window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni

Ilham · 2 Jan, 2022 17:30

Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni 01

Tampilan unik dan berbeda dengan ubahan warna
  • Ubahan warna bodi bisa bikin tampil beda.
  • Banyak metode yang bisa dipilih.

Motor sport fairing Kawasaki Ninja ZX-25R memang dirilis bagi penggemar kecepatan serta konsumen yang menginginkan sensasi riding motor 4 silinder. Sehingga dalam kondisi standar pun, motor tersebut sudah hadir dalam sosok yang sangar dan gagah.

Tapi bukan berarti Kawasaki Ninja ZX-25R sulit dimodifikasi. Pasalnya, justru banyak pemilik motor Kawasaki Ninja ZX-25R yang mengupgrade kendaraannya dengan bermacam komponen aftermarket atau racing. Seperti penggunaan knalpot racing dari berbagai merek.

Selain itu, untuk mendongkrak tampilan pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R juga kerap mengganti windshield atau warna velgnya. Menariknya, tak sedikit juga yang ingin tampil beda dengan mengganti kelir standar pabriknya dengan berbagai metode.

Mulai dari cat airbrush, decal sticker hingga yang unik adalah mengombinasikan warna pilihan warna dari beberapa pilihan warna standarnya. Seperti apa?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Decal Sticker

Metode ubah warna bawaan pabrik yang cukup aman pada Kawasaki Ninja ZX-25R adalah dengan melapisi sekujur bodinya dengan decal sticker. Pasalnya penggunaan decal sticker memungkinkan cat motor standar dikembalikan ke kondisi semula secara utuh dengan mengelupasnya saja.

Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni 01

Decal sticker bisa melindungi bodi aslinya

Keuntungan yang ditawarkan oleh penggunaan decal sticker adalah perbedaan efek visual yang dihadirkan langsung terlihat. Ini karena seluruh bodi akan dilapis dengan grafis livery yang diinginkan oleh pemilik Kawasaki Ninja ZX-25R. Paling umum, grafis tim balap yang kerap dipilih oleh pengguna Kawasaki Ninja ZX-25R.

Di sisi lain fungsi decal sticker juga bisa menjadi pelindung bodi Kawasaki Ninja ZX-25R. Karena lapisan stikernya bisa melindungi bodi motor dari goresan, terutama yang kerap parkir di lokasi sempit.

Biaya melapis bodi Kawasaki Ninja ZX-25R dengan decal sticker sekitar Rp 1,5 juta seperti ditawarkan oleh gerai Rey Decal di Taman Galaxy, Bekasi.

Baca Juga: Diskontinu di Indonesia, Jepang justru Bersiap Menantikan Kawasaki Z250 2022

Airbrush Bikin Warna Makin Meriah

Selain penggunaan decal sticker ada juga cara lain untuk mengubah warna standar Kawasaki Ninja ZX-25R adalah cat airbrush seperti garapan ARM Modification di Jakarta Timur. Keuntungan yang ditawarkan metode ini adalah kombinasi warna dan beragam efek yang ditawarkan.

Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni 02

Cat airbrush bisa menyesuaikan grafis

Seperti penggunaan kelir bunglon atau grafis unik yang bisa saling dikombinasikan sesuai dengan keinginan pemilik motor. Selain itu, tampilan warna dengan metode airbrush juga lebih awet karena melapisi langsung bodi motor. Jika lecet pun, masih bisa dilapis cat ulang, asalkan kode warnanya ada.

Namun konsekuensi yang harus diambil oleh konsumen Kawasaki Ninja ZX-25R yang memilih metode airbrush adalah tidak bisa lagi mengembalikan warna bodi standarnya. Selain itu, secara biaya juga lebih besar ketimbang decal sticker. Rata-rata biaya pengecatan Kawasaki Ninja ZX-25R di atas Rp 2,5 juta.

Baca Juga: Susul Indonesia, Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 Hadir di Jepang

Saling Tumpuk Warna Panel Bodi Standar Kawasaki Ninja ZX-25R

Nah, ini cara paling unik dalam mengganti warna bodi Kawasaki Ninja ZX-25R. Yakni menukar panel warna bodi standar dengan pilihan warna lain. Seperti yang dilakukan oleh penghobi modifikasi, Kelly Nugroho.

Modifikasi Simpel Kawasaki Ninja ZX-25R, Asyik Dibikin Warna-Warni 03

Cuma memadukan warna aslinya

Oleh pria penggemar band Iron Maiden tersebut, sosok standar Kawasaki Ninja ZX-25R miliknya yang berkelir hijau dirombak. Caranya dengan menempelkan panel bodi dari Kawasaki Ninja ZX-25R warna merah, komplet dengan grafis stiker putih bawaannya. Sementara di bagian buntutnya hanya dilapis sticker biru agar menyesuaikan warna per dari sokbreker Nitron.

Jadi mau pilih yang mana?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });