window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik

Verenicha · 1 Jan, 2021 15:00

Scoopy adalah motor skuter yang populer di pasar Indonesia dan model generasi baru juga kemungkinan akan laku di pasaran. Scoopy generasi baru juga hadir dengan fitur add-on, sasis generasi baru, dan mesin generasi baru.

Motor ini meyediakan banyak fitur baru dan harganya pun cukup terjangkau, seperti penyematan desain lampu depan dan belakang yang baru dengan bentuk oval sempurna, dan juga penggunaan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) atau lebih dikenal keyless yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan motor matic ini.

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 01

Selain itu, kombinasi terbaru pada panel meter digitalnya dibuat dengan layar LCD yang lebih besar. Termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta indikator ECO. Saat ini All New Honda Scoopy 2021 ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Untuk varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black, dan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream. Kemudian ada juga varian Stylish dan Prestige yang telah dilengkapi Smart Key sistem. Kedua varian ini juga sama-sama memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Mengenai harganya, varian Stylish dan Prestige White dan Prestige Black dibanderol dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 20,75 juta. Lalu untuk Dua varian lainnya, varian Sporty dan varian Fashion dibanderol dengan harga (OTR) DKI Jakarta sekitar Rp 19,95 juta.

All New Honda Scoopy 2021 Desain

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 01

Honda Scoopy 2021 mengusung tema desain modern-retro dan dilengkapi dengan lampu depan proyektor LED yang dipasang di apron oval, lampu indikator yang dipasang di apron, selubung stang minimalis, konsol instrumen kombinasi analog-digital, sistem kunci pintar yang dilengkapi dengan alarm anti maling dan jawaban. sistem belakang, kotak sarung tangan tertutup dengan soket pengisian USB, pengait bagasi fungsional, kotak utilitas besar 15,4 liter untuk penyimpanan, lampu belakang bundar, dan velg 12 inci dengan ban tubeless.

Desain headlamp motor ini juga berubah menjadi lebih unik dan disampingnya terpasang lampu sein. Honda juga merubah lampu belakang (Stop Lamp) dengan desain modern yang tampak lebih elegan dan stylish. Pada bagian joknya terasa cukup luas yang akan terasa nyaman untuk pengemudi dan penumpang yang didukung oleh dashboard pijakan kaki yang luas juga yang bisa membuat lebih nyaman dalam berkendara jarak jauh ataupun jarak dekat. Selain itu, tersedia pula ruang bagasi yang cukup besar dengan kapasitas penyimpanan bisa mencapai sekitar 15.4 Liter.

All New Honda Scoopy 2021 Ride dan Handling

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 02

Sebelumnya Honda All New Scoopy 2021 memakai ban berdiameter 14 inci, tapi sekarang menggunakan ban 12 inci. Meski ukuran bannya lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Namun, Honda membekalinya dengan ban tapak lebar yang mampu membuatnya memiliki handling jauh lebih baik, dan membuat pijakan Honda Scoopy 2021 FI ini terasa cukup stabil dan lincah untuk melaju di jalanan umum. Untuk ban bagian depannya berukuran sedang yakni 80/90 dan pada bagian belakang, bannya berukuran 90/90. Untuk mendukung handlingnya, Honda All New Scoopy 2021 menyematkan suspensi teleskopik pada bagian depan dan suspensi monoshock untuk bagian belakangnya yang membuat skutik ini terasa cukup lincah dan gesit untuk bermanuver setiap saat kondisi jalan raya.

All New Honda Scoopy 2021 Performa Mesin&BBM

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 03

Honda Scoopy 2021 mesin yang ditenagai oleh SOHC 4 langkah satu silinder silinder tunggal berpendingin udara yang berukuran diameter x langkah 50 x 55,1 mm tersebut dengan Honda Enhanced Smart Power (eSP) yang menghasilkan tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 8,9 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,4 Nm pada 6.000 rpm. Rasio kompresi motor ini yakni 9,5:1 yang disesuaikan dengan gearbox tipe V-belt otomatis. Scoopy generasi baru dengan mesin baru Honda eSP dan rangka eSAF mengklaim efisiensi bahan bakar 59 kmpl dalam Mode Tes Euro3.

Selain itu, Performanya cukup baik, walaupun menggunakan mesin berkapasitas 110cc dan juga telah dilengkapi dengan adanya sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI) yang mampu membuat kinerja mesin semakin optimal dan semakin irit bahan bakar.

All New Honda Scoopy 2021 Pengereman dan Keamanan

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 04

Sistem pengereman Honda Scoopy 2021 juga sudah dilengkapi dengan adanya CBS (Combi Brake System) yang membuat pengereman All New Scoopy 2021 semakin sempurna, karena rem depan dan belakang akan bekerja secara bersamaan.. Pada rem bagian depannya terpasang rem cakram hidrolik dengan piston tunggal. Sedangkan rem belakangnya masih menggunakan tromol yang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju skutik Honda ini.. Selain itu motor ini juga menawarkan sistem keamanan sangat baik, karena sudah dilengkapi fitur Anti-Theft Alarm dan Answer Back System dan juga adanya kunci panel pintar pada spesifikasi Honda Scoopy 2021 yang akan mengamankan kunci kontak dengan sistem bermagnet yang dapat mengurangi resiko terjadinya tindak pencurian.

All New Honda Scoopy 2021 Kelebihan

1. Memiliki ukuran ban lebih kecil dibandingkan varian sebelumnya. Walaupun ukurannya lebih kecil, tapi Honda membekalinya dengan ban tapak lebar yang membuatnya memiliki handling lebih baik.

2. Posisi berkendara yang sangat nyaman, meski dikendarai berjam-jam saat menempuh perjalanan jauh maupun touring.

3. Ban belakang dan depannya memakai ban bertipe Tubeless yang membuatnya semakin nyaman dan aman digunakan.

4. Jok motor ini juga tak terlalu tinggi dan sangat empuk dan juga didukung dengan pijakan kaki luas untuk memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara

5. Ruang bagasinya juga cukup besar dengan kapasitas penyimpanan mencapai 15.4 Liter.

6. Dilengkapi fitur New LED Projector Headlight yang memberikan penerangan secara maksimal ketika berkendara di malam hari.

7. Tersedia pula fitur Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone ataupun gadget lainnya ketika berkendara

All New Honda Scoopy 2021​​​​​​​ Kekurangan

1. Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa

2. Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.

3. Masih memakai rem belakang tromol

4. Belum dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS)

5. Belum tersedia fitur penguncian keyless

6. Kapasitas tangki yang kecil, yang mana kapasitas tangki mesin yang digunakan untuk kendaraan Scoopy adalah 4 L

Pros and Cons: Tampilan Honda Scoopy 2021 Yang Tampak Lebih Menarik 05

Kesimpulan

Dengan desain retro yang dimilikinya, membuat motor All New Honda Scoopy ini terlihat lebih modern, fashionable dan stylish, sehingga sangat cocok bagi kalangan perempuan yang menginginkan motor matic ini untuk mendukung penampilan selama berkendara dan juga adanya beberapa fitur tambahan yang cukup lengkap yang bisa menunjang performa untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan juga didukung dengan kapasitas bagasi besar yang memanjakan pengguna. Selain itu, Walaupun hany mengusung mesin berkapasitas 110 cc dengan PGM-FI, tenaganya pun masih bisa diandalkan dan BBM tergolong irit.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });