window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Spesial, Vespa Edisi 75 Tahun Dibuat Khusus untuk Primavera dan GTS

Ary · 9 Mar, 2021 14:00

Semenjak 1946, Vespa terus mengukir sejarah di industri roda dua dunia. Seiring waktu pula, berbagai karya dan inovasi tercipta untuk memuaskan hasrat pecintanya. Jika pun dihitung maju, artinya 75 tahun sudah Vespa menemani para motoris di seluruh dunia.

Pencapaian yang semestinya disambut antusias oleh pihak pabrikan. Nah, dari sinilah Vespa coba membagikan memorabilia perjalanannya tersebut kepada para konsumen. Ditambah lagi munculnya pemberitaan mengenai keberadaan Vespa edisi 75 tahun.

Vespa Edisi 75 Tahun

Vespa Primavera dan Vespa GTS Edisi 75 Tahun.

Media asal Italia, Motociclismo.it secara spesifik menuliskan, edisi ulang tahun itu bakal diimplementasikan terhadap Vespa Primavera (50 cc, 125 cc dan 150 cc) dan Vespa GTS (125 cc dan 300 cc). Bagaimana tampilannya? 

Sejatinya, tak ada perbedaan dengan unit eksis. Hanya saja, keseluruhan tubuh model-model tersebut dilabur dengan kelir metalik. Sumber serupa menyebut, warna bernama Giallo 75 tersebut memang diracik khusus untuk edisi spesial ini. Sekaligus, mengenang tampilan paten pertama Vespa yang rilis 23 April 1946 silam. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga: Selain Maskulin, Ini Alasan Vespa Sprint 2021 Ramai Peminat

Racikan Warna Baru

Lantas sebagai penegas, dimunculkan lah angka 75 dengan warna lebih gelap di sepatbor maupun kedua bagian tepong. Tak cuma itu, penerapan serupa juga terdapat pada 'dasi' di masing-masing model.   

Vespa GTS Edisi 75 Tahun

Warna serupa tulisan '75' juga teraplikasi pada bagian dasi.

Peningkatan sisi eleganitas pun dilakoni pihak produsen, pada Vespa Primavera 75 Tahun maupun Vespa GTS 75 Tahun ini. Sebut saja pengaplikasian aksen kromium di list bodi dan pelek, kisi-kisi klakson, cover lampu depan-belakang serta knalpot, spion hingga panel meter. Hal tersebut kemudian diselaraskan lewat paduan berwarna hitam legam di palang pelek dan jok.

Ada lagi diferensiasi dari Vespa Primavera dan GTS ini. Emblem khusus di cover konsol depan, terpasang sebagai elemen khas edisi 75 tahun tersebut. Lalu, tas bundar dari bahan nubuck dengan warna senada jok. Tempat untuk ban cadangan itu pun terpasang di atas bracket yang sudah menganut sistem quick release.     

Baca juga: Vespa Primavera Sean Watherspoon Dirilis, Harganya Rp85 Juta 

Vespa 75 Tahun

Emblem khusus tersemat di Vespa edisi 75 tahun.

Debut Teknologi MIA di Vespa Primavera

Bukan semata tampilan, selebrasi perayaan ulang tahun Vespa ke-75 ini pun tampaknya dijadikan momentum untuk pengembangan produk tersebut. Kita ketahui, saat ini hanya Vespa GTS Super Tech 300 yang memiliki panel meter berpelengkap sistem MIA. Namun dari penampakan Vespa Primavera berikut, tampak jelas bahwa dirinya pun punya usungan berupa layar TFT berukuran 4,3 inci. 

Vespa MIA

Teknologi MIA teraplikasi pada panel meter TFT 4,3 inci milik Vespa GTS.

Artinya, tidak menutup kemungkinan pula di Vespa Primavera 75 Tahun inilah teknologi MIA diperkenalkan untuk pertama kalinya. Seperti kepunyaan GTS Super Tech 300, fitur konektivitas gawai menjadi salah satu keunggulannya. Ihwal satu itu memang sama dengan kepunyaan Yamaha NMax. Tapi, MIA pada Vespa ini punya keunggulan lantaran menyediakan fitur navigasi dan voice command. 

Baca juga: Banyak Dipilih Anak Muda, Padahal Banderol Vespa Mulai Rp30 Jutaan!

Vespa Edisi 75 Tahun Masuk Indonesia?

Jika benar terealisasi, konsumen harus siap menebusnya dengan harga lebih mahal. Terlebih lagi disandingkan bersama edisi spesial yang kabarnya hanya dijual sepanjang tahun ini saja. Melihat dari penerapannya, besar kemungkinan Vespa Primavera Edisi 75 Tahun dan Vespa GTS Edisi 75 Tahun juga didatangkan ke Indonesia. Toh, kita pun tahu kedua model juga sudah diniagakan di Tanah Air.  

Vespa Primavera 75 Tahun

Begini tampilan Vespa Primavera edisi 75 Tahun.

Teruntuk Vespa Primavera sendiri sudah ada beberapa edisi khusus yang dilepas PT Piaggio Indonesia (pemegang merek Vespa). Sebut saja Vespa Primavera Red. Kemudian Vespa Sean Wotherspoon yang jua berbasis unit bermesin 150 cc tersebut. Ya, tak ada salahnya menunggu. Terlebih jika pengembangan terhadap Primavera tersebut memang benar adanya. Sementara pada lini GTS, Vespa GTS 75 Tahun rasanya cukup untuk mendampingi GTS Super Tech 300.  
 

Ary

Reporter

Mengulas apapun tentang sepeda motor lalu menerjemahkannya ke dalam tulisan, mungkin hanya secuil sarana untuk berbagi informasi - tanpa maksud menggurui. Karena sejatinya Anda dan Saya punya kesenangan yang sama yaitu mengendarai sepeda motor!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });