Review All New Honda Scoopy

Sadam · 14 Jul, 2020 13:00

Review All New Honda Scoopy 01

Sampai sekarang Honda Scoopy masih menjadi produk terpopuler buatan Astra Honda Motor (AHM). Ia menawarkan kepraktisan skutik dalam konsep desain retro modern. Pertama diluncurkan di Indonesia pada 2010 dan saat ini telah menyandang nama All New Scoopy. Dirinya ditawarkan dalam dua varian, Sporty dan Stylish.
Total ada 8 warna yang ditawarkan. Untuk tipe Stylish dilengkapi empat pilihan warna, Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Desain stripe pada varian Stylish tetap mempertahankan konsep minimalis elegan yang berkelas. Sementara varian sisanya ada Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga Rp 19,7 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Review All New Honda Scoopy 02

Model ini tetap dengan identitas garis bodi stylish, trendi dan modern. Ciri khas yang dimiliki tentu lampu depan LED Projector berbentuk oval, dan sudah terintegrasi dengan lampu sein. Tampilan yang lebih segar semakin menguatkan karakter Scoopy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915521138-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915521138-0'); });

Review All New Honda Scoopy 01

Dimensinya cukup ideal untuk digunakan oleh semua kalangan. Tinggi joknya hanya 143 mm. Ia memiliki panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi 1.061 mm. Selain itu, motor ini memiliki jarak sumbu roda berjarak 1.257 mm serta ground clerance 143 mm. Rancang bangun tersebut menawarkan posisi berkendara yang sangat nyaman, terlebih bobotnya hanya 99 kg.
Joknya lebar sehingga memberikan posisi duduk yang nyaman. Didukung pula dengan pijakan kaki luas untuk memberikan kenyamanan maksimal saat mengendarainya. Lalu untuk tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 4 liter. Bila diisi penuh bisa dipakai untuk berkendara sejauh 236 km, namun tergantung dari gaya berkendara serta medan yang dilalui.
Penggunaan pelek 12 inci dan ban tebal ukuran 100/90 depan dan 110/90 belakang, membuat tampilan All New Honda Scoopy begitu imut. Meski ukuran rodanya lebih kecil, ground clearance justru lebih tinggi sekitar 3 persen. Selain itu, kulit bundar berprofil lebar juga turut membantu dalam hal kenyamanan.

Review All New Honda Scoopy 02

All New Scoopy semakin lengkap dengan fitur-fitur canggih serta penyematan komponen-komponen baru dan berkualitas tinggi. Tentunya sangat fungsional dan tetap berkarakter fashionable. Ada panel isntrumen perpaduan digital-analog. Bagian modern terdapat di bagian bawah dengan odometer dan indikator bahan bakar. Atasnya masih berupa jarum konvensional. Tambahannya ada ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar
Dia sudah disematkan Anti-theft alarm yang disisipi dengan answer back system. Dapat membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan memudahkan mencari lokasi parkir. Power charger terdapat di dalam console box, dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel. Namun connector charger tidak termasuk dalam paket pembelian, artinya dijual secara terpisah.
Tidak selesai di situ, pengeremannya mengandalkan combi brake system (CBS). Sistem ini diklaim lebih optimal untuk ukuran skutik karena mengintegrasikan rem depan dan belakang dalam satu tuas rem sebelah kiri saja. Roda depannya pun sudah dibekali dengan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal.
Fitur unggulan lainnya ada kapasitas bagasi besar yaitu 15,4 liter, dapat menyimpan beberapa barang bawaan yang dimensinya kecil. Tak lupa pula ada standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan. Semua fitur canggihnya membuat skutik ini semakin menyenangkan digunakan untuk menembus kemacetan kota.
Honda Scoopy masih mengaplikasikan mesin 110 cc eSP (Enhanced Smart Power) SOHC dengan pendingin udara. Ia mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,1 Hp pada 7.500 rpm dan memuntahkan torsi sebesar 9.4 Nm pada 6.000 rpm.
Berdasarkan catatan pabrik, ia termasuk skutik yang responsif. Tercatat akselerasinya 12,73 detik untuk mencapai 200 m dan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya, mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40).

Review All New Honda Scoopy 03

Terapan teknologi eSP telah terintegrasi dengan ACG Starter. Berfungsi untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Berkat ISS motor jadi lebih efisien karena dapat mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.
Untuk semakin memperkuat tampilan unik dan fashionable, ditawarkan Honda Genuine Accessoris (HGA) berupa Rubber Step Floor, Cover Panel Meter, Seat Cover, Back Mirror Sticker, Wheel Sticker dan Front Fender Sticker dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 32.000 hingga Rp 190.000. Penggemar Honda Scoopy juga dapat memilih paket Sporty & Stylish untuk masing-masing warna berupa Cover Panel Meter, Rubber Step Floor, Front Fender Sticker dan Back Mirror Sticker dengan harga HET Rp 350.000.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915591388-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915591388-0'); });

Sadam

Dia menghabiskan waktu yang sangat banyak di YouTube untuk browsing video apapun yang berkaitan dengan mobil, mulai dari vlogger hingga penjelasan teknis dan tutorial berkendara menggunakan tumit dan jari kaki. Meskipun dalam kesehariannya dia mengendarai mobil matic

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Motor Terbaru