window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda Ramaikan Electric Fun Day di Bandung Dengan PCX Electric

Harry · 6 Des, 2022 13:30

Honda Ramaikan Electric Fun Day di Bandung Dengan PCX Electric 01

Honda PCX Electric.
  • Lima unit Honda PCX Electric diturunkan.
  • Konvoi diikuti sejumlah pejabat.
  • Honda PCX Electric dikenalkan tahun 2019.

Puluhan motor listrik mengikuti touring keliling kota Bandung pada gelaran Electric Fun Day (4/11/2022). Beragam motor listrik tumpah ruah di jalanan kota, tak terkecuali Honda PCX Electric.

PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer motor Honda wilayah Jawa Barat, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) menurunkan lima unit Honda PCX Electric, lengkap dengan dua unit Emergency Road Assistant.

Konvoi ini diikuti oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Begini Spesifikasi Honda PCX Electric yang Dipakai di KTT Presidensi G20

Kemudian ada wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Pahala Nugraha Mansury, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Sarana Transportasi Jalan Ir. Danto Restyawan, M.T, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, serta kehadiran dari KOL Ayu Ting Ting dan Rifat Sungkar.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan keikutsertaan Honda pada ajang Electric Vehicle Funday merupakan bagian atas dukungan penuh terhadap percepatan kendaraan bermotor listrik yang diusung oleh pemerintah Indonesia.

Honda Ramaikan Electric Fun Day di Bandung Dengan PCX Electric 01

Konvoi diikuti beragam motor listrik.

"AHM dan DAM juga mengikuti konvoi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan menghadirkan Honda PCX Electric sebagai sepeda motor listrik Honda produksi anak bangsa," ujar Handi.

Honda PCX Electric sendiri merupakan motor listrik yang dirakit di Sunter, Jakarta Utara dan bisa dipakai dengan skema B to B. Motor ini hanya bisa disewa oleh perusahaan, sebagai kendaraan operasional dengan masa pakai tertentu.

Setelah meluncurkan PCX Electric pada tahun 2019, AHM akan melanjutkan pengenalan sepeda motor listrik Honda lainnya pada tahun depan sebanyak 2 model. 

Baca juga : Mau Bawa Honda PCX Electric Buat Harian? Pahami Dulu Persyaratannya

Honda Ramaikan Electric Fun Day di Bandung Dengan PCX Electric 02

Sering dibawa pameran.

Upaya ini akan dilanjutkan pada tahun 2024 sebanyak 2 model dan terus berlanjut hingga tahun 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya. 

Produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan AHM memiliki pilihan pengisian daya ulang langsung melalui listrik (direct charging), maupun melalui baterai yang dapat ditukar (swapping battery).     

Kendaraan listrik yang akan dihadirkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen, sehingga AHM menargetkan penjualan 1 juta sepeda motor listrik pada tahun 2030 dalam setahun. 

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });