window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam

Ilham · 9 Feb, 2022 10:30

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam 01

Malah mirip mainan
  • Bernuansa Gundam lawas.
  • Berani pakai metode cat airbrush.

Robot Gundam yang filmnya mengudara sejak 1979 memang legendaris. Cerita seru ditambah adegan pertempuran di angkasa menjadikan film tersebut digemari banyak orang. Mainan miniaturnya pun diburu.

Karena miniatur robot Gundam alias Gunpla dari Bandai, bagi sebagian orang merupakan hobi yang bisa menghilangkan penat. Sosoknya yang futuristik dengan kesan gagah serta kelir menyolok jadi andalannya.

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam 02

Bagian depan langsung tampak beda

Di sisi lain, banyak juga penggemar otomotif khususnya sepeda motor yang juga menggemari kartun Gundam. Memang kebanyakan masih bergaya Itasha, atau melapis bodi motor dengan gambar Gundam.

Tapi hal berbeda dilakukan oleh Zameer Pentbrush asal Terengganu, Malaysia yang coba menghadirkan sosok Gundam di moge Kawasaki Ninja H2. Bukan lewat aliran Itasha, tapi yang ini lebih unik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca Juga: Mengenal Kiprah Tiap Generasi Kawasaki Ninja 250 Series di Indonesia

Pakai Metode Airbrush

Ide menghadirkan sosok Gundam pada Kawasaki Ninja H2 ini terbilang edan. Karena tak banyak pemilik Kawasaki Ninja H2 di dunia ini yang berani mengubah kelir standarnya. Apalagi mengandalkan metode airbrush yang artinya permanen, karena melapis bodi dengan cat langsung.

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam 01

Bukan dilapis stiker

Ini berbeda dari metode wrapping sticker yang bersifat sementara. Sehingga ketika pemilik bosan, atau ingin mengembalikan ke kondisi standarnya, bisa dengan melepas stiker pelapisnya itu.

Yang menarik, meski bergaya sangar dan keren lewat grafis ala Gundam, tapi empunya motor terbilang sayang keluarga. Hal ini ditunjukan lewat adanya foto keluarga yang dicat di bagian tangki.

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam 02

Begitu ngebut, langsung ingat keluarga di rumah

Oleh Zameer, sebagai airbrusher, foto tersebut dijuluki peranti rem paling efektif. Karena ketika pengendara motor ngebut, bisa memelankan laju motor tersebut begitu melihat foto keluarganya.

Baca Juga: Gagal Keren, Video Pengendara Kawasaki Ninja H2 Jadi Viral Gara-Gara Terjatuh Saat Mau Parkir

Menghadirkan Nuansa Gundam Klasik

Memang robot-robot Gundam dikenal dengan tampilannya yang futuristik. Tapi bukan berarti Gundam tak terlihat klasik lho. Cirinya biasanya terlihat dari penggunaan warna dan aksesorisnya.

Nekat Tampil Beda, Kawasaki Ninja H2 Ini Tampil Ala Robot Gundam 03

Pakai spion ala winglet Ninja H2R

Nah, di Kawasaki Ninja H2 ini terinspirasi dari sosok Gundam tipe RX-78-2 yang tampil sejak film pertama (Mobile Suit Gundam) di tahun 1979.

Ciri tersebut bisa dilihat dari kombinasi warnanya, yaitu biru, kuning, merah dengan dominasi warna putih bergrafis abu-abu berbentuk sudut bodi robot yang rumit.

Dari bagian front fascia, warna kuning hadir di bagian depan dan rumah air ram depannya. Sementara kelir biru menghiasi panel upper cowl dan winglet depannya. Sepakbor depan dari superbike bermesin supercharger ini berbalut putih dan merah dengan sedikit aksen kuning.

Beralih ke samping, tank cowl berbalut biru senada dengan sisi fairingnya. Sementara sasisnya dilapis kelir putih. Sehingga kontras dengan 'jeroan' motor yang gelap. Lubang hawa di sisi kiri motor dilapis grafis kabel ala Gundam yang berwarna abu-abu.

Tangkinya berkelir putih dengan grafis hitam. Sedangkan panel bodi di buritan menghadirkan warna putih. Tapi ada sedikit grafis merah pada bagian atasnya.

Dengan gaya yang unik, motor bermesin 1.000 cc 4-silinder segaris dengan teknologi supercharger ini terlihat unik di jalanan. Ada yang mau coba grafisnya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });