window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia

Sancez · 5 Jul, 2021 08:30

Jika menyebut merek motor Yadea, mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum familiar dengan brand tersebut. Namun secara pasar, sebenarnya nama motor listrik Yadea sudah dijual ke berbagai negara.

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia 01

Yadea C-umi yang bertampang lucu

Terlebih Yadea menggandeng aktor kenamaan, Vin Diesel, sebagai bintang iklannya. Tentunya ini untuk menarik konsumen diberbagai belahan dunia yang menjadi pasar brand tersebut.

Dan kabar baiknya, tak lama lagi motor listrik asal Cina tersebut akan hadir di Indonesia. Hal ini terpantau dari akun Instagram Yadea Indonesia yang menyebutkan jika saat ini keagenannya dipegang oleh PT Kilats Energy Indonesia.

Baca juga : Sudah Punya Motor Listrik, Kenapa Piaggio Indonesia Belum Berani Jualan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Memang mereka tidak menyebut waktu detail peluncuran Yadea Indonesia dalam postingannya. Tapi Yadea Indonesia menyebut tak lama lagi motor listrik high-end ini akan masuk ke Indonesia.

Sekilas Sejarah Yadea

Menilik sekilas sejarah Yadea, ternyata punya cerita cukup panjang. Di mana pada tahun 2001 silam, Jiangsu Yadea sebagai bagian dari Yadea Technology Group didirikan dengan nama Wuxi Dongshi Vehicle Industry Co.Ltd.

Kemudian di tahun 2008, Jiangsu Yadea menjadi anggota komite standarisasi sepeda listrik di Cina. Setahun kemudian, Zhejiang Yadea diakuisisi penuh oleh Yadea Group.

Baca juga : Telisik Spesifikasi Motor Listrik Gesits, Karya Anak Bangsa Yang Mulai Mendunia

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia 01

Vin Diesel dalam iklan Yadea

Namun baru pada tahun 2012, Zhejiang Yadea mulai memproduksi sepeda motor mereka. Makin maraknya dunia digital yang merambah ke sektor otomotif juga diikuti Yadea dengan peranti Internet of Things (IoT).

Bahkan di 2013, Yadea terpilih sebagai satu-satunya perwakilan perusahaan di industri kendaraan roda dua listrik untuk berkontribusi dalam penyusunan spesifikasi standar yang terkait dengan IoT dalam kendaraan roda dua listrik.

Baca juga : Motor Listrik Seharga Honda Beat 2021 Ini Laris Manis, Apa Rahasianya?

Lalu pada tahun 2014, seiring membesarnya pasar motor listrik, fasilitas pabrik pun diperbesar. Kemudian pada 2015 mereka membeli 11 persen saham Lightning Motors dan mengekspansi fasilitas pabrik di Tianjin.

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia 02

Lightning LS-218

Tak hanya itu, Yadea juga bekerja sama dengan Lightning membangun motor listrik berjuluk LS-218. Di mana produk ini sukses mencetak rekor kecepatan dunia motor listrik dengan 352 km/jam di tahun 2016.
Sedangkan untuk meningkatkan perhatian publik di 2018, Yadea menjadi salah satu sponsor Piala Dunia di Rusia.

Produk Skuter Listrik Yadea

Belum ada detail mengenai produk Yadea yang akan dijual di Indonesia. Namun beberapa postingan Yadea Indonesia menyebut nama skuter listrik Yadea G5S dan Yadea G5.

Baca juga : Ada Kubu Baru, Kymco Gandeng Felo dan Super Soco Bentuk Aliansi Motor Listrik

Dari situs globalnya sendiri diketahui jika Yadea memiliki beragam varian motor listrik, juga sepeda elektrik yang kini tengah digandrungi di Indonesia.

Untuk kategori skuter listrik, Yadea memiliki lima varian yang terdiri dari tipe City, Sport, Express, Tricycle dan Kick Scooter.

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia 03

Salah satu produk Yadea

Pada tipe City terdiri dari delapan model. Termasuk skuter bertampang lucu C-umi. Ada pula model M6, E3, C-lucky, YD-OZ, Q5, V7 dan C-Line.

Dari versi Sport, terdapat 12 model. Seperti namanya, dari sisi desain memberi kesan sporty dengan tampang unik. Sebut saja Z3 yang bergaya seperti Honda Zoomer-X atau S-Across dengan tampilan ala supermoto.

Baca juga : Bakal Jadi Armada Ojek Online, Ratusan Motor Listrik Gesits Dikirim ke Senegal

Di model Sport ini juga terdapat varian G5, yang juga dipasarkan di Eropa dan menggandeng aktor film FF9, Vin Diesel sebagai ambassadornya.

Siap-Siap, Motor Listrik Yadea Andalan Vin Diesel Segera Hadir di Indonesia 04

Tipe Yadea Express

Varian Express cocok untuk layanan delivery service karena dibekali box besar di belakang. Modelnya hanya dua, yakni S-Like Delivery dan G5 Delivery.

Baca juga : Piaggio One Muncul di Beijing, Motor Listrik Imut Bisa Ngebut Sampai 100 Km/jam!

Untuk versi Tricycle merupakan motor listrik roda tiga. Sedangkan Kick Scooter bertipe otopet bertenaga listrik yang mirip kendaraan Grab Wheels di Indonesia.

Jadi model mana yang akan  hadir di Indonesia kelak?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });