window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab

Adit · 9 Sep, 2021 14:00

Yamaha Aerox kini menjadi skutik primadona para anak muda. Desainnya mengusung motor matic bergaya sporty layaknya motor sport fairing. Sepakbor depan melekat ke roda, memiliki jok bertingkat, dan buritannya tanpa behel alias handle bar penumpang. 

Bentuk lekuk bodinya juga sengaja dibuat berisi dan kekar. Kemudian disematkan ban berprofil gambot agar menyempurnakan desainnya yang sporty. Sehingga dalam keadaan standar bawaan pabrik pun, motor matic ini sudah cukup sedap dipandang.

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 01

Yamaha Aerox moge look Yamaha R1M.

Baca Juga: Sebelum Beli, Cari Tahu Dulu Beda Tiap Varian Yamaha Aerox 155 Connected 2021

Hanya saja sebagai sarana ekspresi diri dan biar tampilannya beda dari yang lain, Yamaha Aerox kerap dijejali modifikasi oleh pemiliknya. Umumnya penyematan komponen aftermarket mulai dari spion, knalpot, windshield, serta jok kenamaan yang harganya mahal. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Melihat fenomena itu, ahli desainer digital Julak Sendie Design coba menawarkan konsep ubahan yang berbeda. Modifikasinya terbilang ekstrem namun memiliki karakter yang kuat, jadi tak cuma mengganti part aftermarket dan main kirian saja nih ngab.

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 01

Yamaha Aerox 155 terbaru.

Berikut ini daftar desain digital modifikasi yang dilakukan Sendie untuk Yamaha Aerox, semoga saja bisa menginspirasi. 

1. Yamaha Aerox Berwajah R1M

Biar makin 'moge look' serupa Yamaha R1M, bisa coba ikuti kustomisasi yang satu ini. Moncong depan skutik tersebut dibuat lebih meruncing dan pakai lampu proyektor minimalis, jadi housing lampu bawaannya ditanggalkan. 

Ubahan ini membuat tabeng depan jadi lebih 'bersih'. Bila perlu sematkan sayap atau winglet tambahan pada sisi sampingnya supaya aura balapnya makin terpancar. Apalagi ditambah livery Petronas SRT atau warna bodi putih dan biru khas R-series Yamaha, dijamin Yamaha Aerox Anda jadi perhatian di jalan. 

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 02

Modifikasi Yamaha Aerox ber-DNA Yamaha R1M.

Sendie juga mengubah struktur kaki-kaki bagian belakang tak lagi pakai shockbreaker ganda. Melainkan pakai monoshock. Tak lupa ubah model jok pakai single seater dan cakram ganda di depan. Bisa tambah cover dudukan penumpang, atau kustom. Selanjutnya tambah handlebar protector, tetap pakai spion serta knalpot yang sesuai aturan supaya tetap bisa mengaspal di jalanan. 

2. Yamaha Aerox 'Racing Look'

Konsep yang satu ini terbilang mudah dan bisa diaplikasikan nih, sebab tak perlu kustomisasi yang ekstrem. Ubahan Yamaha Aerox menjadi racing look ini utamanya ganti velg berpalang yang lebih rapat dan banyak, pakai jok single seater, windshield aftermarket bening, hingga suspensi besutan Ohlins. 

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 03

Yamaha Aerox 155 racing look oleh Julak Sendie Design.

Selain itu tinggal tambahkan permainan warna yang senada. Maksudnya cukup pakai kombinasi 2 atau 3 warna, misalnya kuning, hitam, dan putih seperti yang dilakukan Sendie pada karyanya ini. 

"Sektor pengereman juga tidak lupa di-upgrade dengan menggunakan part dari Brembo. Karena mengusung konsep racing maka knalpot original diganti dengan knalpot recing merk ROB1, lengkap dengan exhaust slider untuk melindungi knalpot Yamaha Aerox dari benturan," katanya. 

Baca Juga: Yamaha Akhirnya Rilis All New Aerox 155 Connected 2020, Mesin Baru dan Fitur Makin Komplit

3. Yamaha Aerox Urban Adventure

Terakhir Sendie coba menawarkan konsep Urban Adventure. Masih berkutat pada gaya sporty, tapi biar aura petualang atau liarnya tersingkap, cover setangnya dicopot. Kemudian setang bawaan diganti pakai kepunyaan Yamaha X-Ride, berikut panel meternya.

Selain itu ubahannya pakai velg berpalang rapat, suspensi depan up side down, jok kustom untuk mempertegas separator pengendara dan penumpangnya, serta permainan striping atau warna bodi yang serba hitam dan merah. Racikan tersebut membuat Yamaha Aerox lebih gahar.

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 04

Modifikasi Yamaha Aerox 155 Urban Adventure oleh Julak Sendie Design.

"Penggunaan setang Yamaha X-Ride terlihat lebih berani seperti konsep semi adventure. Tidak lupa modifikasi dibagian setang dengan mengganti handgrip, master rem dan proguard yang di-upgrade dengan produk aftermarket," pungkas Sendie. 

Nih 3 Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox, Biar Tak Cuma Main Kirian Ngab 05

Modifikasi Yamaha Aerox 155.

Beberapa desain modifikasi digital Yamaha Aerox buatannya ada juga yang berupa penggantian lampu proyektor, tapi housing-nya tetap bawaan pabrik. Sistem pencahayaan tersebut biasa disebut angle eyes, lantaran perpaduan LED yang membuatnya menawan.  

Baca Juga: Update Harga Yamaha Aerox 155 Bekas, Unit 2020 Dilepas mulai Rp19 Juta saja

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });