window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Federal Racing Matic, Pilihan Baru Oli Mesin Honda Vario 160, Yamaha NMax sampai XMax

Ary · 30 Agu, 2022 19:00

Federal Racing Matic

Federal Racing Matic, pelumas terbaru Federal Oil untuk motor matic 150 cc ke atas.
  • Federal Racing Matic bisa jadi pilihan baru buat pemilik Honda Vario 160, Yamaha Aerox 155, Yamaha NMax sampai XMax maupun Honda Forza 250
  • Produk terbaru Federal Oil ini punya 5 keunggulan yang dapat mengoptimalkan kinerja mesin. 

Mengutip data yang dihimpun pihak Federal Oil, populasi sepeda motor di Indonesia hingga saat ini sudah mencapai 120 juta unit. Dari jumlah tersebut pula diungkap, sebanyak 87 persen diantaranya merupakan motor matic.

Hal yang tak kalah menarik terlihat di mana terjadi pertumbuhan, khususnya pada segmen matic premium. Berkaitan dengan data itulah PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku produsen Federal Oil merilis produk terbaru, Federal Racing Matic. 

Federal Racing Matic sendiri menjadi line up pertama Federal Racing peruntukkan motor matic. Bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan mereka untuk memenuhi kebutuhan, terutama pemilik motor matic 150 cc sampai 250 cc. 

"34 tahun kami terus melakukan inovasi dan pengembangan produk. Kami juga melihat peluang pada pasar otomotif Tanah Air, khususnya pada segmen  motor matic premium 150 cc ke atas yang dari tahun ke tahun mencatatkan tren cukup positif. Hal ini juga sejalan dengan riset dan rekomendasi ahli yaitu para mekanik, bahwa motor-motor matic premium dengan standar terbaru saat ini membutuhkan pelumas yang tidak hanya memberikan akselerasi dan tenaga secara optimal," buka Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Peluncuran Federal Racing Matic

Peluncuran Federal Racing Matic berlangsung di bilangan Sudirman, Jakarta (30/8).

Baca juga: Yamaha NMax Gak Haram Pakai Federal Racing, Tapi?

Saat peluncuran Federal Racing Matic di bilangan Sudirman, Jakarta (30/8), disebut juga olehnya bahwa rasa nyaman dan aman terutama pada bagian mesin pun perlu didapat para pemilik motor matic tersebut.   

Spesifikasi Federal Racing Matic

Menilik spesifikasinya, Oli mesin Federal Racing Matic diracik menggunakan base oil full synthetic. Perihal API Service, si pelumas sudah memenuhi standardisasi API SL dan SN (API service tertinggi saat ini). Lantaran oli mesin ini ditujukan buat motor matic, sudah jelas JASO MB yang ditetapkan terhadap Federal Racing Matic ini. 

"Untuk SAE-nya adalah 10W-40 di mana kekentalan seperti inilah yang dibutuhkan oleh matic premium 150 cc sampai 250 cc," sahut Rommy Averdy, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI.

Dengan demikian, Federal Racing Matic cocok digunakan oleh Yamaha Aerox 155, Yamaha NMax, Honda Vario 160, Honda PCX 160 hingga matic bongsor 250 cc semacam Yamaha XMax maupun Honda Forza 250.  

Keunggulan Federal Racing Matic

Lebih detail, Rommy juga mengatakan oli kemasan 1 liter ini dilengkapi lima teknologi yang diklaim menjawab kebutuhan para pemilik motor matic 150 cc - 250 cc.  

1. Active Cleansing Molecule: Menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

2. Advanced Active Moly: Mengurangi gesekan untuk menjaga suhu mesin tetap stabil untuk kenyamanan berkendara.

3. Heat Protection Formulation: Menjaga suhu mesin tetap stabil pada kecepatan tinggi.

4. Viscoelastic Molecule: Mengoptimalkan akselerasi dan tenaga maksimum pada sepeda motor.

5. Wear Protection Technology: Mencegah keausan mesin sehingga usia pakai lebih panjang.

Harga Federal Racing Matic

Federal Racing Matic tersedia dalam kemasan 1 liter.

Baca juga: Delapan Varian Federal Oil Punya Kemasan Baru, Lebih Ramah Lingkungan dan Cegah Pemalsuan

Dikatakan lagi oleh Rommy, diferensiasi Federal Racing Matic dengan merek lain terletak pada Viscoelastic Molecul. Artinya, penggunaan oli ini dapat mengoptimalkan akselerasi dan tenaga mesin yang "meminum" pelumas ini. 

Anda yang berminat menjadikan Federal Racing Matic sebagai pilihan baru, bisa membelinya dengan harga Rp 68.000 Pembelian dapat dilakukan di bengkel rekanan Federal Oil, yaitu Federal Oil Center terdekat yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia serta Official Online Store di JD.ID. Selain itu, Federal Racing Matic juga dilengkapi fitur Anti-Counterfeit, teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen dan bengkel rekanan dapat memastikan keaslian dari produk tersebut.  

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });