window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Momen Unik Ketika Chief Mekanik Pata Yamaha Servis Sepeda Bocah

Harry · 3 Mar, 2023 14:00

Momen Unik Ketika Chief Mekanik Pata Yamaha Servis Sepeda Bocah 01

Mekanik tim WSBK memperbaiki sepeda bocah.
  • Momen terjadi menjelang seri WSBK Mandalika.
  • Sepeda rusak pada jok dan rem.
  • Kepala mekanik ikut turun tangan membantu.

Akhir pekan ini akan berlangsung balap World Superbike (WSBK) di Mandalika, Lombok. Sejumlah pembalap dan kru tim sudah tiba lebih dulu, termasuk rombongan tim Pata Yamaha.

Uniknya ada momen ketika kepala mekanik tim tersebut sedang menyervis, sepeda bocah warga lokal. Hal ini diunggah pad akun media sosial Pata Yamaha pada Kamis (2/3/2023) kemarin.

"Mekanik benerin motor pembalap : bukan. Mekanik benerin sepeda anak kecil di Mandalika : benar," tulis caption pada unggahan tersebut.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Pada unggahan foto itu, terdapat dua orang mekanik Pata Yamaha yang diketahui salah satunya adalah Phil Maron, yang merupakan kepala mekanik tim Pata Yamaha, yang menaungi pembalap Toprak Razgatlioglu.

Baca juga : Dibuat Terbatas, Ducati Bikin Panigale V4 Replika Juara Dunia MotoGP dan WSBK

Sementara seorang lainnya adalah Russ Joyner, yang merupakan salah satu anggota mekanik tim. Sang bocah sendiri nampak berdiri di samping sepedanya, dan melihat keduanya berusaha memperbaiki jok sepeda.

Tak hanya memperbaiki jok sepeda bocah yang mendangak, namun juga rem sepeda bocah tersebut ikut diperbaiki. Wah beruntung banget ya bocah itu, sepedanya yang rusak langsung diservis sama mekanik tim balap dunia!

Toprak Razagatlioglu dan Pata Yamaha punya momen manis di WSBK Mandalika. Pada musim 2021, Toprak merengkuh gelar juara WSBK di Sirkuit Mandalika. Lalu pada musim lalu, Toprak keluar sebagai pemenang seri WSBK Mandalika 2022.

Razgatlioglu yang merupakan juara dunia WorldSBK 2021 pun merasa bangga atas kebaikan dua mekaniknya, sampai-sampai rider asal Turki ini ikut mengunggah fotonya di Instagram Story.

Baca juga : Ada Penampakan Komponen Kawasaki Kaze di Ninja ZX-10RR WSBK Winter Test

Momen Unik Ketika Chief Mekanik Pata Yamaha Servis Sepeda Bocah 01

Toprak punya momen manis di Mandalika.

Razgatlioglu dan rekan satu tim, Andrea Locatelli, akan berusaha melanjutkan tren positifnya di Mandalika usai berlaga di Sirkuit Phillip Island, Australia, akhir pekan lalu. 

Toprak berhasil finis ketiga dalam Race 1 dan Superpole Race, sementara Locatelli finis ketiga di Race 2.

Saat ini, Locatelli sedang berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 34 poin, sementara Razgatlioglu berada di peringkat keenam dengan 23 poin usai gagal finis dalam Race 2 akibat tertabrak Alex Lowes.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });