window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram

Fariz · 6 Sep, 2022 13:30

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 01

Bobby dengan New Kawasaki Ninja 250 kesayangannya
  • Pakai gabungan berbagai teknik pengecatan agar tampil beda
  • Bertabur branded part membuat Ninja 250 kian mewah

Permainan warna pada sepeda warna menjadi satu hal penting yang perlu diperhatikan. Ini karena warna yang salah bisa membuat tampilan sepeda motor jadi kurang enak dipandang.

Untuk itu pemilihan warna harus dipikirkan matang-matang. Jika ingin tampil beda, bisa coba mencari warna yang masih jarang digunakan.

Ini juga yang diinginkan Bobby Franst untuk bisa memiliki warna yang gak pasaran melekat pada Kawasaki Ninja 250 miliknya. Untuk itu, pria ini coba berkonsultasi dengan Deddy Dermawanto dari bengkel DJ Custom.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Jadi ownernya pingin warna bunglon tapi gak pasaran, udah gitu pengen bunglon tapi ada grafis juga. Wah bingung banget kan, habis itu ada beberapa referensi tribal, diamond dan lain-lain,” buka Deddy yang sempat dibuat bingung oleh sang owner.

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 01

Bak kopling dilindungi cover dari GB Racing yang menempel pada baut Pro-Bolt emas

Baca juga: Baju Baru Kawasaki Ninja 400 2023, Siap Masuk Indonesia?

Bunglon 5 Warna

Setelah berdiskusi panjang, bunglon dengan 5 warna pun langsung dilabur ke seluruh bodi Ninja 250 lansiran 2018 ini. Kemudian dibuat grafis diamond, tapi gak semua kena grafis. Biar tetep nonjolin sisi polos dari bunglonnya, seperti di bodi belakang,” lanjut pria yang workshopnya ada di bilangan Jl Raya Cikunir Bekasi Selatan, Jabar ini.

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 02

Cat bunglon 5 warna dikombinasi dengan grafis diamond bikin tampilannya beda daripada yang lain

Setelah cat bodi rampung, beberapa bodi yang dilapis carbon fiber coba dikombinasikan dengan warna lain yang anti mainstream. “Kaya di sepakbor depan, kami kombinasi carbon fibernya dengan semprotan cat bunglon juga efek hologram,” tunjukya.

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 03

Sepatbor depan carbon fiber dilabur bunglon dengan hologram, hasilnya ciamik!

Karena emang ingin punya modifikasi yang tidak pasaran, beberapa part yang tidak lazim kena lapisan carbon fiber pun dilakukan pada Kawasaki Ninja 250 ini. “Iseng aja sih nanya apa bisa lapis carbon sok depan, mereka juga belum pernah tapi nyanggupin jadi yaudah. Standar samping juga dicarbon fiber nih, ahaha…” seru Bobby.

Bertebar Branded Part

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 04

Spion ZX-10R juga kena efek hologram dengan warna dasar hitam

Rampung urusan cat, part pendukung lainnya disematkan agar tampilannya lebih ciamik. Seperti penggunaan master rem Brembo RCS 17, selang rem Hel, kaliper Brembo 4 piston lengkap dengan disc brake full floating Brembo.

Baca juga: Kawasaki Versys-X 250 Tourer 2023 Cuma Rp 70 Jutaan, Paling Terjangkau dan Banyak Bonusnya!

Sedangkan di area setang terlihat lebih racy berkat penggunaan Accossato racing panel button di kedua sisinya. “Habis itu segitiga atas ini bikin custom dari aluminium, bikin di Horse Moto Shop,” sambungnya.

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 05

Steering damper Ohlins menempel pada segitiga custom yang dibuat khusus

Swing arm orisinal dibalut cover carbon fiber berpadu dengan monosok Ohlins di area belakang, namun dirinya mengaku salah konsep. Waduh! “Pengen juga tadinya pake swing arm moge gitu, tapi kalau udah begini jadi sayang. Karena kan udah kebeli Ohlins dan OZ Racing kan, jadi sayang aja kalau jadi gak kepakai,” curhatnya.

Permainan warna kembali dihadirkan. Kali ini gak tanggung-tanggung, karena warna sepasang pelek OZ Piega diacak-acak! “Muncul ide buat ubah warna peleknya nih. Jadi polished dan dikasih efek hologram, baru pertama kali juga ngerjain kaya gini,” seru Deddy yang memang lagi ramai penggunaan efek hologram di bengkelnya.

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 06

Pelek OZ Piega dipolished kemudian dilabur efek hologram yang sangat ‘keluar’ saat terkena sinar

Untuk sektor mesin, ada sedikit sentuhan untuk menaikan performanya. Seperti penggunaan knalpot Akrapovic full system juga quick shifter dari Translogic. “Radiator pakai B’Pro yang lebih besar biar kolongnya gak kopong, ECU juga remap,” tutup Bobby yang sambil berbisik kalau biaya modifikasi motornya hampir menyentuh angka Rp 200 juta.

Dijamin beda dari yang lain!

DJ Custom: 0896-5950-0019

Kawasaki Ninja 250 Pakai Warna Gak Pasaran, Kombinasi Bunglon, Carbon hingga Hologram 07

Warna bunglon bikin tampilannya menarik perhatian
Data Modifikasi New Kawasaki Ninja 250
Pelek OZ Piega
Ban depan Pirelli Diablo Rosso III 120/70-17
Ban belakang Pirelli Dialo Rosso III 160/60-17
Footstep WR3
Monosok Ohlins
Quickshifter Translogic
Steering damper Ohlins
Master rem Brembo RCS17
Tabung minyak rem Lightech
Handle kopling Accossato
Race switch Accossato
Preload WR3
Gas spontan Active
Windshield Hot Bodies
Engine cover GB Racing
Engine guard WR3
Knalpot Akrapovic
Slang rem Hel
Cakram depan Brembo
Kaliper depan Brembo 4P
Braket kaliper WR3
Kaliper belakang Brembo 2P
Spion ZX-10R
Radiator B’Pro
Tank pad Harris
Paddock spool WR3
Filter udara Sprint Filter
ECU Remap

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });