window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Harga Yamaha XMax Bekas Rp40 Juta, Cocok buat Harian dan Touring

Ary · 15 Mar, 2021 22:30

Opsi skutik 250 cc termurah di Indonesia sekarang ini, dapat ditemui pada Yamaha XMax 2021. Dengan harga Rp61.475.000 (on the road Jakarta), produk Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya pilihan paling bersahabat dibanding kompetitor. Sebut saja Honda Forza 250 atau Kymco X-Town 250 2021.

Meski begitu, tak melulu Anda harus membeli unit baru. Lantaran sudah beredar sejak 2017, sudah pasti Yamaha XMax bekas tersedia di pasaran. Fakta tersebut pun bisa dilihat langsung kala meniliknya di situs jual-beli online di Tanah Air.

Yamaha XMax 2021

Yamaha XMax bekas cukup banyak tersedia di pasaran. Hanya saja harganya variatif.

Namun, entah kenapa pasaran skutik gambot ini belum terbentuk secara merata. Saat melihat etalase yang tersedia di seputaran Jakarta misalnya. Banderol yang ditetapkan para peniaganya sangat lah variatif. Sebut saja Yamaha XMax keluaran 2017, dijual dengan rentang harga mulai dari Rp40 juta sampai Rp45 juta. 

Baca juga: Simak Keunggulan Yamaha Xmax, Skutik Bongsor paling Terjangkau

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Uniknya, ada saja penjual yang melego XMax 2019 dengan banderol setara lansiran pertama itu. Padahal, rata-rata pemilik menjual unit serupa di kisaran Rp48 juta hingga Rp50 jutaan. Sebuah situasi yang rasanya bakal membingungkan konsumen untuk memilih. 

Keunggulan Yamaha XMax 2021

Yamaha XMax cocok untuk penggunaan harian maupun touring.

Pada akhirnya, tinggal melihat kejelian Anda dalam melihat kondisi si produk. Termasuk jangan lupakan juga memeriksa kelengkapan serta keaslian dokumen seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) maupun Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).       

Seberapa Layak Yamaha XMax dibeli? 

Meski belum mendapatkan penyegaran, Yamaha XMax masih terbilang layak untuk dibeli. Desain atraktif khas skutik besar tertuang jelas dari produk berlambang garpu tala ini. Tampilannya pun cukup memukau dengan lampu ganda disertai cover, dengan bentuk agresif tajam dari muka hingga buritan. 

Spesifikasi Yamaha XMax 2021

Yamaha XMax didukung mesin 250 cc dengan performa yang cukup memadai.

Dengan dimensi: 2.185 x 775 x 1.465 mm (P x L x T), Yamaha XMax 2021 bisa dibilang bongsor. Belum lagi berat isi yang mencapai 179 kg. Kendati demikian, XMax masih moderat untuk penggunaan harian. Toh, bobot tersebut selaras dengan performanya. 

Baca juga: Yamaha XMax Terbaru bakal Punya Konektivitas seperti Yamaha NMax?

Melalui mesin 250 cc berteknologi Blue Core dan penggunaan piston tempa dan diASil cylinder, ia sanggup menghasilkan tenaga 22,8 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 24,3 Nm di 5.500 rpm. Memang bukan yang terbaik di kelas skutik 250 cc. Tapi, rasanya tak ada yang mengeluhkan soal outputnya tersebut. 

Kapabilitas bermanuver Yamaha XMax jua ditunjang oleh penggunaan ban belang depan-belakang masing-masing berukuran 120/70-15 dan 140/70-14. Sedangkan untuk penghenti laju, mengandalkan cakram dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) di kedua roda. Ada lagi tambahan Traction Control System (TCS) guna mereduksi gejala ban mengalami selip. 

Bagasi Yamaha XMax 2021

Bagasi Yamaha XMax sanggup memuat helm full face berukuran XL.

Lewat bekalan itu pula, Yamaha XMax mendukung ketika diandalkan untuk melakoni giat touring. Ketersediaan ABS dan TCS tadi tentu dibutuhkan kala menemui beragam kondisi jalan sepanjang berkendara. Termasuk pula soal akomodasi. Tengok saja kapasitas bagasi di bawah jok sebanyak 25 liter. Sebagai penggambaran saja, wadah ini mampu menelan dua helm full face berukuran XL sekaligus. 

Ada jua kompartemen di bawah kemudi, tepatnya sebelah kiri. Konsol ini cukup untuk menaruh smartphone dan sudah berpelengkap pula power outlet untuk mengisi ulang daya gawai. Sedang soal fitur lain, Yamaha Indonesia memberikannya sistem penguncian Smart Key System dengan kelengkapan Immobilizer dan Answer Back System. 

Kesimpulan

Secara populasi, Yamaha XMax memang tak sebesar Yamaha NMax atau Yamaha Aerox 155. Tentu saja pemandangan ini tak lepas dari harga jual yang jauh diatas skutik bermesin 155 cc itu. Walau demikian, tak dipungkiri bahwa XMax punya modal memadai untuk para motoris. 

Test Ride Yamaha XMax 2021

Yamaha XMax buatan Indonesia juga menjadi konsumsi motoris di Eropa.

Walau bertubuh bongsor sekalipun, Yamaha XMax masih bersahabat untuk dipakai harian. Terlebih lagi buat kebutuhan luar kota. Kemampuan jantung mekanis dipadu bagasi besar, membuat Anda tak kepalang butuh menambah bagasi tambahan buatan produk aftermarket. 

Baca juga: Dijual lebih mahal dari Yamaha XMax, Apa Keunggulan Honda Forza 250 Sehingga Layak Dipilih?

Lagi pula, tak mesti membeli Yamaha XMax baru. Jika jeli melihat dan membandingkan harga di pasaran motor bekas, besar kemungkinan Anda mendapatkan unit dengan harga menarik.   

Spesifikasi Yamaha XMax 2021
P x L x T 2.185 x 775 x 1.465 mm
Sumbu Roda 1.540 mm
Jarak Terendah 135 mm
Tinggi Tempat Duduk 795 mm
Berat Isi 179 kg
Kapasitas Tangki 13 liter
Tipe Mesin 4-tak, SOHC 4 katup, pendingin cairan
Kapasitas Mesin 250 cc
Diameter x Langkah 70 x 64,9 mm
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Tenaga Maksimum 22,8 PS @ 7.000 rpm
Torsi Maksimum 24,3 Nm @ 5.500 rpm
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Ganda
Rem Depan Cakram, ABS
Rem Belakang Cakram, ABS
Ban Depan 120/70-15
Ban Belakang 140/70-14

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });