window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya

Adit · 11 Mar, 2022 08:30

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 01

Italjet Dragster Limited Edition yang dijual Rp155 juta OTR Jakarta.
  • Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur, harganya Rp155 juta setara Honda Brio Satya
  • Status matic buas ini ternyata CKD dari pabrik di Tangerang
  • Secara dimensi hampir mirip Honda BeAT

Inilah matic baru Italjet Dragster Limited Edition. Kuda besi ini beberapa tahun lalu menggebrak pecinta roda dua dunia lantaran spesifikasi jantung mekanis dan bentuknya. Tak salah kami menyebutnya memiliki ukuran seperti Honda BeAT tapi harganya mirip-mirip Honda Brio

Utomocorp sebagai agen pemegang merek resmi Italjet di Indonesia, menjualnya dengan harga Rp155 juta OTR Jakarta. Betul-betul setara Honda Brio Satya tipe terendah. Kemudian dari segi dimensi, panjang dan lebarnya mirip-mirip motor matic terlaris di tanah air. 

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 02

Tampang depan Italjet Dragster Limited Edition.

Baca Juga: Motor Listrik Taiwan Ini Andalkan Muka Sugomi Kawasaki dan Bodi Italjet Dragster

Sejatinya Italjet Dragster sudah dikenalkan pada pameran IIMS tahun lalu. Namun masih berupa prototipe, belum bisa dijual namun keran pemesanan telah dibuka. Kenapa demikian? 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Ujar Denny Utomo, CEO Utomocorp, aktivitas produksinya di Indonesia terhambat lantaran kondisi pandemi. Ya, meskipun DNA-nya berdarah Italia, motor ini rupanya berstatus CKD di fasilitas produksi di Tangerang

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 01

Denny Utomo CEO Utomocorp dan Italjet Dragster Limited Edition.

"Setelah menunggu lama akibat dampak pandemi, membuat suplai dan perakitan cukup terhambat. Akhirnya kita sampai di hari yang ditunggu-tunggu, ini adalah final production, sekarang unitnya sudah ada dan siap di-delivery ke konsumen," katanya di Jakarta, Kamis (10/3). 

Model yang dimaksud adalah varian edisi terbatas, yang cuma tersedia di dunia sebanyak 499 unit. Indonesia cuma kebagian 60 unit jelas Denny. "Saya usahakan bisa dikasih lebih, karena peminatnya cukup banyak. Saya negosiasi ke prinsipal supaya bisa genap 100 unit," lanjutnya. 

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 02

Tampang belakang Italjet Dragster Limited Edition.

Dari angka itu, sebanyak 50 unit sudah dipesan. Pengiriman unitnya bakal dilakukan serentak pada bulan ini. Bagi yang tertarik bisa juga ikut memesannya. Namun harus tunggu masa inden sekitar sebulan, karena Utomocorp harus menyelesaikan permintaan sebelumnya. 

Baca Juga: Mantan Pembalap MotoGP ikut Kembangkan Italjet Dragster, Apa Menariknya Skutik Radikal Ini?

Bangun Showroom Sekaligus Bengkel 

Utomocorp tak main-main soal bisnis jual beli motor yang terbilang menyasar segmen niche ini. Jadi bukan hanya menjual produk, tetapi juga berkomitmen menghadirkan layanan purna jual untuk kenyamanan pelanggannya. 

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 03

Kokpit Italjet Dragster Limited Edition.

"Showroom pertama itu di kawasan SCBD, konsepnya galero. Unutuk servis aftersales di Kebayoran Lama, mudah-mudahan akhir bulan atau awal bulan nanti sudah rampung semua, sekalian peluncuran dealer kami," katanya. 

Maka dari itu, para pembeli Italjet Dragster Limited Edition tak perlu ragu soal jaminan perawatannya. Karena sudah dirakit dalam negeri, suplai komponennya juga dilakukan untuk stok. "Kalau belum terjangkau dan ada di daerah lain, kami akan terbangkan mekanik profesional ke sana," imbuhnya.

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 04

Kaki-kaki depan skutik Italjet Dragster Limited Edition.

Sekilas mengenai Italjet Dragster Limited Edition, menggendong mesin satu silinder, 4-tak, 4-katup, berpendingin cairan, dan berkonfigurasi DOHC. Kapasitas mesinnya 181 cc, dibulatkan pada materi pemasarannya menjadi 200 cc.

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 05

Sistem peredam kejut Italjet Dragster Limited Edition.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 18 PS di 8.000 rpm dan torsi maksimal 15,5 Nm pada 7.750 rpm. Kaki-kakinya menggunakan lengan ayun tunggal yang dipadukan sistem hydro-pneumatic ditambah shock absorber untuk depan dan belakang.

Italjet Dragster Limited Edition Meluncur di Indonesia, Harganya Setara Honda Brio Satya 06

Lampu belakang Italjet Dragster Limited Edition.

Sementara itu pengeremannya sudah mengandalkan cakram di semua roda. Menggunakan kaliper besutan Brembo dan dilengkapi ABS. Adapun ukuran bannya berdiameter 12 inci depan dan 13 inci di belakang. 

Baca Juga: Berpenampilan Ekstrem dan Dijual Rp 137 Juta, Apa Menariknya Skutik Italjet Dragster 200 2021?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });