Beli Honda Vario 125 CBS atau Honda Scoopy?

Kemudian Snoopy, ikon kartun asal Amerika yang memiliki karakter unik pada sosok Snoopy si anjing dan Charlie Brown, tokoh manusia yang merupakan sahabat Snoopy.

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 01

Bodi belakang kiri bergambarkan Snoopy.

Keduanya mengisi tiap sisi bodi belakang dari skutik bergaya retro modern tersebut. Kemunculannya dipadu dengan pemberian aksen warna cerah seperti kuning, merah dan biru menyerupai kolom koran di atas putih yang jadi warna dasar motornya.

Dan tentu saja tak ketinggalan tampilan yang menggambarkan jika skutik ini adalah Honda Scoopy Snoopy edisi terbatas, dengan penyematan emblem khusus. Hasilnya tampilan skutik ini terlihat menyenangkan.

Baca juga : Fitur Sama-sama Lengkap dan Harga Selevel, Pilih Honda Scoopy atau Yamaha FreeGo?

Sebagai pelengkap, setiap konsumen yang melakukan pembelian skutik ini akan mendapatkan helm khusus, yang juga bergambarkan tokoh kartun anjing lucu menggemaskan itu.

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 02

Bodi kanan belakang bergambarkan Charlie Brown.

Honda Scoopy Snoopy ini dijual dengan harga 54.500 bath atau sekitar Rp 23,7 jutaan. Unit ini baru tersedia sejak 11 Agustus kemarin sampai jumlah unit yang tersedia habis terjual.

Spesifikasi Tak Berubah

Lantas selain penampilannya, tak ada lagi hal yang berbeda dari sisi spesifikasi teknisnya. Honda Scoopy Snoopy ini masih sama dengan versi reguler yang dijual tanpa batasan jumlah unit.

Baca juga : Honda Scoopy 2021 Naik Harga, Ini 5 Alasan Untuk Tetap Memilihnya

Skutik satu ini dibekali dengan lampu depan LED dengan lensa projector, satu-satunya disegmen skutik retro modern. Kemudian terdapat bagasi kecil di depan yang dilengkapi dengan soket USB untuk mengisi daya baterai handphone.

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 03

Terdapat logo Snoopy sebagai identitas motor terbatas.

Baca juga : Mau Beli Honda Scoopy 2021 Secara Kredit? Cicilannya Termurah Rp 700 Ribuan Saja

Kunci kontak keyless yang disebut Honda Smart Key System sudah menjadi standarnya. Namun di Indonesia, terdapat pula opsi yang menggunakan kunci kontak pengaman magnet, dengan harga jual lebih murah.

Untuk membawa barang tersedia bagasi atau Honda menyebutnya dengan U-Box dengan kapasitas 15,4 liter. Bagasi ini cukup besar untuk membawa beragam barang bawaan, namun tak bisa dipakai untuk menyimpan helm.

Baca juga : Kepingin ISS Honda Scoopy Awet, Pahami Cara Pakainya

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 04

Keyless Ignition System sudah jadi standar Honda Scoopy di Thailand.

Kelengkapan standar ala skutik Honda pun tak luput disematkan, seperti Side Stand Switch, Combi Brake System dan Parking Brake Lock. Tak ketinggalan ACG Starter untuk proses menghidupkan mesin lebih halus. Teknologi tersebut merupakan bagian dari teknologi mesin eSP.

Untuk mesin Honda Scoopy 2022 menggunakan mesin 4-tak, SOHC 2 katup pendingin udara. Tenaganya mencapai 9 PS di 7.500 rpm dengan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 05

Helm spesial khusus pembeli Honda Scoopy Snoopy Limited Edition.

Baca juga : Begini Cara Mudah Pakai Smart Key System di Honda Scoopy 2021

Kesimpulan

Dengan bentuk yang unik dan menarik, Honda Scoopy memang pas untuk dibuat edisi khusus seperti edisi Scoopy Snoopy. Tinggal berikan paduan warna dan gambar menarik, motor ini sudah menjelma sebagai skutik favorit anak-anak muda.

Meski PT Astra Honda Motor tak menghadirkan edisi terbatas ini, kalian sebagai konsumen tak perlu kecewa, banyak cara untuk bisa memiliki model serupa, dengan membawanya pada spesialis stiker saja.

Baca juga : Harga Honda Scoopy 2022 di Medan Nyaris Sentuh Rp 22 Juta, Berapa Diskonnya?

Dijual Rp 23 Jutaan, Honda Scoopy Snoopy Limited Edition Ini Cuma Ada 4.000 Unit Saja! 06

Konsumen Indonesia bisa membuat sendiri dengan bantuan spesialis stiker.

Jika memang tertarik menirunya, bisa menebus Honda Scoopy warna prestige white seharga Rp 21,125 juta. Dan bawa menuju tempat spesialis stiker, maka total biaya yang dikeluarkan tak akan jauh beda dengan harga Scoopy Snoopy di Thailand tadi.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });