window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru

Fariz · 31 Okt, 2022 14:52

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru 01

New Honda Scoopy 2023 dengan 4 pilihan warna serta grafis baru
  • Ada warna hijau yang cukup jarang di jajaran matic Honda
  • Terdapat beberapa detail pembeda pada hand grip, panel meter, dan pijakan kaki

Honda Scoopy jadi salah satu matic dengan desain retro modern yang cukup digemari di Indonesia, terutama bagi para pengendara wanita. Honda Scoopy sendiri di Indonesia sudah mengalami beberapa kali update.

Baik update mesin, update desain bodi, update ring 12 inci, atau hanya sekadar update di pilihan warna baru. Seperti yang baru saja dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini (31/10/2022).

Beragam pilihan warna baru hadir pada Honda Scoopy tipe standar, kini mengusung desain striping menggambarkan anak muda yang fresh. Pada varian Fashion hadir kombinasi warna baru, yakni Fashion Blue dan Fashion Brown.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Sementara itu, untuk varian Sporty hadir kombinasi warna baru Sporty Silver yang menemani pilihan warna yang sudah ada sebelumnya, yaitu Sporty Red. Keseluruhan pilihan warna pada varian Sporty dan Fashion disematkan striping terbaru yang selaras dengan karakter anak muda urban yang aktif beraktivitas.

Baca juga: Dari Honda Vario sampai Suzuki Avenis, Ini Daftar Matic 125 cc di IMOS 2022

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru 01

Honda Scoopy warna Prestige Green dengan dek cokelat dan pelek titanium

Pembaruan striping juga diberikan pada Honda Scoopy tipe Smart Key varian Stylish yang mempertahankan warna Stylish Brown dan juga Stylish Red. Pada varian Prestige, hadir warna baru yaitu Prestige Green yang semakin terlihat berkelas dan premium, warna tersebut menemani warna Prestige White yang tetap dipertahankan.

Keseluruhan varian pada tipe Standard dan Smart Key juga disematkan tampilan baru pada hand grip, panel meter, serta pijakan kaki yang kini memiliki pola desain baru. 

“Pilihan warna terkini pada Honda Scoopy yang dilengkapi dengan stripe terbaru memberikan pilihan bagi para pencinta motor skutik yang ingin tampil bergaya. Penyempurnaan fitur baru berupa boks konsol depan yang lebih besar membuat penggunanya dapat membawa lebih banyak barang untuk tampilan maksimal mereka yang ingin tampil unik dan juga fashionable,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Mesin 110 Cc

Warna baru ini melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya. Seperti penggunaan mesin 110 cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar dan punya torsi cukup untuk stop and go di perkotaan.

Baca juga: Cegah Spidometer Honda Vario 125 Terbakar, V-KOOL PPF Bisa Jadi Solusi

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru 02

Honda Scoopy warna Sporty Silver dengan grafis striping baru

Honda Scoopy hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang efisien di kelasnya. Punya klaim 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. 

Mesinnya terpasang pada teknologi rangka terbaru yang diberi nama eSAF alias enhanced Smart Architecture Frame, membuat hadling Scoopy lincah dan mudah dikendarai. 

Fitur Terkini

Untuk mendukung pengendaranya sehari-hari, Scoopy sudah dilengkapi dengan beberapa fitur kekinian. Seperti adanya USB charger berdaya 5V, 2,1 A pada kompartemen depan yang siap mengisi daya smartphone selama perjalanan.

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru 03

Honda Scoopy warna Fashion Blue yang cerah dengan kombinasi putih

Kemudian ada smart key atau keyless dengan pengoperasian yang lebih mudah, karena cukup menekan knob untuk memverifikasi Honda Smart Key System dengan motor tanpa perlu menekan tombol starter.

Baca juga: Honda CBR250RR 2023 Dikenalkan di Jawa Barat, Harga Jadi Lebih Mahal!

Di remotnya terdapat answer back system dan anti-theft alarm untuk memberi rasa aman pada pemiliknya. Selebihnya ada spidometer kombinasi analog dan digital dengan isi informasi yang cukup lengkap.

Lalu ada Multi-Function Hook yang siap digunakan untuk membawa barang, pijakan kaki untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, penggunaan pelek dual 5 spokes dan ban tubeless 12 inci yang fashionable untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Dilepas Sampai Rp 22 Jutaan, Honda Scoopy 2023 Dapat Update Fitur dan Warna Baru 04

Honda Scoopy warna Stylish Red yang terkesan mewah dengan kulit jok cokelat

Honda Scoopy varian Sporty dan Fashion hadir dengan harga Rp 21,553 juta sedangkan untuk varian Stylish dan Prestige ditawarkan dengan harga Rp22,315 juta. Seluruhnya on the road Jakarta ya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });