window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Lebih Intim Dengan Polytron Fox-R, Motor Listrik Mirip PCX dan NMax

Herdi · 7 Nov, 2022 10:00

Polytron Fox R

Polytron Fox R
  • Polytron lebarkan sayap ke pasar otomotif
  • Polytron Fox dipamerkan di IMOS 2022
  • Harga Polytron Fox di IMOS  2022 Dibanderol Rp16 jutaan

Polytron, pasti Anda pernah mendengar merek perangkat teknologi yang satu ini, karena biasa kita temukan di dalam rumah. Namun kini, Polytron melebarkan sayap ke pasar otomotif. 

Ya, hal ini dibuktikan dengan keikutsertaannya di ajang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 2-6 November 2022 lalu. Di hajatan sepeda motor ini, Polytron memperkenalkan motor listrik yaitu Fox-R dan T-Rex. 

Baca juga: Nggak Cuma Bikin Kulkas, Polytron Kini Jual Motor Listrik Seharga Honda Beat Baru

Polytron Fox R

Polytron Fox R

Menurut Commercial Director Polytron, Tekno Wibowo, kehadiran Polytron dengan membawa motor listrik jadi kesempatan pecinta otomotif untuk mencari motor terbaru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

"Harapannya dengan dukungan pemerintah dan dukungan masyarakat yang kuat maka industri motor listrik akan makin maju dan berkembang. Polytron akan terus mengedepankan inovasi dan kreasi agar dapat memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia”, ujar Tekno di IMOS 2022. 

Nah, Anda yang penasaran dengan wujud Polytron Fox-R, yuk simak lebih intim ulasannya di bawah ini.

Baca juga: Bertampang Mirip XMax, Motor Listrik ION M1-S Muncul di IMOS 2022

Desain Polytron Fox-R

Polytron Fox R

Polytron Fox R

Ketika melihat Polytron Fox-R, sekilas mirip kombinasi Honda PCX dan Yamaha NMax. Tapi karena ini versi motor listrik, maka mirip juga dengan Alva One. 

Ya, ini karena sosok Polytron Fox-R yang memiliki dimensi panjang 1.917 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1.150 mm pasti akan terkesan 11-12 dengan skuter matik gambot seperti PCX, NMax atau Alva One.

Kendati demikian, Polytron sendiri mengklaim, seperti dalam brosurnya bahwa Fox-R ini memiliki Sporty Design Exciting Riding Experience.

Baca juga: Impresi Pertama Mencoba Yamaha E01, Ini Baru Motor Listrik yang Proper!

Polytron Fox R

Polytron Fox R

Bagian wajah motor ini, terlihat menggunakan dua lampu utama ditambah lampu LED, yang diklaim agar lebih maksimal namun tetap hemat daya. 

Motor listrik ini sudah menggunakan speedometer digital, sehingga lebih mudah terbaca informasinya, baik daya baterai, kecepatan. 

Polytron Fox R ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti Smart Key System dengan remote control berukuran kecil sehingga mudah di genggaman. Sensor remote-nya yang presisi membuat keamanannya tetap terjaga.

Tampang panel instrumen Polytron Fox R

Tampang panel instrumen Polytron Fox R

Oia, motor ini juga dilengkapi dengan Connected Ride yang tersambung pada smartphone sehingga Anda bisa mengetahui berapa daya baterai, tempat mengisi baterai, hingga status kendaraan itu sendiri. 

Polytron Fox R ini sudah menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan, dan sistem pengeremannya menggunakan hydraulic-brake.

Untuk kaki-kaki, motor listrik ini menggunakan velg berukuran 12 inch yang dibalut dengan ban depan dan belakang masing-masing 90/90.


Performa Motor Penggerak

Polytron Fox-R yang hadir dengan baterai berkapasitas 3,74 kWh, yang mampu mengkonsumsi daya hingga 3.000 Watt. 

Motor listrik ini disebutkan, waktu pengisian baterai dari 0-100 persen hanya membutuhkan waktu 4,5 jam atau 4 jam 30 menit. Nah, dengan sekali cas, maka kecepatan motor ini berlari maksimum 90 km per jam dan melaju sejauh 130 km. 

Polytron Fox R dilengkapi Connected Ride

Polytron Fox R dilengkapi Connected Ride

Harga Polytron Fox-R

Polytron Fox-R ini memiliki beberapa pilihan warna, seperti crimson red, pearl white, midnight black, graphite grey, dan bumblebee yellow. 

Menyoal harga, Polytron Fox-R ini dibanderol sekitar Rp18 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. Hanya saja selama IMOS 2022 lalu, motor ini dilepas cuma Rp 16,5 juta saja.

Polytron Fox R bisa dibeli di blibli.com

Polytron Fox R bisa dibeli di situs jual beli online blibli.com

Hanya saja, untuk membeli motor listrik ini belum termasuk baterai. Hal ini dikarenakan untuk satu unit baterai masih dikenakan sistem sewa, dimana untuk sekali penggunaan harus dikenakan Rp 250 ribu per bulan.

Perlu dicatat, untuk pengirimannya baru akan dilakukan mulai 1 Februari 2023. Dan untuk membeli motor listrik satu ini tidak seperti motor konvensional yang harus ke dealer, melainkan cukup melakukan booking pre-order melalui kanal www.blibli.com  

Blibli memberikan penawaran spesial ekstra cashback Rp250 ribu dan fasilitas cicilan 0 persen hingga 24 bulan selama periode 3-20 November 2022 bagi para penggemar otomotif ramah lingkungan. 

Berminat?

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });