window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Puluhan Honda CBR250RR Ngebut di Mandalika Ramaikan CBR Track Day 2022!

Fariz · 28 Nov, 2022 20:00

Puluhan Honda CBR250RR Ngebut di Mandalika Ramaikan CBR Track Day 2022! 01

Para peserta menggeber Honda CBR250RR di sirkuit Mandalika.
  • Diikuti lebih dari 90 bikers komunitas Honda.
  • Ada coaching clinic dari pembalap andalan AHRT.

Lebih dari 90 bikers dari komunitas Honda gebut bersama Honda CBR250RR di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Para peserta mencicipi langsung sensasi kecepatan dan performa motor tersebut dalam acara CBR Track Day.

Rangkaian CBR Track Day ini diselenggarakan komunitas Honda Asosiasi Lombok (HALO) dan didukung PT Astra Honda Motor (AHM) dihelat secara spesial selama dua hari ini di akhir pekan (26-27/11). 

Kegiatan ini dimulai dengan touring bersama mengeksplorasi keindahan Pulau Lombok mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti Tugu Persaudaraan Bikers di Bukit Mekaki, Pantai Selong Belanak, dan juga singgah di sirkuit Mandalika pada Sabtu (26/11). 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Pada kegiatan touring ini, para anggota komunitas Honda yang berasal dari 9 kota di Indonesia memperkuat keakraban dan kebersamaan sebelum mencoba langsung sirkuit Mandalika yang juga menjadi saksi prestasi para pebalap Honda di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dua minggu lalu.

Coaching Clinic

Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika pada Minggu (27/11), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport 600cc, Andi Farid Izdihar beserta pembalap muda, Adenanta Putra. 

Baca juga: Honda Vario 160 di Malaysia Tembus Rp 35 Juta, Apa Bedanya?

Selain memberikan coaching, dua pembalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan Honda CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu motor tersebut di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka terlebih beradaptasi dan mengenal karakter sirkuit Mandalika. 

Di putaran berikutnya, para bikers langsung ngebut untuk merasakan langsung performa dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit.

Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi Honda CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

Baca juga: Sport 150 Cc Budget Rp 10 Juta, Ada Honda CB150R Streetfire Nih!

Puluhan Honda CBR250RR Ngebut di Mandalika Ramaikan CBR Track Day 2022! 01

Para peserta terlebih dulu melakukan turing

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan gelaran CBR Track Day diselenggarakan secara spesial untuk mengapresasi para anggota komunitas Honda pecinta kecepatan agar mereka dapat merasakan langsung atmosfer berkendara di sirkuit balap. 

Melalui kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat merasakan sensasi berkendara membanggakan di sirkuit Mandalika dengan Honda CBR250RR. "Kami sangat senang dapat mengajak komunitas setia Honda merasakan langsung konsep Total Control sebagai DNA CBR di lintasan balap," ujarnya.

Spesifikasi Honda CBR250RR 2023

Honda CBR250RR varian SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi mesin pada ruang pembakaran, serta ada perubahan ukuran gear ratio yang menambah performa saat berkendara. 

Baca juga: Honda CBR150R 2023 Dipoles Lebih Agresif, Harga Tembus Rp 41 Juta!

Puluhan Honda CBR250RR Ngebut di Mandalika Ramaikan CBR Track Day 2022! 02

Coaching clinic dipimpin langsung oleh para pembalap AHRT

Perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal, sehingga tarikan menjadi lebih responsif juga kecepatan puncak lebih tinggi. Fitur Quick Shifter mengoptimalkan perpindahan gigi tanpa menarik tuas kopling untuk mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi. 

Tampilannya berdesain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan tajam pada setiap lekukan semakin menambah kesan agresif layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru turut disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi untuk mendukung berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap. 

Salah satunya Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat melibas lintasan sirkuit.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });