Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall

Ilham · 11 Jan, 2022 08:30

Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall 01

Parkiran khusus Honda PCX
  • Parkir nyaman dan gratis
  • Berlaku untuk Honda PCX bermacam generasi

Buat Anda yang beranjak dewasa atau masa remaja di era 2000-an mungkin sempat merasakan adanya parkir spesial buat motor bebek, Suzuki Shogun. Lokasi parkir itu kerap terlihat di pusat perbelanjaan, atau lokasi umum seperti rumah sakit. Nah, sekarang kondisi serupa dialami Honda PCX.

Tapi bukan semua tempat parkir punya lahan khusus Honda PCX lho. Karena saat ini, parkiran khusus Honda PCX tersebut hanya berada di Plaza Ambarrukmo, Jogjakarta. Parkiran tersebut juga berlaku untuk semua varian Honda PCX.

Bukan Karena Komponen Sering Hilang

Adanya parkiran khusus Honda PCX di Plaza Ambarrukmo itu punya kondisi yang berbeda dari era Suzuki Shogun lalu. Karena memang bukan karena komponen motor matic gambot itu yang mudah dicuri.

Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall 02

Bebas panas dan hujan

Tetapi, kehadiran parkir spesial buat Honda PCX di pusat perbelanjaan yang berada di Jl. Laksda Adisucipto No.80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman ini merupakan bentuk kerja sama antara Astra Motor Yogyakarta dengan pengelola Plaza Ambarrukmo.

Baca Juga: Mau Bawa Honda PCX Electric Buat Harian? Pahami Dulu Persyaratannya

Lokasi Parkir Nyaman Bebas Hujan

Dilansir dari Instagram Honda Istimewa ID, parkiran khusus Honda PCX tersebut terletak di bagian basement Plaza Ambarukmo. Jadi nggak perlu takut kehujanan atau terpapar terik sinar matahari.

Tak perlu bingung mencarinya. Karena untuk menandakan parkiran spesial tersebut, Astra Motor Yogyakarta menyiapkan tanda berupa lampu sign box bertanda 'Exclusive Parking Honda PCX'. Sehingga lokasinya mudah ditemukan.

Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall 01

Ada neon box yang mempermudah mencari lokasi parkirnya

Asyiknya lagi, tempat parkir tersebut sangat representatif buat bodi Honda PCX yang gambot. Karena sudah tersedia marka pembatas yang cukup lega untuk tiap motor. Jadi nggak perlu menggeser-geser bodi motor disebelahnya.

Maklum saja, Honda PCX sendiri punya dimensi besar. Contohnya di edisi terbaru, yakni Honda PCX 160 2022 panjang total 1.936 mm, lebar 742 mm dan tinggi 1.108 mm membuatnya terlihat bongsor.

Belum lagi berat kosongnya mencapai 131 kg (tipe CBS) dan 132 kg (tipe ABS) bakal lebih berat jika sudah diisi pelumas, air radiator dan bensin. Makin sulit menggesernya.

Baca Juga: Telisik Mesin Honda PCX 160 2021 VS Honda PCX 150 2020, Ternyata Banyak Bedanya

Berapa Tarif Parkirnya?

Biasanya tarif parkir motor di lokasi eksklusif bakal lebih mahal dari reguler. Eits, tapi parkiran khusus Honda PCX ini istimewa lho. Pasalnya, pengguna Honda PCX yang menyimpan kendaraannya di Plaza Ambarrukmo itu tak dikenakan biaya, alias gratis.

Hal ini termasuk salah satu kerjasama keduanya seperti disebut di atas. Wuih, benar-benar istimewa dan sebuah langka promosi yang cukup menarik dan unik.

Dulu Suzuki Shogun, Sekarang Giliran Honda PCX Yang Punya Parkiran Khusus di Mall 02

Bodi Honda PCX dikenal bongsor

Yang jelas, untuk pemilik Honda PCX yang mau jalan-jalan di Plaza Ambarukmo perlu melakukan hal yang kini umum di era new normal. Yaitu sudah melakukan vaksinasi Covid-19, lalu memindai data lokasi di aplikasi Peduli Lindungi.

Parkir Spesial di Motor, Sudah Berlaku Lama

Sebagai informasi, sebelum parkiran khusus Honda PCX ini, sebenarnya lokasi parkir eksklusif sudah cukup lama berlaku di beberapa mall. Rata-rata motor yang bisa parkir di lokasi spesial tersebut berupa moge alias motor besar. Persyaratannya berupa moge harus bermesin di atas 400 cc.

Selain itu, ada juga lokasi parkir khusus Vespa matic yang tersedia di beberapa pusat perbelanjaan seperti Kota Kasablanka dan Pondok Indah Mall di Jakarta Selatan. Biasanya parkiran khusus Vespa tersebut dibuka selama adanya pameran Vespa di dalam mall.

Komentar