window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Liburan Pembalap Dunia Jelang WSBK Indonesia 2022, Ada yang Makan Nasi Padang Hingga Melipir ke Jogja

Ilham · 11 Nov, 2022 09:00

Liburan Pembalap Dunia Jelang WSBK Indonesia 2022, Ada yang Makan Nasi Padang Hingga Melipir ke Jogja 01

Jonathan Rea (kiri) menyantap rendang
  • Sejumlah pembalap sudah hadir di Lombok.
  • Sebelum sesi di trek pembalap liburan lebih dulu.

Di akhir pekan ini (11-13/11/2022), gelaran balap motor dunia World Superbike Championship (WSBK) akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok. Sejumlah pembalap pun sudah mulai berdatangan ke Indonesia.

Menariknya, suasananya masih sama seperti tahun lalu. Di mana para pembalap menikmati suasana 'liburan' di Indonesia. Bahkan dipantau dari media sosialnya, beberapa pembalap tidak langsung menuju Lombok, tapi mampir dulu ke kota-kota lain di Indonesia.

Baca Juga: Italjet Dragster 500GP, Skuter Sangar Bermesin 450 Cc yang Bukan Matic!

Jonathan Rea Mencoba Nasi Padang

Sebelum ke Lombok, pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea menyempatkan diri ke Jakarta terlebih dahulu atas undangan PT Kawasaki Motor Indonesia. Ada beberapa agenda yang dilakukannya, mulai dari cukur rambut hingga makan masakan Padang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Yup, pembalap asal Inggris ini tak ketinggalan untuk  menjajal masakan Padang yang jadi ciri khas di Indonesia. Rea terlihat surprise melihat banyaknya sajian makanan yang dihidangkan hanya dengan seorang pramusaji. Pembalap bernomor 65 ini pun langsung menyantap rendang sebagai pembuka.

Baca Juga: Harga Nempel Honda Vario 125 2023, Ini 5 Daya Tarik Yamaha FreeGo 2023

Scott Redding Liburan di Bali

Sejak tahun lalu, Scott Redding menganggap Indonesia sebagai lokasi berlibur yang menyenangkan bersama kekasihnya, Jacey Hayden. Hal ini kembali diulang tahun ini. 

Liburan Pembalap Dunia Jelang WSBK Indonesia 2022, Ada yang Makan Nasi Padang Hingga Melipir ke Jogja 01

Redding (kiri) menyempatkan ke Bali dan Locatelli (kanan) menangkap bintang laut

Bahkan Redding tidak langsung menyambangi Lombok, melainkan mampir terlebih dahulu di Bali. Di sana, dirinya terlihat asyik bermain bersama hewan, seperti monyet hingga gajah.

Andrea Locatelli Menangkap Bintang Laut

Pembalap tim Pata Yamaha, Andrea Locatelli datang lebih awal ketimbang rekan setimnya, Toprak Razgatlioglu di Lombok. Dirinya terlihat ingin menikmati liburannya lebih awal. 

Salah satunya dengan berenang di laut. Terpantau juga dari akun Instagramnya, pembalap asal Italia ini tengah menangkap bintang laut yang ditemuinya di kawasan Tanjung Aan, Nusa Tenggara Barat.

Iker Lecuona dan Xavi Vierge Pilih Bersepeda

Duet pembalap tim Honda Racing Corporation selain menikmati suasana hotel yang nyaman juga menjelajah sirkuit dengan bersepeda. Maklum, ini merupakan kali pertama keduanya mencoba Mandalika.

Liburan Pembalap Dunia Jelang WSBK Indonesia 2022, Ada yang Makan Nasi Padang Hingga Melipir ke Jogja 02

Pasalnya tahun 2021 lalu, dua pembalap asal Spanyol ini masih berada di ajang MotoGP yang belum mencantumkan Sirkuit Mandalika ke dalam agenda mereka. Sehingga perlu waktu lebih lama untuk beradaptasi dengan treknya.

Dominique Aegerter Keliling Indonesia

Liburan paling 'epic' menjelang WSBK Mandalika 2022 justru dilakukan oleh salah satu calon juara di kelas World Supersport, Dominique Aegerter. Pria asal Swiss ini sempat menyambangi beberapa kota di Jawa dan Bali sebelum akhirnya ke Lombok.

Liburan Pembalap Dunia Jelang WSBK Indonesia 2022, Ada yang Makan Nasi Padang Hingga Melipir ke Jogja 03

Aegerter sempat menyambangi Jogjakarta

Di Pulau Jawa, Aegerter menyempatkan diri ke Jakarta lalu menuju Bandung. Kemudian singgah ke Jogjakarta dan menikmati obyek wisata di sana. Tak ketinggalan, dirinya menyempatkan ke Bali untuk surfing baru kemudian bersiap balapan di Lombok pekan ini.

Selain pembalap-pembalap di atas, masih banyak juga yang baru tiba di Lombok dan menikmati suasana hotel maupun pantai di sana. Masih tetap berasa liburan deh! 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });