Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya

Harry · 10 Des, 2020 15:00

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 01

Honda Scoopy 2021, meluncur bulan November 2020 lalu secara virtual. Kehadirannya melengkapi generasi terbaru untuk skutik entry level Honda, mulai dari Honda Genio, Honda BeAT dan Honda Scoopy.

Sebagai skutik yang trendy dan stylish, Honda Scoopy 2021 menjadi yang paling mahal diantara skutik entry level Honda lainnya, karena saat ini harga jualnya sudah bermain diangka Rp 20 juta.

Salah satu daya tarik dari Honda Scoopy terbaru ini adalah desainnya, yang  punya lekuk bodi yang khas dengan sebutan S-shape. Hal itu diakui Honda memang menjadi andalan dari sebuah Scoopy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915521138-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915521138-0'); });

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 01

Honda Scoopy 2021.

"Dengan desain terbaru dan garis bodi S-shape, semakin menguatkan kesan unik dan berbeda," kata Shinichiro Ishida, Large Project Leader Honda R&D Southeast Asia Co Ltd disela peluncuran.

Honda Scoopy 2021 ditawarkan dengan 4 varian dengan 8 pilihan warna menarik. Nah untuk kalian yang memang sedang menginginkan Honda Scoopy 2021, sebaiknya kenali dulu beda antar varian tadi.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 02

Honda Scoopy 2021 varian Sporty.

Varian Sporty

Sesuai namanya, sosok Honda Scoopy 2021 dibuat menjadi lebih sporty dan atraktif, berkat paduan striping berupa tanda panah pada bodi belakang, serta tulisan 'Scoop' yang dibuat vertikal pada bodi depan.

Pilihan warna untuk varian Sporty ini ada 2, yakni Sporty Red dengan paduan warna merah dan hitam, serta Sporty Black yang full hitam. Corak stiker berwarna merah menyala bikin sosoknya jadi lebih nyentrik.

Pada varian ini kunci kontak masih menggunakan pengaman magnet, dan harga jualnya berada diangka Rp 19,95 juta on the road Jakarta.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 03

Honda Scoopy 2021 varian Fashion.

Varian Fashion

Tampilan dari Honda Scoopy 2021 varian Fashion terlihat menyenangkan dan lekat dengan anak muda. Pilihan warnanya ada 2 juga, yakni Fashion Blue dan Fashion Cream.

Ciri paling mencolok adalah ornamen garis yang menegaskan lekuk bodi S-shape, mulai dari bodi depan, dek bawah sampai bodi belakang. Stiker huruf S besar membuat penampilannya jadi lebih menarik.

Seperti halnya varian Sporty, pada varian Fashion masih menggunakan kunci kontak berpengaman magnet, dan harga jualnya berada diangka Rp 19,95 juta on the road Jakarta.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 04

Honda Scoopy 2021 varian Prestige.

Varian Prestige

Kesan mewah terpancar dari Honda Scoopy 2021 varian Prestige ini. Bodi tampil polos tanpa striping bodi, hanya emblem timbul bertuliskan Scoopy yang menghiasi bodi belakang. Varian ini menggunakan pelek berwarna emas, untuk kuatkan kesan mewah.

Pilihan warna yang ditawarkan ada Prestige Black dengan warna bodi serba hitam, berpadu warna cokelat tua pada tempat duduk dan are pijakan kaki pengendara.

Sedangkan Prestige White menggunakan bodi berwarna putih, dashboard dan cover mesin mengusung warna perak, serta tempat duduk dan area pijakan kaki berwarna cokelat.

Varian Prestige ini sudah menggunakan fitur Smart Key System dengan remote, untuk menghidupkan motor. Maka harganya jadi lebih mahal, yakni Rp 20,75 juta on the road Jakarta.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 05

Honda Scoopy 2021 varian Stylish.

Varian Stylish

Terakhir ada varian Stylish, dan sesuai namanya motor ini cocok untuk mereka yang penuh gaya dan tampil elegan. Bodi dihiasi ornamen berwarna perak yang mengikuti lekuk bodi dari Honda Scoopy 2021 yang ikonik. Perbedaan lainnya yakni pelek dilabur warna perak.

Ada 2 pilihan warna untuk varian Stylish, yakni Stylish Red dan Stylish Brown, dengan warna cover dashboard dan mesin hitam, serta area pijakan kaki dan tempat duduk berwarna cokelat. Uniknya warna bodi Stylish Brown justru cenderung seperti abu-abu tua.

Varian Stylish ini juga sudah menggunakan fitur Smart Key System dengan remote, untuk menghidupkan motor. Maka harganya jadi lebih mahal, yakni Rp 20,75 juta on the road Jakarta.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 06

Honda Scoopy 2021 varian Sporty.

Kesimpulan

Selain penggunaan kunci kontak pengaman magnet dan Smart Key System, seluruh kelengkapan antar varian dari Honda Scoopy 2021 masih sama. Seperti lampu depan sudah LED dengan LED DRL.

Lalu panel instrumen pakai paduan digital-analog dengan informasi lengkap, Informasi yang ditampilkan ada jam digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, voltmeter sampai indikator Smart Key System.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 07

Smart Key System untuk Honda Scoopy 2021.

Ada USB Power Outlet, gantungan barang model lipat serta bagasi sebesar 15,4 liter. Pengereman sudah pakai cakram di roda depan dan tromol di roda belakang. Untuk pengereman sudah dilengkapi dengan fitur Combi Brake System.

Rangka yang dipakai juga tipe terbaru Honda yakni eSAF (Enhanced Architecture Frame), yang sebelumnya sudah dipakai untuk Honda BeAT dan Honda Genio.

Rangka jenis ini punya sejumlah keunggulan dibandingkan rangka yang digunakan sebelumnya. Seperti bobot lebih ringan, rigiditas lebih baik, tahan guncangan serta bisa memberi ruang lebih untuk tangki bahan bakar dan juga bagasi di balik tempat duduknya.

Sebelum Beli Honda Scoopy 2021, Kenali Dulu Varian dan Pilihan Warnanya 08

Mesin 110 cc eSP terbaru di Honda Scoopy 2021.

Begitu pula dengan mesin yang digendongnya, berteknologi eSP (Enchanced Smart Power) terbaru, yang memiliki karakter mesin over stroke. Artinya langkah piston lebih panjang dibandingkan diameter piston yang digunakan.

Spesifikasi mesin yang dipakai 4-tak SOHC, 2 katup pendingin udara, dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Kapasitas mesinnya 109,5 cc dengan ukuran piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm.

Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 8,8 Hp di 7.500 rpm, serta torsi mencapai 9,3 Nm di 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan menuju roda belakang dengan melalui transmisi otomatis CVT.

Proses menghidupkan mesin juga menjadi lebih halus berkat adanya teknologi ACG Starter, yang juga satu paket dengan fitur ISS (Idling Stop System), untuk mematikan mesin sementara saat motor dalam kondisi berhenti.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Motor_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649915591388-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649915591388-0'); });

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Motor Terbaru