window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Harga Yamaha NMax 2021 di Malaysia Rp31 Jutaan, Warnanya Beda Sendiri

Ary · 4 Jun, 2021 14:30

Yamaha NMax 2021 ikut menyebar ke Malaysia. Sebagaimana penyajiannya sekarang ini, desain skutik buatan Indonesia tampil lebih dinamis dengan beberapa sentuhan anyar. Namun, ada penawaran berbeda para konsumen di Negeri Jiran. 

Yamaha NMax 2021 Warna Baru

Seperti di Thailand, warna baru Yamaha NMax 2021 juga tersedia untuk pasar Malaysia.

Di sana, generasi terbaru Yamaha NMax tersebut datang dengan dua pilihan warna. Menyoal opsi pertama yaitu icon grey, sama seperti penawaran yang diberikan kepada masyarakat Thailand. Kelir abu-abu muda mendominasi bagian tubuh. Lantas dibuat kontras dengan menyandingkan warna biru pada bagian pelek. 

Perbedaan justru diperlihatkan opsi kedua Yamaha NMax 2021 bertajuk power grey. Suguhan warna abu-abu gelap bernuansa matte ini sekilas sama seperti varian lain di Thailand. Bedanya, pelek Yamaha NMax 2021 versi Malaysia sepenuhnya disemprot cat hitam. Sementara untuk versi negeri Gajah Putih, kedua rumah rodanya tersebut dilapis kelir emas. 

Baca juga: Meluncur di Thailand, Harga Yamaha NMax Connected Tembus Rp42 Jutaan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Warna Baru Yamaha NMax 2021

Walau bukan hero colour, opsi power grey ini sesuatu yang baru pada Yamaha NMax.

Teruntuk pilihan kedua ini sejatinya sesuatu yang baru bagi Yamaha NMax. Baik di Thailand bahkan Indonesia selaku produsen, belum pernah sekalipun menyediakan penawaran demikian. Sekalipun iya, skema tersebut pernah ada di Yamaha XMax generasi pertama. 

Berkaitan pula dengan kedua warna baru Yamaha NMax 2021 tersebut (icon grey dan power grey), tak ada satu pun yang dapat dipilih oleh konsumen di Indonesia. Untuk saat ini, varian dengan kombinasi abu-abu dan biru hanya tersedia di Yamaha XMax 2021 saja. 

Mengaplikasi Desain Terbaru Yamaha NMax 

Seperti penyebutan di awal, desain Yamaha NMax versi Malaysia ini sudah sepenuhnya mengusung tampilan anyar. Sebagai contoh lampu utama ganda LED yang sudah berhiaskan list. Hal tersebut pun diselaraskan dengan penggunaan cover bodi baru, lantaran terdapat pula relokasi pada lampu sein.

Desain Yamaha NMax 2021

Generasi terbaru Yamaha NMax mengusung desain serbabaru.

Baca juga: Warna Baru Hadir di Yamaha NMax Tertinggi, Makin Elegan dan Tidak Ada Inden

Aplikasi bodi anyar jua mengalir ke bodi belakang. Termasuk halnya desain lampu belakang yang berbeda jauh dengan lampu belakang NMax lawas. Namun, entah kenapa peredam kejut khususnya suspensi belakang tidak menggunakan model tabung (subtank). 

Padahal, penerapan demikian sudah menjadi kelengkapan standar Yamaha NMax di Indonesia. Pasalnya, dengan item itulah gejala shockbreaker Yamaha NMax yang keras dapat teratasi. 

Lantas, apa yang membuat Yamaha Malaysia lebih memilih shock non-tabung? Kondisi jalan rapi dan menekan harga jual, rasanya cukup logis dijadikan sebagai alasan. Sepertinya pun, itu pula yang mendasari tak sediakannya varian Yamaha NMax 2021 ABS (antilock braking system) di sana. 

Mesin Yamaha NMax 2021

Yamaha Indonesia selaku produsen, melakukan perubahan pada mesin Yamaha NMax 2021.

Baca juga: Lima Hal Menarik dari Yamaha NMax 2021, Mana Paling Memikat Buat Anda?

Menggendong Mesin Baru 

Kendati begitu, Yamaha NMax 2021 peruntukkan Malaysia sudah menggendong mesin terbaru rancangan Yamaha Indonesia. Jantung mekanis berteknologi VVA dengan kapasitas 155 cc miliknya, diracik dengan bore x stroke: 58 x 58,7 mm dan rasio kompresi 11,6:1. Alhasil serupa pula output yang dihasilkannya, masing-masing 15,4 PS @8.000 rpm dan 13,9 Nm @6.000 rpm.

Fitur Penyala-Mati Mesin Otomatis sebagai Standar

Kebaruan lainnya juga menyasar ke area kokpit. Desain panel meter full digital, sepenuhnya sama dengan kepunyaan Yamaha NMax terbaru. Begitu pula sematan tombol menu yang kini berpindah ke area setang sebelah kiri. 

Fitur Yamaha NMax 2021

Fitur Stop & Start System membuat penggunaan bahan bakar lebih optimal.

Baca juga: Selisik Spesifikasi SYM Jet X 150, Pantas Lawan Honda PCX 160 dan Yamaha NMax?

Sistem penyala-mati mesin otomatis atau Stop & Start System (SSS), smart motor generator jua sudah teraplikasi. Begitu pula power outlet yang bersarang pada konsol sebelah kiri rumah kunci. 

Harga Yamaha NMax 2021 di Malaysia

Di Malaysia, Yamaha NMax 2021 dijual dengan harga RM8,998. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, banderolnya mencapai Rp31 jutaan. Terpaut sekitar Rp1 jutaan dengan versi sejenis dengan Yamaha NMax standar yang beredar di Indonesia. 

pilihan warna Yamaha NMax 2021

Ini dua pilihan warna Yamaha NMax 2021 di Malaysia.

Harga jual tersebut bahkan hampir menyamai penetapan pada Yamaha NMax Connected. Kita tahu, konektivitas gawai ini merupakan salah satu nilai jual utama yang ditawarkan Yamaha NMax saat ini. Dengan kata lain, tidak menutup kemungkinan Hong Leong menghadirkan varian berpelengkap fitur modern itu untuk pasar domestiknya nanti.   


 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });