window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685614302872-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685614302872-0'); });

Tak Mau Tertinggal Jauh dari Kompetitor, KTM dan Bajaj Siapkan Motor Listrik Canggih

Harry · 4 Agu, 2022 13:30

Tak Mau Tertinggal Jauh dari Kompetitor, KTM dan Bajaj Siapkan Motor Listrik Canggih 01

KTM RCE, konsep motor listrik dari pabrikan Austria.
  • Motor ini akan incar kategori premium.
  • KTM dan Bajaj sudah kolaborasi sejak 2007.
  • Ducati, Triumph jadi kompetitor yang dikejar KTM.

Tentunya kalian sudah paham dong, jika KTM yang merupakan merek motor asal Austria, rekan bisnis bahkan dimiliki juga oleh Bajaj, merek motor asal India. Keduanya pun sudah saling sharing teknologi dan platform mesin.

Bukan hanya itu, mereka juga berbagi fasilitas produksi. Maklum, keduanya sudah bekerjasama sejak tahun 2007, mulai dari pengembangan produk Pulsar dan Duke. Nah, informasi terbaru keduanya bakal kolaborasi lagi, kali ini untuk pengembangan motor listrik canggih.

Dituliskan Autofun Thailand, keduanya akan meracik motor listrik berjenis skuter yang bisa digunakan di dalam perkotaan. Namun tujuan utamanya juga harus canggih, punya performa tinggi dan premium.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613563107-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613563107-0'); });

Baca juga : Rookie KTM Diisukan Pindah ke Yamaha, Gantikan Quartararo atau Dovi?

Tak Mau Tertinggal Jauh dari Kompetitor, KTM dan Bajaj Siapkan Motor Listrik Canggih 01

Tampak belakang KTM RCE.

Stefan Pierer, CEO dari Piere Company yang merupakan induk dari KTM sendiri pernah membeberkan, jika motor listrik 48 volt, 15 PS motor akan diproduksi. Spesifikasi itu akan jadi hal biasa dalam 10 tahun mendatang, terutama di Eropa.

Hal ini justru membuat pabrikan yang identik dengan warna orange ini enggan bermain di pasar besar. Mereka akan membuat motor listrik premium, karena juga menyangkut dengan image perusahaan.

Kompetitor Bergerak Cepat

Tak Mau Tertinggal Jauh dari Kompetitor, KTM dan Bajaj Siapkan Motor Listrik Canggih 02

KTM ingin kejar kompetitornya.

Sejak beberapa bulan terakhir ini sejumlah brand motor premium memang sudah memamerkan motor listriknya. Misalnya Ducati yang sudah memamerkan Ducati V21L, motor balap MotoE di masa depan.

Ada pula Triumpj, yang sudah memamerkan prototipe dari Triumph TE-1 pada akhir Juli lalu. Sementara Harley-Davidson sudah punya Live Wire, belum lagi ditambah Energica yang punya motor listrik performa tinggi terbaik saat ini.

Baca juga : KTM 390 dan 250 Adventure 2022 Punya Fitur dan Seragam Baru, Siap-siap Tabungan Jebol!

Tak Mau Tertinggal Jauh dari Kompetitor, KTM dan Bajaj Siapkan Motor Listrik Canggih 03

Motor listrik segera diracik brand Austria ini.

Ya meski sejauh ini belum ada kejelasan bagaimana KTM akan mengembangkan motor listrik performa tinggi miliknya untuk bersaing. Tapi ada peluang jika KTM Duke akan jadi basis model yang digunakan sebagai motor listrik pertama mereka.

Bersama Bajaj yang juga pabrikan besar, rasanya tak butuh waktu lama bagi keduanya merilis, atau setidaknya memamerkan prototipe motor listrik hasil karyanya. Ya kita tunggu saja akan seperti apa sosoknya nanti.

Harry

Senior Reporter

Mulai menyukai dunia otomotif sejak masih duduk di bangku SMA. Kecintaannya dimulai dengan mengoprek sepeda motor yang diberikan orangtuanya, dan terus mencintai dunia otomotif khususnya roda dua. Kecintaannya membuat dirinya berkecimpung dalam industri media otomotif sampai saat ini. Facebook : Ainto Harry Budiawan Instagram : harrykriwil

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685613589386-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685613589386-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });