window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pertamina Siap Buka Posko Lesehan Enduro Saat Arus Mudik, Ada Fasilitas Pijat!

Ilham · 29 Mar, 2023 13:00

Pertamina Siap Buka Posko Lesehan Enduro Saat Arus Mudik, Ada Fasilitas Pijat! 01

Posko mudik Pertamina beroperasi bulan April nanti.
  • Tersedia di dua titik jalur Pantura.
  • Hadirkan beragam fasilitas penunjang.

Pandemi covid-19 yang mulai mereda di Indonesia membuat pemudik di tahun 2023 ini akan membludak. Data dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, potensi pergerakan masyarakat di masa mudik Lebaran tahun ini mencapai 123,8 juta orang.

Hal ini coba difasilitasi oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL) yang siap hadir menemani perjalanan para pemudik ke kampung halamannya tahun ini. Tak terkecuali para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Untuk itu, PTPL menyiapkan posko mudik yang bakal memfasilitasi pemudik untuk sekadar beristirahat, buka puasa hingga mengecek kondisi motornya. Posko berjuluk Lesehan Enduro ini akan beroperasi bulan April nanti.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

“Tradisi Ramadhan dan Mudik Lebaran merupakan momen yang sangat berkesan bagi masyarakat Indonesia terlebih gemuruh, semangat, antusiasme sudah kembali normal seiring dengan mulai pulihnya Indonesia pasca pandemi," ucap Direktur Sales & Marketing PTPL, Sari Rachmi.

Dirinya menambahkan jika PTPL mendukung trandisi ini melalui komitmennya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengendara dan pemudik. Caranya dengan berbagai fasilitas mudik yang tidah hanya nyaman namun juga bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Minat Beli Matic Honda? Ini Banderolnya Menjelang Lebaran

Titik dan Fasilitas Posko Lesehan Enduro

Memasuki tahun ke 16, PTPL kembali menyediakan posko mudik Lesehan Enduro untuk pengendara motor di jalur non tol. Terdapat dua titik posko di jalur Pantura Jawa, yakni Cirebon dan Pekalongan.

Pertamina Siap Buka Posko Lesehan Enduro Saat Arus Mudik, Ada Fasilitas Pijat! 01

Seremonial program Ramadhan 2023.

Pemudik akan disambut dengan fasilitas istirahat disertai promo ganti oli dengan merchandise Ketupat Enduro. Fasilitas meliputi ta’jil dan santap sahur, tukang pijat hingga barber potong rambut.

Lalu ada juga area bermain anak, TV, wifi, hand sanitizer dan masker serta coolbox minuman. Lesehan Enduro juga menyediakan fasilitas ganti oli dan servis ringan untuk motor pemudik yang butuh perawatan ringan.

Lesehan Enduro hadir dengan estimasi pengunjung di posko tersebut hingga 3.000 pemudik, dan dapat dijumpai mulai 15 April – 21 April 2023.

Baca Juga: Mulai Rp 18 Jutaan, Ini 4 Motor Matic Suzuki yang Bisa Dipilih!

Program Festival Ganti Oli

Untuk program sebelum mudik sendiri PTPL menghadirkan promo Festival Ganti Oli selama dua pekan mulai 31 Maret – 16 April 2023. Program ganti oli massal ini tersedia di 185 bengkel di 20 kota dan atau kawasan otomotif di Indonesia dengan diskon Rp 50 ribu untuk produk Fastron dan Rp 10 ribu untuk produk Enduro. 

Pertamina Siap Buka Posko Lesehan Enduro Saat Arus Mudik, Ada Fasilitas Pijat! 02

Seremonial Festival Ganti Oli

Dengan pembelian produk pelumas atau ganti oli, peserta festival akan mendapatkan merchandise spesial edisi Ramadhan, yakni Ketupat Enduro atau THR Fastron. 

Paket tersebut berupa bingkisan spesial Ramadhan yang berisikan oli Fastron/Enduro 1L, merchandise kaos Fastron dan Enduro serta produk atau voucher dari para sponsor berupa makanan ringan, vitamin hingga sabun dan sebagainya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });