window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Jangan Kaget, Vespa Racing Sixties Bekas Tembus Rp75 Juta!

Ary · 16 Agu, 2021 15:00

Vespa Racing Sixties sempat mengisi etalase produk PT Piaggio Indonesia (PID), beberapa waktu lalu. Lantaran bertajuk edisi spesial, unit yang salah satunya merupakan Vespa Sprint 150 itu pun hanya dijual terbatas. Wajar jika saat ini Anda tidak menemukannya di jaringan penjualan Vespa.    

Sekalipun ada, pastilah sudah ditampung oleh para pedagang. Kendati begitu, harga Vespa Racing Sixties ini lumayan bikin kaget. Bagaimana tidak, si pedagang berani menjual Vespa Racing Sixties miliknya tersebut dengan harga Rp75 juta loh! 

Vespa Racing Sixties Vespa Sprint 150

Vespa Racing Sixties bekas dijual dengan harga tinggi.

Baca juga: Piaggio Indonesia Luncurkan Vespa Edisi Racing Sixties, Dijual Mulai dari Rp 54,6 juta

Dijual Lebih Mahal dari Harga Baru

Tentu saja Vespa Racing Sixties yang kami lihat di situs jual-beli online itu dalam kondisi istimewa dan bisa dibilang gres. Bukan cuma mulus, odometer yang tertera di panel meternya pun diklaim masih 0 km. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Harga Vespa Racing Sixties tersebut nyatanya jauh di atas harga jual yang ditetapkan PT PID. Kala itu (saat peluncuran Oktober 2020), pihak pemegang merek hanya mematok versi Vespa Sprint 150 di angka Rp54,6 juta saja. 

Harga Vespa Racing Sixties Bekas

Harga Vespa Sprint 150 Racing Sixties dijual paling murah Rp57 jutaan.

Baca juga: Ini Deretan Vespa Edisi Spesial Yang Pernah Dijual Di Indonesia, Harga Bekasnya Lebih Mahal?

Kenyataannya, kenaikan harga bekasnya ini juga diberlakukan oleh penjual Vespa Racing Sixties lain. Dari pantauan kami di situs tersebut, unit Vespa Racing Sixties termurahnya saja dijual Rp57 juta. Lagi-lagi, lebih mahal dari harga awal. Sementara lainnya, memutuskan untuk membanderol Vespa Sprint 150 Racing Sixties kepunyaannya dengan kisaran harga Rp60 juta sampai Rp70 juta.

Memorabilia Vespa di Ajang Balap

Tingginya penetapan harga Vespa Racing Sixties ini jelas merujuk kepada titel limited edition yang disematkan terhadapnya. Untuk mengingatkan kembali, Vespa edisi Racing Sixties ini pertama kali dipamerkan pada ajang EICMA 2019 di Italia. 

Desain Vespa Racing Sixties

Desain Vespa Racing Sixties kenal aura balap.

Baca juga: Dua Vespa Edisi 75 Tahun Meluncur di Indonesia, Dijual Rp64 Juta dan Rp175 Juta

Keberadaannya sendiri ditujukan untuk mengingatkan khalayak tentang keikutsertaan Vespa di kompetisi balap era 60-an. Ditujukan tak lain untuk membangkitkan kenangan saat mereka berlaga di sirkuit legendaris seperti trek Monaco, Monza Grand Prix bahkan kejuaraan bersejarah seperti Targa Florio. 

Tak disangka, kehadirannya justru disambut positif. Lantaran banyak peminat, pihak pabrikan pun akhirnya memutuskan untuk memproduksinya secara massal. Negara pertama yang didaulat meluncurkan Vespa Racing Sixties pertama kali adalah India. Baru setelahnya menyebar ke Australia, Malaysia dan Indonesia. 

Vespa Racing Sixties

Mesin dan fitur Vespa Racing Sixties sama dengan Vespa Sprint 150.

Baca juga: Selain Maskulin, Ini Alasan Vespa Sprint 2021 Ramai Peminat

Mesin Sama dengan Vespa Sprint 150

Sebagaimana yang terlihat di pasaran, Vespa Racing Sixties berbasis Vespa Sprint 150 ini memang tersedia dalam dua warna pilihan. Pertama adalah Green Bosco yang memadukan dasar bodi berwarna hijau dengan grafis kuning. Sementara opsi kedua dinamai White Innocenza di mana tubuh berkelir putihnya dikombinasikan unsur merah. Kesan sporty keduanya kemudian difinalisasi oleh pelek 12 inci gold metallic. 

Jikapun dibandingkan, hanya tampilan saja yang membedakan Vespa Sprint 150 edisi Racing Sixties ini dengan unit Sprint 150 standar. Toh, performa Vespa Racing Sixties tetap mengandalkan mesin EFI i-Get berkapasitas 154,8 cc. Tenaga yang dihasilkannya 12,8 @ 7.750 rpm. Sementara untuk torsi maksimal tercatat 12,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. 

Fitur Vespa Racing Sixties jua serupa dengan Vespa Sprint 150 basic. Terdapat beberapa terapan seperti sistem pencahayaan LED, sensor pengereman ABS di depan, pelek 12 inci berbalut ban tubeless hingga USB port untuk pengisian daya smartphone. Jadi, tertarik nggak nih beli Vespa Racing Sixties bekas?

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });