window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022?

Ilham · 11 Jan, 2022 14:30

Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022? 01

Dari luar pun fiturnya terlihat komplet
  • Fiturnya lebih komplet dari Yamaha Freego
  • Ada banyak tempat barang

Komplet! Itu hal pertama yang langsung terpikir oleh kami ketika memperhatikan detail dari calon matic retro baru dari Yamaha. Motor yang diprediksi berjuluk Yamaha Fazzio dan jadi pesaing Honda Scoopy 2022, karena bakal hadir dengan banyak fitur.

Hal ini terkuak dari render paten 3D dari Yamaha Fazzio pekan lalu. Ditilik dari bagian luarnya, skuter matic tersebut bakal disematkan bermacam fitur fungsional sekaligus canggih. Seperti apa? Yuk, kita tengok.

Smart Key System

Salah satu fitur yang paling terlihat dari desain paten tersebut adalah penggunaan keyless ignition system yang di Yamaha berjuluk Smart Key System. Hal tersebut terlihat dari knob kunci yang mirip kompor gas pada bagian bawah setangnya.

Peranti tersebut memungkinkan motor dinyalakan tanpa kunci. Namun penggunanya wajib menyertakan remote control untuk mengaktifkannya. Selain itu, fitur ini juga sudah disematkan Immobilizer dan Answer Back System, sehingga makin aman.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022? 01

Punya Smart Key System

Fungsi dari knob tersebut pun beragam. Selain menyalakan motor, bisa juga membuka jok dan tutup tangki dari motor tersebut.

Saat ini, fitur Smart Key System sudah hadir di beberapa skuter matic Yamaha. Seperti Yamaha NMax Connected, Yamaha Aerox 155, Yamaha Lexi S dan Yamaha Freego S.

Baca Juga: Deretan Kreasi Digital Yamaha Retro Baru Penerus Fino, Gak Kalah Keren Sama Honda Scoopy 2022!

Start & Stop System

Jika Anda teliti, dari saklar sebelah kanan setang terlihat adanya tombol yang biasanya berfungsi untuk mengaktifkan fitur Start & Stop System. Sehingga spekulasinya, fitur Start & Stop System juga akan hadir di Yamaha Fazzio.

Apa itu Start & Stop System? Fitur ini merupakan sistem canggih untuk menghemat bahan bakar. Caranya, fitur ini akan otomatis membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik. Tapi mesin akan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022? 02

Ada tombol SSS

Fitur Start & Stop System sendiri saat ini sudah banyak diaplikasikan ke bermacam skuter matic Yamaha. Mulai dari Yamaha Mio M3 tipe AKS SSS, Yamaha Fino Grande dan Yamaha Soul GT 125 AKS SSS. Serta di Yamaha Gear 125 S Version. Tapi fitur ini nggak ada di Yamaha Freego.

Ruang Barang Melimpah

Memang belum ada bocoran mengenai ruang bagasi di Yamaha Fazzio ini. Namun dari luar pun, sisi fungsional sebagai motor yang menyediakan banyak tempat akomodasi barang langsung terlihat.

Nggak percaya? Coba diabsen dulu. Pertama ada penampakan cantelan barang atau hook di bagian kiri knob Smart Key System. Hook barang kecil juga terlihat di bagian bawah joknya. Lumayan buat menyantelkan tas belanjaan dari minimarket atau pasar.

Prediksi Fitur-Fitur Matic Retro Baru Yamaha, Bakal Sekomplet Honda Scoopy 2022? 03

Cocok juga buat belanja ke pasar

Lalu di sisi kirinya ada laci tertutup yang mirip dengan kepunyaan Honda Scoopy 2022. Nah, di bagian bawah knob Smart Key System ada lagi laci yang mirip cup holder. Maklum, motor ini juga nampaknya mengincar segmen anak muda yang hobi ngopi atau minum boba. Jadi disiapkan juga deh, cup holdernya.

Baca Juga: Bocor! Penampakan Yamaha Fino Baru, Siap Jegal Honda Scoopy 2022

Port Charger

Kalau menilik dari laci tertutupnya Honda Scoopy 2022 yang dilengkapi port charger 12v di dalamnya, ada kemungkinan fitur tersebut juga bakal tersemat di Yamaha Fazzio.

Laci tertutup dengan peranti pengecasan smartphone tersebut sebelumnya juga sudah terdapat di Yamaha Aerox 155 2022. Jadi makin mudah deh mengisi daya smartphone.

Nah, komplet kan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });