window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput

Ilham · 30 Agu, 2022 18:00

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 01

Kawasaki W175 kerap jadi incaran custom
  • Ajang S.O.S jadi bagian perayaan HUT Tangerang Selatan ke-14.
  • Dimeriahkan bermacam kegiatan khas bikers.

Motor custom biasanya marak ditemui di gelaran kumpul bikers atau event modifikasi. Namun ada kegiatan unik berupa adu kebut khusus buat motor-motor custom, termasuk one make race Kawasaki W175. Bukan di aspal tapi di trek rumput. Unik!

Dan balapan motor custom dengan skena klasik ini berlangsung di ajang Fun Race Flat Track Slide On Sunday (S.O.S). Kali ini mengambil tempat di lapangan Sunburst di BSD City, kota Tangerang Tangerang (28/8/2022).

Baca Juga: Yamaha FZ 15 2023, Penerus Byson Bertampang Sangar yang Banderolnya Nyaris Rp 50 Juta

Kolaborasi dengan Pemerintah Kota Tangsel

Menariknya, event S.O.S yang di gelar untuk kali ke-2 ini terbilang istimewa. Ini berkat ditunjuknya ajang tersebut dalam rangkaian event untuk menyemarakkan hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-14 yang jatuh pada bulan November mendatang. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 01

Diikuti ratusan peserta

Untuk itu, di acara tersebut hadir juga Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Walikota juga berkesempatan bertemu dengan para bikers, club, dan komunitas yang hadir dari berbagai daerah menikmati jalannya acara hasil kolaborasi pecinta motor dan Pemkot Tangsel tersebut. 

Baca Juga: Viral Pengeroyokan Gara-Gara Knalpot 'Brong', Cek Lagi Regulasi Batas Kebisingannya

“Kami ingin melibatkan para pecinta otomotif untuk menyemarakkan hari jadi Kota Tangsel yang tahun ini masuk tahun ke-14,” ujar Benny yang datang ke lokasi dengan mengendarai koleksi mobil Mercy klasiknya. 

Hal senada disampaikan oleh Mochammad Taher Rochmadi, Kepala Bappeda Tangsel yang juga menjadi sebagai Ketua Panitia Hari Jadi Ke-14 Kota Tangerang Selatan pada tahun ini. Dirinya mengatakan ajang Fun Race Flat Track Slide On Sunday ini menjadi kegiatan yang positif bagi para komunitas motor mencurahkan keterampilannya dalam mengendalikan motor di lintasan tanah.

Baca Juga: Cek Jaket Anyar Rabbit and Wheels Seharga Rp 1,8 Juta Ini, Edisi Terbatas yang Pas Touring

Lombakan 9 Kelas Termasuk Motor Listrik dan W175

Di ajang S.O.S kali ini ada 9 kelas yang dilombakan. Diantaranya Minibike, Chopper, Big Bor, Sleep Engine, Mesin Tegak 150 – 250cc. Kemudian ada juga kelas Corsa Cross S Platinum dan Kawasaki W175 Series yang merupakan one make race. 

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 02

Pemenang kelas khusus Kawasaki W175

Serta ada juga dua kelas exhibiton yaitu Electric Bike yang bekerjasama dengan komunitas motor listrik Kosmik Indonesia dan Costume Race yang bekerja sama dengan event Flatout Friday. 

“Flatout Friday merupakan acara tahunan Flat Track yang terselenggara di Milwaukee, Amerika Serikat. Melihat antusiasme dari acara sebelumnya mereka kemudian menghubungi kami untuk mendukung event ini.” jelas Adam Hadziq dari Hiro Motorcycles salah satu founder Slide On Sunday. 

Pesertanya mencapai 125 starter yang tidak hanya datang dari sekitar Jabodetabek, tetapi ada juga peserta dari berbagai kota lainnya. Seperti Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut dan Ngawi.

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 03

Banyak pengguna kostum unik

Selain menggelar fun race Flat Track kali ini acara juga menggandeng beberapa komunitas untuk ramaikan acara. Ada perhelatan balap pushbike yang diikuti oleh anak-anak usia 3 sampai 5 tahun.

Fun race Slide on Sunday merupakan wadah permainan baru, bagi para pecinta motor custom yang gemar memacu adrenalin di lintasan balap. Apalagi selama ini mungkin para pecinta balap di ranah motor custom sebatas disuguhi pameran show off dan kumpul sesama bikers. 

Ajang S.O.S juga menyediakan sejumlah booth, buat pelaku industri kreatif lokal, untuk memasarkan produk mereka. Mulai dari apparel sampai kuliner. Yuk intip keseruannya!

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 04

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 05

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 06

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 07

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 08

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 09

Serunya Slide On Sunday, Ketika Motor Custom dan Kawasaki W175 Diajak Balapan di Rumput 10

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });