window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Serunya Merasakan Jambakan Tenaga 42 PS Honda CBR250RR 2023, Bikin Nagih!

Harry · 11 Okt, 2022 12:30

Serunya Merasakan Jambakan Tenaga 42 PS Honda CBR250RR 2023, Bikin Nagih! 01

Honda CBR250RR 2023.
  • Tenaga paling besar untuk sport 250 2 silinder.
  • Riding mode Sport+ bikin motor cepat melesat.
  • Raungan mesin dan udara masuk memacu adrenalin.

Jika dulu motor sport 250 cc 2 silinder punya tenaga maksimal dikisaran 36-38 PS, kini sudah lebih dari itu. Bahkan sudah ada yang tembus 40 PS, yang artinya dengan kubikasi mesin yang sama, output tenaga bisa didapat lebih besar.

Honda CBR250RR 2023 sejauh ini jadi unit yang menembus batas 40 PS itu, lantaran kini memiliki output tenaga maksimal hingga 42 PS. Lawannya seperti Yamaha R25 2023 36 PS dan Kawasaki Ninja 250 di 39 PS.

Baca juga : Performa Honda CBR250RR 2023 Varian SP QS Semakin Melesat, Ternyata Ini Rahasia

Serunya Merasakan Jambakan Tenaga 42 PS Honda CBR250RR 2023, Bikin Nagih! 02

Mesinnya banya kena upgrade.

Padahal sebelumnya Honda CBR250RR saat muncul pertama kali output maksimal cuma 38,7 PS. Kemudian tahun 2020 keluar versi SP QS dengan output 41 PS dan kini melonjak lagi jadi 42 PS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Segala perubahan tentunya kembali dilakukan pada dapur pacu motor racikan Karawang, Jawa Barat ini. Mulai dari cylinder head, camshaft, ring piston, gear rasio hingga final gear dirombak agar mengail tenaga lebih tinggi lagi.

Menjajal Test Track AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) pun beberapa waktu lalu mengajak untuk menjajal performa mesin barunya itu. Lokasinya di test track AHM yang memiliki jalur tikungan berkelok dan juga trek lurus sepanjang 1,2 km.

Serunya Merasakan Jambakan Tenaga 42 PS Honda CBR250RR 2023, Bikin Nagih! 01

Ada trek lurus dan jalur berkelok.

Dan merasakan respon mesin dengan output 42 PS di 13.000 rpm serta torsi 25 Nm di 11.000 rpm punya sensasi tersendiri. Untuk bisa merasakan kemampuan terbaiknya tentu dengan menggunakan riding mode Sport+.

Baca juga : Honda CBR250RR 2023 Resmi Dijual Rp 62 Jutaan, Bodi Makin Lebar Berkarakter Big Bike

Menggantung putaran mesin tinggi sebelum start, akan membuat motor melesat cepat, membawa rider berbobot 73 kg belum termasuk wearpack balap dan helm. Hebatnya memasuki tikungan parabolik sebelum trek lurus, spidometer sudah menunjukkan 110 km/jam lebih!

Suara udara masuk menuju air filter terdengar kencang dari depan, yang semakin memacu adrenalin. Belum lagi kinerja Quick Shifter yang terasa halus, membuat nafas mesin terus nyambung. Bikin nagih bejek gas terus!

Serunya Merasakan Jambakan Tenaga 42 PS Honda CBR250RR 2023, Bikin Nagih! 02

Versi SP dan SP QS punya tenaga 42 PS.

Perubahan gear rasio untuk gigi 1-4 yang dibuat lebih ringan, serta peak torsi dan power yang lebih rendah dari model sebelumnya turut andil membuat akselerasinya cepat. Sayang Racebox tak bisa dipasang jadi kami tak bisa mendapat catatan akselerasi secara realtime. 

Penasaran seperti apa sensasi akselerasi dari Honda CBR250RR 2023 ini bisa langsung cek videonya di channel Youtube MotoFun Indonesia di bawah ini. Jangan lupa subscribe ya!

Baca juga : Intip Detail Ubahan Bodi Honda Honda CBR250RR 2023, Lebih Gambot dan Sporty!

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });