window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak?

Harry · 3 Jan, 2023 14:30

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak? 01

First ride di Bali.
  • Sudah dipesan ribuan unit.
  • Punya desain bodi dan teknologi baru.

Sosoknya memang sudah menggoda sejak pertama kali muncul awal November 2022 lalu. Yamaha XMax Connected 2023 pun mendapatkan respon sangat positif selama pameran di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Kami pun berkesempatan untuk mencoba motor ini langsung atas undangan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Asyiknya, Bali jadi lokasi kami mencoba motor ini untuk pertama kalinya.

Seperti apa impresi mengendarai motor yang dijual Rp 66 juta on the road Jakarta ini?

Baca juga : Jajal Fitur Navigasi Yamaha XMax Connected 2023, Beneran Canggih dan Fungsional?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak? 01

Dijual Rp 66 juta on the road Jakarta.

Desain dan Teknologi Baru Yamaha XMax Connected

Yang paling terlihat adalah desain baru yang diusungnya, dengan tema desain X semakin kental. Hal ini bisa dilihat pada fascia depan, dengan shape lampu baru, juga lampu belakangnya.

Bagian 'kuping' didekat windshield yang sebelumnya tak ada fungsi apa-apa, kini menjadi letak lampu sein. Kemudian bodi belakang pun punya shape yang lebih ramping dan rata, tak menonjol seperti generasi sebelumnya.

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak? 02

Peluncuran Yamaha XMax Connected 2023.

Buritan juga lebih fresh berkat penerapan desain lampu belakang baru, serta lekuk sepakbor yang lebih tegas. Behel model tanduk masih jadi andalan pada generasi ini.

Baca juga : Yamaha XMax Connected 2023 Menyapa Jawa Timur, Harganya Jadi Segini

Penambahan fitur konektivitas yang canggih melalui aplikasi Y-Connect, juga dihadirkan. Informasi dari aplikasi itu tepantau di TFT Infotainment Display yang menggantikan spidometer kombinasi analog dan digital di tipe sebelumnya.

Menariknya, matic bermesin 250 cc ini juga dibekali dengan fitur navigasi yang dikembangkan bersama perusahaan GPS kenamaan, Garmin. Fitur ini juga hadir di Eropa di tipe tertinggi berjuluk Yamaha XMax Tech Max.

Mesin dan Kaki-Kaki

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak? 03

Lebih nyaman untuk boncengan.

Masih mengandalkan jantung pacu yang sama, yakni spesifikasi 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan. Kapasitas mesinnya 249,8 cc dengan ukuran piston 70 mm dan langkah piston 64,9 mm. 

Rasio kompresinya 10,5:1. Tenaga maksimal mencapai 22,8 PS pada 7.000 rpm serta torsri 24,3 Nm di 5.500 rpm. Masih bisa diandalkan, dan rasanya karakter mesin tak berubah banyak.

Baca juga : Harga Naik Tipis, Yamaha XMax 250 Connected 2023 Dijejali Navigasi Garmin

First Ride Yamaha XMax Connected 2023, Tak Berubah Banyak? 04

Mesin lama masih jadi andalan.

Beda cerita pada area kaki-kaki, kesan empuk dan nyaman masih berasa. Tapi bagaimana jika dipakai berbelok melibas jalanan penuh kelokan? Apakah masih mewarisi karakter model sebelumnya?

Langsung saja disimak video first ride Yamaha XMax Connected 2023 ini pada video Youtube MotoFun Indonesia di bawah ini. Jangan lupa untuk subscribe dan nyalakan tanda notifikasinya ya!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });