Diskon Awal Tahun Skutik Honda, Honda ADV 150 Kena Potongan Rp 2,6 Juta!

Ary · 9 Jan, 2021 11:51

Berbagai upaya dilakukan untuk menstimulasi penjualan sepeda motor di masa pandemi COVID-19. Sebagai contoh lewat program pembelian yang disuguhkan PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Di awal tahun ini, main dealer PT Astra Honda Motor (AHM) itu memberikan beragam diskon terhadap skutik Honda jualannya.

Tak hanya satu atau dua, penetapan korting bahkan dapat ditemui di seluruh jajaran produk. Sementara mengenai potongannya sendiri variatif, mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 2,6 juta. Berikut pemaparan yang diberikan terhadap masing-masing model.  

Diskon Awal Tahun Skutik Honda, Honda ADV 150 Kena Potongan Rp 2,6 Juta! 01

Diskon skutik Honda di awal 2021.

Diskon Honda Scoopy 

Meluncurnya All New Honda Scoopy 2021 akhir tahun lalu, memberikan penyegaran terhadap skutik bernuansa retro-modern ini. Secara konsep masih tetap sama, hanya saja terdapat beberapa ubahan sebagai pembeda dengan generasi Scoopy pendahulu.

Ada penawaran tertentu andaikata membeli edisi terbaru. Namun, penawaran terbaik bakal didapat ketika Anda meminang Scoopy lama. Pasalnya, PT WMS atau biasa dikenal dengan Wahana Honda memberikan diskon sebesar Rp 1 juta.   

Diskon Honda PCX 150 ABS

Besar kemungkinan, Honda PCX 160 2021 menjadi lini anyar Honda di Tanah Air. Namun, godaan muncul karena pihak jaringan penjualan memberi diskon sebanyak Rp 1,2 juta bagi Anda yang ingin membeli Honda PCX 150. Tidak semuanya, karena promo hanya berlaku pada tipe teratas alias varian berpelengkap sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) saja. 

Diskon Honda Beat

Nominal sedikit lebih besar ditawarkan pula terhadap Honda Beat. Utamanya pada varian All New Beat Sporty. Peminat unit ini bakal kedapatan diskon Rp 1,3 juta. Namun ada satu yang perlu dicatat, promo hanya berlaku pada produk dengan kode produksi 2020 saja.

Kendati begitu bukan hal besar untuk ditimbang, toh, dirinya sudah mengusung tampilan terbaru yang rilis pada awal tahun lalu. Bukan cuma desain dan penambahan fitur, efisiensi Honda Beat generasi keenam juga terjadi. Dengan bekal mesin eSP anyarnya konsumsi bahan bakar Honda Beat meningkat dari 59 km/liter menjadi 60,6 km/liter. Saat ini dialah yang berstatus skutik teririt Honda.   

Diskon Awal Tahun Skutik Honda, Honda ADV 150 Kena Potongan Rp 2,6 Juta! 01

Honda Vario 125 dan Vario 150 masing-masing kena diskon Rp 1,4-1,6 juta.

Diskon Honda Vario 125 2021 dan Vario 150 2021

Tak usah khawatir jika Anda memang kepincut dengan Vario Series. Promo awal tahun 2021 garapan Wahana jua meliputi Honda Vario 125. Pembeli skutik bermesin 125 cc ini dikenai diskon Rp 1,4 juta. Kalaupun ingin mendapatkan potongan lebih, bisa arahkan pilihan kepada Honda Vario 150. Nominal diskon pada varian ini bahkan mencapai Rp 1,6 juta. 

Diskon Honda Genio 2021

Korting harga ikut diberikan pula kepada Honda Genio. Uniknya lini skutik paling anyar ini justru mendapat diskon paling besar, sampai Rp 1,7 juta. Pemilihan terhadap Genio pun kami rasa cukup layak.

Desain baru yang disajikan Honda untuknya, bisa menjadi alternatif selain opsi selevel seperti Honda Beat atau Honda Scoopy. Soal penerapan teknologi mesin eSP dan sasis eSAF terkini, dialah yang lebih dulu menggunakannya ketimbang dua model tadi. 

Diskon Honda ADV 150 

Dari keseluruhan model, Honda ADV 150 lah yang mendapatkan diskon menggiurkan. Besarannya mencapai Rp 2,6 juta. Hanya ketika membelinya, Anda mendapatkan unit dengan tahun produksi 2020. Walau begitu tak jadi soal, mengingat sosoknya yang mengadopsi gaya ala motor adventure. Hal itu diterjemahkan lewat penyajian setang lebar dan tinggi, serta bentuk tubuh agresif lantaran kental akan gurat-gurat tegas.

Diskon Awal Tahun Skutik Honda, Honda ADV 150 Kena Potongan Rp 2,6 Juta! 02

Honda ADV 150 model 2020 mendapatkan diskon paling besar.

Kemampuan jelajahnya pun didukung oleh penggunaan ban semi dual purpose, berukuran 110/80-14 (depan) dan 130/70-13 (belakang). Sementara untuk output, mengandalkan performa dari  mesin SOHC eSP 150 cc dengan capaian daya 14,3 Hp di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di putaran 6.500 rpm. 

Kesimpulan

Pemberian ragam diskon dalam bentuk pengurangan uang muka terhadap skutik-skutik Honda ini tentu layak menjadi pertimbangan. Bahkan khusus untuk model tertentu seperti Honda Beat, Genio dan Scoopy di atas, Anda mendapatkan lagi potongan angsuran, jika melakukan pembelian secara kredit dengan tenor dari 23 sampai 35 bulan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi diler di bawah naungan Wahana Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. Baik itu mengenai update harga jual atau ketersediaan warna yang Anda inginkan. 

Terlepas dari pemberian diskon, motor Honda tersebut juga layak dipilih. Beberapa diantaranya sudah mengaplikasi desain, teknologi bahkan fitur baru. Satu yang masih tertanam dibenak khalayak, skutik Honda irit bahan bakar dan punya harga jual kembali lumayan tinggi. Sila tentukan pilihan Anda.        
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

Komentar