window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan!

Fariz · 26 Mei, 2023 17:00

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan! 01

Repaint Honda Vario
  • Jasa pengecatan ulang mulai Rp 1,5 jutaan.
  • Pastikan kondisi bodi bagus untuk hasil cat yang maksimal.

Honda Vario kesayangan mulai nampak kusam? Coba saja repaint atau dicat ulang dengan warna favorit kalian.

Melakukan repaint atau pengecatan ulang pada sepeda motor jadi salah satu cara untuk membuat sepeda motor yang kusam kembali tampil glowing!

Tapi tidak melulu soal motor kusam aja, repaint ini juga biasa dilakukan bagi mereka yang senang modifikasi dan ingin mencoba warna baru pada kendaraan mereka.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Salah satu sepeda motor yang banyak dimodifikasi saat ini di segmen matic ya Honda Vario series, salah satunya karena aksesoris modifikasi untuk motor ini sangat banyak beredar di pasaran.

Dengan begitu melakukan pergantian warna bodi bisa disesuaikan dengan konsep dan juga dengan aksesoris yang terpasang. Nah untuk kalian yang ingin melakukan repaint pada Vario kesayangan, berikut kisaran harganya.

Repaint Honda Vario Mulai Rp 1,5 Jutaan

Untuk mengubah warna Honda Vario series, salah satu bengkel cat yaitu Garasi Paint & Airbrush 21 ternyata mematok angka mulai dari Rp 1,5 jutaan untuk repaint di sisi bodi halus atau bodi berbahan ABS saja.

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan! 01

Special colour punya harga yang sedikit lebih mahal

Baca juga: Gak Cuma Gredek, Ini Penyakit Khas Honda Vario 150 Bekas

Sedangkan jika ubahan warna ingin menjalar hingga ke bodi kasar atau berbahan PP, biaya yang dibutuhkan sedikit bertambah menjadi Rp 2,5 jutaan dengan pilihan warna standar.

Kalau mau warna candy tone harga lebih mahal lagi, karena pengerjaannya cukup susah.

"Tahap ampelas bodi untuk dasarnya harus rata, kalau gak nanti hasil catnya akan kelihatan belang. Apalagi cat ini lapisan dasarnya warna silver yang penerapannya juga susah.”

“Bisa aja sih pakai warna candy tone dengan dengan harga Rp 2,5 jutaan, pakai bahan yang biasa. Hasilnya sih mirip-mirip dan daya tahannya sama, kurang lebih pemakaian normal akan luntur juga di umur setahun,” jelas Fajar Ilham dari Garasi 21 Paint & Brush.

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan! 02

Repaint bodi halus Honda Vario 125 old

Normalnya pengecatan ulang bodi Vario series ini memakan waktu 1 minggu, namun semua itu bergantung kembali ke antrean.

“Tapi selama-lamanya antrean juga gak sampai 1 minggu. Buat Vario LED New agak lama, karena part bodinya lebih banyak,” tambah pria yang bengkelnya di bilangan Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi.

Hal Yang Perlu Diperhatikan

Sebelum memutuskan untuk melakukan repaint bodi, perlu memastikan beberapa hal agar proses hingga hasil pengecatan bisa maksimal.

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan! 03

Pengerokan dan dempul perlu dilakukan jika sudah 3 kali cat ulang

Baca juga: Mulai Rp 12 Jutaan, Honda Vario 150 Jadi Opsi Matic yang Nyaman dan Kencang!

Seperti perlu memastikan kalau kondisi bodi tidak pecah atau patah, tujuannya untuk mempercepat proses pengecatan dan tidak memberikan tambahan biaya perbaikan bodi.

Seringnya melakukan gonta-ganti warna bodi tanpa melakukan kerok terlebih dahulu juga perlu dihindari, karena bodi yang terus menerus dilapisi cat bisa mempengaruhi hasil dari cat barunya.

Honda Vario Auto Glowing, Repaint Warna Favorit Mulai Sejutaan! 04

Kondisi bodi yang bagus akan membuat hasil cat yang maksimal

“Kalau udah repaint 3 kali wajib kerok bodi, karena pengaruh di tingkat glossy yang kurang karena dia nyerap, sama kasusnya kalau cat bodi gak ori. Full kerok kena tambah biaya Rp 500 ribu,” tutupnya.

Pastikan kondisi bodi biar hasilnya glowing ya!

Garasi 21 Paint & Brush: 0877-8657-2367

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });