window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Suzuki GSX-S950 2022, Ketika Potensi Mesin 1.000 Cc Dipangkas Habis Untuk Rider Remaja

Harry · 22 Jun, 2021 13:30

Suzuki secara global akan segera merilis naked bike terbarunya yang disiapkan untuk rider pemula. Motor ini adalah Suzuki GSX-S950 2022, dengan mesin 1.000 cc namun kekuatannya dipangkas habis.

Bagaimana tidak, basis yang dipakai adalah Suzuki GSX-S1000 2021 termasuk mesin 999 cc miliknya. Hanya saja pihak Suzuki melakukan tuning ulang agar sesuai untuk pengendara dengan lisensi A2.

Suzuki GSX-S950 2022, Ketika Potensi Mesin 1.000 Cc Dipangkas Habis Untuk Rider Remaja 01

Suzuki GSX-S950 dengan performa mesin yang disesuaikan.

Alhasil untuk Suzuki GSX-S950 2022 ini tenaganya dibatasi hanya 95 PS di 7.800 rpm dan torsi 92 Nm di 6.500 rpm saja. Padahal aslinya mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga lebih dari 150 PS.

Baca juga : Suzuki Katana Desain Tua Nafas Muda, Gahar Dicangkok Mesin Eks WSBK

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Tentu selain outout mesin yang disesuaikan, spesifikasi mesinnya pun tak jauh berbeda. Masih tetap empat silinde segaris, dengan pendingin cairan.

Suzuki GSX-S950 2022, Ketika Potensi Mesin 1.000 Cc Dipangkas Habis Untuk Rider Remaja 01

Suzuki GSX-S950 pakai basis Suzuki GSX-S1000.

Suzuki berharap, rider pengguna motor ini tak perlu membeli motor baru jika telah lulus dari lisensi A2 karena bisa disesuaikan keluaran tenaganya. Meski kemampuan mesin Suzuki GSX-S950 dipangkas habis, namun teknologi yang disematkan masih cukup mumpuni.

Baca juga : Sadis! Suzuki Satria F-150 Ini Berjantung Kawasaki Ninja 150R

Misalnya teknologi Throttle by Wire, Traction Control dengan tiga setelan, kemudian Low RPM Assist dan Easy Start System tetap diberikan untuk Suzuki GSX-S950 2022 ini.

Suzuki GSX-S950 2022, Ketika Potensi Mesin 1.000 Cc Dipangkas Habis Untuk Rider Remaja 02

Lampu depan gahar dengan LED model tumpuk.

Namun untuk sejumlah bagian tetap ada penyesuaian, seperti kaki-kaki menggunakan suspensi depan KYB tipe upside down tanpa setelan dan perangkat rem dari Tokico, bukan Brembo.

Karena menyasar pengendara dengan lisensi A2, Suzuki berharap motor ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki motor empat silinder dengan biaya asuransi lebih murah.

Baca juga : Menggoda Banget, Punya Bujet Rp10 Juta bisa Dapat Suzuki Nex II Bekas Tahun Muda!

Suzuki GSX-S950 2022, Ketika Potensi Mesin 1.000 Cc Dipangkas Habis Untuk Rider Remaja 03

Tampil serba hitam menambah kesan gagah dari Suzuki GSX-S950.

Tak hanya mesin, desain yang diusung pun dibuat sama dengan Suzuki GSX-S1000 2021. Sosoknya gagah dan berotot dengan banyak garis bodi yang tajam dan tegas.

Baca juga : Harga Bekas Suzuki GSX-R150 2018 Menggiurkan, Lebih Murah Dari Honda Vario 125 2021 Loh!

Penggunaan lampu depan LED mokdel bertumpuk membuatnya berwajah radikal. Secara keseluruhan, desainnya ini terbilang berani dan unik dari model-model naked bike Suzuki sebelumnya.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });